Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

on007Avatar border
TS
on007
PKS : Bodoh kalau partai lain meninggalkan kita!
PKS nampak masih 'adem-ayem' di saat sejumlah partai menjalin silaturahim untuk koalisi. Namun Majelis Syuro PKS yakin partainnya tak bakal ditinggal.

"Bodoh lah kalau meninggalkan kita, semua masih mengontak kok," kata Anggota Majelis Syuro Idris Luthfi saat dihubungi, Senin (14/4/2014).

Menurut Idris, PKS tak bakal ditinggal oleh partai lain karena PKS punya posisi tawar yang bagus, yakni soliditas kader. Kekuatan riil kader PKS bisa menjadi daya tarik tersendiri yang membuat partai lain ingin mengajak koalisi.

"Semua orang tahu kekuatan PKS. Kekuatan kader kita luar biasa solid. Juga dari segi amanahnya. Contohnya saksi (di TPS). Saksi-saksi kita sudah teruji. Belum lagi jumlah kader kita," kata Idris.

Kekuatan kader inilah yang membuat PKS bertahan meski diguncang isu korupsi yang menimpa presiden PKS terdahulu, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). "Kita dipukul dengan isu korupsi sapi, LHI, tetapi kekuatan kita riil," tegasnya.

Terlepas dari semua itu, PKS menyiapkan kemungkinan terburuk, yakni menjadi partai oposisi. Ini akan ditempuh bila memang benar-benar tak ada partai yang ingin berkoalisi dengan PKS.

"Secara mental, oposisi juga siap. Itu pilihan yang terburuk. Kalau kita nggak diajak sama siapapun, kita siap," tandas Idris.

sumber : detik.com







nah lo....baru nyahok...
0
5.8K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.