Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
[ PDIP anjlok , PKS mimpin di TPS 54 ] Ini Hasil Coblosan Ulang di Jakarta Timur
Ini Hasil Coblosan Ulang di Jakarta Timur
Rekapitulasi suara cukup variatif. Tiap TPS dimenangi partai berbeda.
Minggu, 13 April 2014, 16:53


VIVAnews - Pemungutan suara ulang calon legislatif DPRD Provinsi Jakarta di Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur selesai digelar.

Pencoblosan ulang digelar pada tiga TPS yaitu TPS 46, TPS 54 dan TPS 62, akibat surat suara yang tertukar pada Rabu lalu.

Rekapitulasi suara cukup variatif. Tiap TPS itu dimenangi oleh partai yang berbeda.

Rekapitulasi TPS 54 mencatat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memenangi perolehan suara, meraup 85 suara, diikuti Partai Hanura (42 suara), Partai Nasdem (40 suara), PPP (38 suara) dan PDIP (37 suara).

Pola ini tak jauh berbeda dengan rekapitulasi suara calon legislatif DPR RI pada Rabu lalu, yaitu dimenangkan oleh PKS dan PPP.

Untuk antusiasme pemilih, pemungutan suara ulang ini menurun. Pada coblosan ulang hari ini, jumlah pemilih yang menyuarakan hak pilihnya di TPS 54 tercatat 272 pemilih, menurun dari 324 pemilih pada Rabu lalu.

Data TPS mencatat pada hari ini suara tak sah hanya 3 suara dan suara sah 269 suara.

Sedangkan pada rekapitulasi TPS 62, Partai Demokrat unggul jauh dengan meraih 81 suara, diikuti Partai Hanura (57 suara), PDIP (45 suara), Nasdem (40 suara), PKS (31 suara) dan Golkar (28 suara).

Pada TPS ini, jumlah pemilih yang menyuarakan hak pilih pada coblosan ulang tercatat 323 pemilih, dengan rincian 316 suara sah dan 7 surat suara tak sah.

Untuk TPS 46, Partai Hanura memimpin perolehan suara dengan raihan 151 suara, diikuti Partai Demokrat (41 suara), PAN (19 suara), PPP (17 suara), PDIP (15 suara), Nasden (10 suara) dan Golkar (9 suara).

Jumlah pemilih yang menyuarakan hak pilih di TPS pada hari ini yaitu 289 suara, dengan rincian 286 suara sah dan 3 suara tidak sah.

Saat rekapitulasi perolehan suara, warga di sekitar tiga TPS tersebut antusias menyimak. Tak jarang sesekali terdengar candaan dan sorakan dari warga yang mendukung caleg masing-masing.

http://politik.news.viva.co.id/news/...-jakarta-timur

di pemilihan ulang pemilu jakarta timur saja terbukti PDIP tak memimpin berarti....? emoticon-Bingung (S)
0
3.4K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.