Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabaikAvatar border
TS
mabaik
Diisukan Ngebet Cawapres, Ini Kata Puan
Diisukan Ngebet Cawapres, Ini Kata Puan

Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani sempat disebut-sebut berhasrat menjadi calon wakil presiden. Oleh karena itu, sempat muncul usul memasangkan Joko Widodo dengan Puan sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PDIP. (Baca: Jokowi Capres, Ada Tim Cemara dan Lenteng Agung)

Bahkan, kabarnya penayangan iklan PDIP di masa kampanye yang lebih menonjolkan Puan dan Megawati juga berlatar dari situ. Iklan tersebut diharapkan bisa mengerek popularitas dan elektabilitas Puan. Lantas, bagaimana tanggapan Puan?

Dalam wawancara khusus dengan majalah Tempo, Puan mengelak. "Saya tak ada pikiran ke sana (jadi wakil presiden)," ujarnya (Baca selengkapnya di majalah Tempo). (Baca: Jokowi 'Tonjok' Korupsi, Kemiskinan, Kebodohan)

Bahkan, anak mantan presiden Megawati Soekarnoputri itu juga menyatakan tidak berharap untuk menjadi menteri. "Saya tak pernah berbicara begitu, bahkan tak juga ngarep." (Baca: Dikabarkan Diusir Puan, Jokowi Cari Wartawan Jakarta Post)

Hingga sekarang PDIP masih belum memastikan siapa yang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden Joko Widodo. Sejumlah nama yang sempat disebut diperhitungkan sebagai kandidat, antara lain Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, Mahfud Md., Abraham Samad, Hatta Rajasa, Moeldoko, Ryamizad Ryacudu, Pramono Edhie Wibowo, dan Jusuf Kalla.

Berdasarkan hasil hitung cepat, PDIP hanya berhasil meraup 18,5 persen suara. Artinya, partai berlambang banteng moncong putih itu diperkirakan tidak akan bisa mengusung calon presiden dan wakil presiden sendiri tanpa koalisi dengan partai lain. (Baca: PDIP Akui Serangan Udara Bareng Jokowi Kurang)

Link : http://pemilu.tempo.co/read/news/201...-Ini-Kata-Puan

Panasbung, silahkan beritanya dimanipulasi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Diisukan Ngebet Cawapres, Ini Kata Puan
0
3.7K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.