Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sutan.batukganaAvatar border
TS
sutan.batukgana
[Soal Duet Jokowi-Rhoma] Puan: Tidak Mungkin, Jokowi: Boleh-Boleh Saja

Jakarta - Dari berbagai skenario duet pencapresan yang terkait dengan Jokowi, salah satu yang menarik adalah skenario duet Jokowi-Rhoma. Namun PDIP menutup kemungkinan duet itu bisa terwujud.

"Semua orang boleh saja punya keinginan capres-cawapres, tapi mekanisme PDIP nggak memungkinkan itu terjadi," kata Ketua Bappilu PDIP Puan Maharani kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Puan menegaskan, hingga saat ini PDIP belum punya pasangan capres-cawapres yang akan diusung di Pemilu 2014. Kandidat sudah disiapkan, namun belum ada yang diresmikan.

"Kita kan juga sudah punya nama-nama, tapi kan belum diumumkan," ujarnya.

Lalu kapan PDIP akan membuat pengumuman?

"Tunggu saja lah, itu semua keputusan ada di ketum," tuturnya.

Sumber:
http://news.detik.com/pemilu2014/rea...ungkin-terjadi


Jakarta - Capres PDIP Joko Widodo (Joowi) pada Sabtu (12/4) lalu melakukan komunikasi politik dengan PKB, namun belum mencapai kata sepakat untuk berkoalisi. Jokowi menegaskan, kesepakatan dengan PKB hanyal soal siapa cawapres yang akan mendampingi dirinya.

"Intinya kalau dengan PKB kita tinggal kesepakatan masalah cawapres. Ini yang belum ketemu. Udah itu aja," ujar Jokowi saat meninjau lokasi Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014).

Jokowi mengatakan memang ada beberapa tokoh yang muncul di PKB untuk dimajukan dalam Pilpres mendatang. Namun, lanjut Jokowi, PKB belum memutuskan nama dari beberapa kandidat tersebut.

"Ya di PKB kan memang ada Bang Haji Rhoma, Mahfud Md, Jusuf Kalla, Ketua PKB sendiri Pak Muhaimin. Yang dari sana saja belum," kata Jokowi.

Jokowi dan Cak Imin telah menggelar pertemuan di Markas PKB, Jl Rades Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4) lalu. Namun belum ada kesepakatan koalisi dari pertemuan itu. Kabarnya, kesepakatan tak dicapai karena Jokowi tak mau mengambil cawapres dari parpol yang diajaknya berkoalisi.

PKB sendiri sudah tak terlalu ngotot untuk menyorongkan Cak Imin sebagai cawapres. Ketua DPP PKB Helmy Faishal mengatakan partainya akan menuruti kehendak pemimpin koalisi.

Pagi ini, Mahfud Md merapat ke rumah Cak Imin di Widya Chandra. Kabar beredar PKB ingin menyorongkan Mahfud sebagai cawapres untuk Jokowi.

Sumber:
http://news.detik.com/pemilu2014/rea...-soal-cawapres

Pakde Joko gimana seh....
0
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.