Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dududenAvatar border
TS
dududen
Pentingnya evaluasi usaha yang anda kelola
Evaluasi usaha merupakan suatu aktivitas untuk melakukan analisis kinerja suatu usaha bisnis. Prisip dari evaluasi usaha sendiri adalah membandingkan rencana usaha yang telah dibuat sebelum kegiatan dimulai dengan apa yang telah dicapai pada akhir masa produksi.

Suatu usaha dikatakan berhasil apabila usaha tersebut dapat memenuhi kewajiban membayar bunga modal, alat-alat luar yang digunakan, upah tenaga kerja luar serta sarana produksi yang lain dan termasuk kewajiban pada pihak ketiga.

Adapun beberapa tanda – tanda yang dapat membantu anda untuk evaluasi usaha yaitu :

1. Menarik klien yang salah

Kita semua ingin mempunyai klien yang yang dapat menguntungkan kita, yang dapat memberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi namun ternyata klien yang sedang dihadapi hanya memberikan imbalan yang kurang layak atas apa yang kita berikan selama ini. Jangan membuang energi anda untuk klien seperti ini. Sisihkan waktu untuk merenungkan dan apa yang seharusnya anda lakukan.

2. Terlalu lelah dan merasa tertekan
Sebuah usaha yang sedang anda jalani seharusnya membuat anda menjalani hidup penuh semangat. Tentu saja ada kalanya anda merasa lelah dan tertekan, tapi hal ini jika terjadi terus menerus, anda perlu evaluasi semua yang anda lakukan, apa penyebab stress tersebut karena alasan yang benar.


3. Mengimplementasikan semua metode dari tokoh kenamaan namun hasil tetap stagnan

Apakah anda merasa lelah dengan investasi pada suatu program, tetapi tidak mendapatkan hasil yang maksimal, atau mungkin mentor anda kurang paham atas masalah yang anda hadapi sehingga salah mengidentifikasi kebutuhan anda. Tak ada orang yang sempurna dalam berbagai hal, jika seperti itu saatnya anda meninggalkannya.

4. Tak ada yang paham atas apa yang anda kerjakan dan brand anda
Jika suatu saat anda menceritakan usaha anda pada orang lain tapi mereka bertanya: “apa itu”, kemungkinan brand anda belum didefinisikan dengan jelas. Ingat Brand anda adalah salah satu asset terbesar anda. Maka lakukan penyesuaian yang dibutuhkan untuk memastikan membawa brand anda dikenal masyarakat.

Omegasoft “business freedom solution”
0
779
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.