Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Deka04Avatar border
TS
Deka04
[HELP] Masalah Sewa Kost gak sampai selesai
permisi agan dan aganwati serta tim hukumonline.com

sedikit ada permasalahan yang terjadi saat ini pada saya, saya ceritakan mulai awal.


posisi saya di yogyakarta kaliurang, saya mahasiswa rantau dari kalimantan tengah tepatnya.
jadi saya ke jogja untuk kuliah, saya nyewa kost di deket kampus dengan harga Rp 1.400.000- /tahun. nah dalam tahun ke dua karna saya sudah berfirasat akan pindah jadi di tahun ke dua saya bayar Rp 1.000.000- dulu. selang tidak sampai seminggu saya selalu ditagih oleh pemilik kost karna saya kurang Rp 400.000- untuk bayaran satu tahunnya.

saya biarkan pemilik kost menagih dan saya jawab belum ada uangnya (karna memang ane belum ada uang sama sekali) pemilik kost tidak mau tau, bahkan ane di kasih dead line untuk bayar sisa kost itu 1 hari.

karna ane awal masuk kost itu tanggal 12 september 2012 hingga 12 September 2013 itu lunas. dan 12 September 2013 sampai 12 September 2014 lunas. tapi ane keluar dari kost itu sebelum masa kost berakhir 7 bulan ane tetap dan akhirnya ane memutuskan untuk pindah dan sisa kost ane masih 5 bulan.

setelah ane tanyakan sama pemilik kost tersebut pemiliknya bilang bahwa dalam hukum kalo sewa atau ngontrak duit tidak dapat dikembalikan sisanya. tapi permasalahan utama yaitu awal pembayaran tidak ada kesepakatan antara pemilik dan ane. ane tanya kesepakatan pun pemilik tidak menjawab.

yang ane tanyakan :
apakah bisa di ambil uang kost ane yang sisa 5 bulan tersebut...?? sedangkan tidak ada kesepakatan di awal pembayaran..??
kalau boleh tolong ane minta pasal atau hukum'' indonesia yang membolehkan dan penjelasannya.




alasan ane dan temen'' keluar karna kami merasa tertipu kost di situ,
dengan bayaran Rp 1.400.000 untuk kost satu tahun
tertipunya ketika bayaran listrik, satu bulan orang 4 bisa Rp 550.000
ane bingung ketika lihat beban yang segitu banyak nya, padahal pemakaian kami kost itu hanya lampu dan mandi saja, karna ane lebih sering di kampus chas laptop HP dll di kampus, ane mikir tidak wajar banget kalo pemakaian cuma segitu bayarnya segitu banyak.
akhirnya ane inisiatif ngebandingin bayaran listrik di kontrakan abang ane, di kontrakan abang ane 8 orang listrik bisa di katakan full''an, pemakaian komputer ada 4 laptop ada 4 dan komputer jarang sekali mati karna selalu di gunakan untuk game online dan beban mesin air, ternyata dengan begitu banyak pemakaian mereka 1 bulan paling tinggi Rp 200.000 tidak pernah sampai hingga Rp 550.000

apakah ini penipuan secara halus atau bagaimana, tapi pemilik kost ane ketika ane minta nota bayran listrik beliau tidak mau memberi,

dan lebih bingungnya lagi ketika kami satu kost sepakat untuk satu bulan tidak tinggal di kost, kami numpang ke tempat teman, dan pemakaian listrik serta air di kost tidak ada sama sekali. tapi bukannya gak ada bebean malah bayaran makin naik dari bulan sebelum nya yaitu Rp 575.000-.
kami heran banget dan diam tanpa kata ketika di tagih listrik sebesar itu, gak kepikiran dari mana itu tagihan ko bisa sampai segitu padahal kami tidak satupun orang yang balik ke kost.




kepada tim hukum online ane minta tolong jawabannya supaya memudahkan ane dalam hukum dan tidak berperilaku menyimpang dari hukum'' yang sudah ada emoticon-Big Grin

terimakasih
0
9.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.