Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arissulaimanAvatar border
TS
arissulaiman
PPC vs SEO - Mana yang lebih baik?
Ane lihat ke thread-thread yang lain, post yang lain, masih banyak yang bingung, mana yang lebih baik PPC atau SEO.

Here is.. what I though

PPC vs SEO - Mana yang lebih baik?

Prolog
Quote:


Tapi mana yang terbaik?

Tergantung kebutuhan dan budget Anda. Jika anda ingin mendapatkan traffic dengan cepat dan Anda rela membayar untuk itu, gunakan PPC. Tapi apabila Anda tidak memiliki banyak budget, maka investasikan waktu anda untuk meningkatkan ranking website dengan SEO.

Ada dua pertanyaan yang bisa anda jadikan pertimbangan:
  1. Seberapa besar budget iklan untuk website Anda. Tentukan dulu, berapa budget iklan yang anda alokasikan untuk website anda. Dengan PPC, anda bisa alokasikan budget yang sesedikit mungkin. Tapi akan lebih bagus jika anda mengalokasikan 50-100rb perharinya. Jika anda tidak memiliki budget sama sekali, gunakan yang gratis saja, yaitu dengan SEO. Tapi jika anda punya sedikit budget, saya sarankan sebaiknya gunakan PPC. Beberapa keuntungan menggunakan PPC diantaranya yaitu:

    • Hasil yang cepat.Website yang baik harusnya focus ke conversion rate baik itu dari penjualan produk anda atau email subscriber. Untuk hasil yang baik tentunya anda membutuhkan traffic. Untuk itu anda perlu menggunakan PPC untuk mencapatkan hasil yang cepat.

    • Mengabaikan SEO Algorithm. Google pastinya akan sering memperbaharui search engine algorithm mereka. Jadi website dengan menggunakan SEO, jika tidak disesuaikan, website tersebut bisa kehilangan traffic. Jadi, dengan PPC, anda tidak perlu khawatir dengan perubahan tersebut.


  1. Seberapa tinggi rata-rata CPC(Cost per Click) dibidang yang sama dengan Anda. Untuk menentukan alokasi budget iklan Anda, cari tau berapa biaya yang dikeluarkan website saingan bisnis anda untuk beriklan. Semakin banyak yang menggunakan keyword, biasanya CPC (Cost per Click) akan semakin tinggi.


Tapi walaupun demikian, mengkombinasikan kedua PPC dan SEO akan lebih powerful. PPC membawa pengunjung ke website Anda. Dengan design SEO yang baik, kunjungan oleh PCC tersebut akan meningkatkan rating anda di Search Engine. Jadi, segera pertimbangkan. Tanyakan kepada diri anda sendiri 2 pertanyaan diatas.

Jadi, mana yang sebaiknya agan gunakan? Buat yang masih bingung mari kKita diskusikan disini gan emoticon-Smilie

Sumber:
Quote:
Diubah oleh arissulaiman 14-02-2014 09:19
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.