Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yondaime45Avatar border
TS
yondaime45
Menantikan Pemimpin yang idealis
“Pesta Demokrasi kian mendekat dan kita harus memenagkannya” itu mungkin adalah pemikiran hampir seluruh partai politik menjelang pemilihan Presiden 2014 ini. Berbagai tangan-tangan mencari kekuasaan berdatangan, tak khayal berbagai cara dilakukan untuk bisa memenangkannya, salah satunya dengan cara metode black campaign dengan menyebarkan berita-berita yang tabu yang bertujuan menjatuhkan lawan saingnya. Padahal menjadi seorang pemimpin sejati itu bukan lah suatu hal yang mudah, ia harus memenuhi berbagai kriteria sehingga ia layak dijadikan pemimpin bangsa.
Seorang pemimpin yang diharapkan rakyat adalah sosok yang memiliki mempunyai sikap toleransi, Adil, jujur, dapat dipercaya dan yang paling penting adalah melaksanakan tanggung jawabnya dengan maksimal. Tapi sikap-sikap ini kayaknya bakalan diabaikan begitu saja, karena tak sedikit dari partai politik mencari sosok pemimpin bukan dilihat dari kemampuannya melainkan dari seberapa terkenalkah orang itu dimata publik, untuk bisa “merayu” agar mendapatkan suara rakyat. Berbagai upaya dilakukannya seperti membuat janji-janji manis atau dengan menampilkan sosok yang dipoles dengan tampilan sederhana, lugu, dan juga kelihatan merakyat hanya demi bisa menjadi penguasa negeri.
Perjuangan calon pemimpin bangsa saat ini sebenarya tidaklah sesulit para pejuang bangsa dalam memerdekakan bangsa ini. Sudah seharusnya perjuangan mereka semua itu tidaklah kita kotori dengan permainan politik yang bertujuan kekuasaan saja, melainkan bertujuan mensejahterakan rakyatnya, seperti salah satu kata-kata bijak yang ditulis oleh Prabowo : “Menjadi seorang pemimpin itu harus siap mengabdi bukan untuk berkuasa”.
Tapi kayaknya untuk mencari sosok pemimpin seperti itu sangat sulit, dan tak semua orang memiliki sikap seperti itu, karena banyak yang mencalonkan diri ataupun dicalonkan menjadi pemimpin bangsa hanya sebatas mencari kekuasaan dan hanya mencari keuntungan sebesar-besarnya untuk kepentingan partainya maupun untuk kantong pribadi tanpa melihat lebih jauh rakyatnya sedang dihimpit keterpurukan.
Rakyat Indonesia sudah lelah dengan sosok pemimpin yang kurang tegas bertindak dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang ada, semoga saja pemimpin 2014 ini adalah sosok pemimpin yang tegas, kuat dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya dan juga harus mempunyai kewenangan tersendiri yang tak terikat dengan kebijakan-kebijakan yang sebatas menguntungkan partai politiknya saja, melainkan harus mempunyai kewenangan tuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia tanpa membedakan suku, agama, maupun budaya, semuanya harus sama rata.

Sumber :
http://www.rmol.co/read/2014/04/13/1...-yang-Idealis-
0
966
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.