kaskus..ownerAvatar border
TS
kaskus..owner
Jawaban Kenapa Bolt Super4G Dituding Nyuri Kuota Pulsa
ada beberapa trit di kaskus yang ngedumel soal itu, tapi tidak memberikan pencerahan lanjutan soal why nya. tapinya ane mo reply di trit trit kayak gitu, cuma setelah dpikir lagi mending post tersendiri kayak gini aja biar smua orang tau dan mikir 2 kali sebelum ngedumel kayak gitu.

1. YOUTUBE
tahukah anda jika youtube itu situs pencuri kuota terbesar loh selama browsing internet. durasi pendek bukan jaminan ukuran video nya kecil. kalo kualitas video nya HQ (high quality) atau HD (high definition), yah tetap aja gede ukurannya. anak ane sering upload youtube durasi 1 jam aja bisa 1GB loh ukurannya, itu yang HD. jadi jangan terlena sama youtube dan streaming video sejenis nya, karena ukuran video nya gak keliatan, yang keliatan cuma durasi dan kualitas video nya aja. boleh streaming, cuma batasi diri dengan waktu online nya. label HQ biasanya di pake di smartphone dan tablet, baru keliatan kalo video nya di klik (play). label HD biasanya dpake di komputer/laptop/notebook dan udah keliatan walau belum di klik sekalipun. tips: ane biasa upload youtube pake smartfren karena ada bonus gratisan 12GB/bulan dan terakumulasi. jadi misal bulan januari 12GB gak ane pake, maka bulan febuari bonus nya jadi 24GB, dst dst. bonus itu hanya berlaku dari jam 1 subuh sampai jam 7 pagi. bonus diluar kuota normal, jadi tidak menganggu kuota normal.

2. AUTO UPDATE
skarang banyak software2x, entah itu di komputer, notebook maupun gadget kayak iphone, android, ipod, dll, yang dilengkapi auto update. maksudnya jika terkoneksi ke internet, dan jika ada versi baru atau patches (tambahan utk menyempurnakan program tsb), maka akan di download otomatis tanpa sepengetahuan empu nya. jadilah pemakai yg cerdas, jangan cuma bisa pake doank. oprek2x tuh semua nya, cari tahu dimana letak auto update dan matikan (lakukan manual jika pengen upgrade versi atau pacthes).

3. GAME ONLINE
banyak game yang mengharuskan adanya koneksi internet sebelum bisa masuk ke menu layar selanjutnya. nah game2x kayak ginilah yang boros kuota ujung2xnya. mending gak usah di install game kayak gini. cari game yg cukup download sekali, sisanya bisa dimainkan kapan aja tanpa perlu koneksi internet.

4. MITOS ORANG LAIN NEBENG WIFI KITA
kemungkinan itu bisa aja terjadi, tapi tetap saja butuh password, dan bolt dilengkapi wifi key (password utk bisa masuk ke wifi) berupa kombinasi angka dan huruf yg sangat sulit utk di hafalkan. jadi mustahil orng asing tak dikenal nebeng pake wifi bolt kita, karena password nya aja gak tau kok. dan jarang biasanya kita umbar password wifi kita ke sembarang orang kecuali keluarga dekat saja.

jadi sebelum menuding bolt nyuri kuota, telaah dulu lifestyle gaya pemakaian gadget dan komputer kita dulu selama browsing internet. lagian apa sih untungnya bolt nyuri2x gitu? bolt itu milik perusahaan FirstMedia loh, itu perusahaan besar, masih grup Lippo juga. jadi mustahil mereka nyuri2x kayak gitu, kalau ada penyedotan kuota gede, itu pasti kesalahan pemakai nya sendiri.

smoga membantu pencerahan agan2x skalian.
0
6.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.