Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustapeAvatar border
TS
Justape
10 Senjata Kuno dan 10 Senjata Canggih Paling berbahaya di Dunia



Dari zaman Fir'aun masih pake celana cutbray sampai zaman Obama udah pake celana boxer, perang masih mendapat tempatnya di bagian kehidupan manusia sebagai ragam cara (mekanisme) manusia dalam mempertahankan kekuasaan atau malah ingin merebut kekuasaan untuk menanmbah luas kekuasan. Didalam peperangan, peran senjata menjadi salah satu faktor penting dalam kancah peperangan. dibawah ini akan ane paparkan 10 senjata Kuno dan 10 Senjata Canggih Paling Berbahaya di Dunia yang dipakai ketika berperang.


10 SENJATA KUNO BERBAHAYA


Quote:


10 SENJATA CANGGIH BERBAHAYA

Quote:


BONUS
SENJATA LEGENDARIS MENURUT TS emoticon-Cool

-> Bambu Runcing
Spoiler for Barun:

Bambu runcing adalah sebuah senjata yang terbuat dari bahan baku bambu yang diruncingkan. Senjata ini dahulu konon digunakan oleh bangsa Indonesia sebagai alat perlawanan melawan penjajahan kolonialis Belanda.

Pada saat ini lambang bambu runcing banyak digunakan oleh berbagai daerah di Indonesia untuk melambangkan keberanian dan pengorbanan dalam meraih kemerdekaan.

Salah satu tokohnya yaitu K.H. Subchi dari Parakan, Temanggung yang dikenal dengan gelar Jenderal Bambu Runcing. Ia sebagai penasehat BMT (Barisan Muslimin Temanggung) yang kemudian dikenal menjadi Barisan Bambu Runcing. emoticon-I Love Indonesia

Tanggapan TS : Sebagaimana Perdamaian ; Perang juga merupakan salah satu keniscayaan didalam eksistensi kehidupan manusia sebagai Khalifah di muka bumi, namun Perang juga bukan salah satu mekanisme terbaik manusia dalam menjalankan tugasnya sebagai Khalifah. Banyak kerugian yang ditimbulkan akibat berperang baik itu yang diderita oleh pihak yang menang maupun yang kalah. kerugiannya meliputi korban jiwa, moril maupun materil. Menang jadi arang, kalah jadi abu..pepatah klasik yang sering kita dengar ketika menggambarkan kerugian berperang..
Lebih lanjut lagi, walaupun kebijakan berperang bukanlah salah satu kebijakan yang terbaik bagi manusia dalam kapasitasnya sebagai makhluk yang memiliki naluri ekspansif, namun berperang bisa diterapkan ketika manusia dihadapkan pada situasi mempertahankan hak untuk membela diri dari naluri ekspansif manusia lainnya ketika jalur diplomatik telah buntu karena Perang sesungguhnya merupakan perpaduan antara idealisme (untuk mewujudkan perdamaian) dengan realisme diplomatik. Sejarah menunjukkan bahwa banyak negera menggunakan perang sebagai sarana mencapai perdamaian. Adagium si vis pacem parra bellum = jika ingin damai berperanglah dahulu, bisa menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi.

Namun apapun itu uraian tentang berperang, menurut fikiran sederhana ane DAMAI ITU LEBIH INDAH ketimbang berperang. titik.
tetapi kalau menurut fikiran ane yang lagi onfire : "ane gak mau mulai duluan..tapi yang jelas kalau ente jual..ane beli! dibrorong malah!!" ( self defence) emoticon-I Love Indonesia (S)

sekian paparan ane tentang senjata kuno dan modern serta uraian sudut pandang tentang berperang, semoga kita bisa lebih bijak menyikapi kesemuanya didalam kehidupan kita. ane gak akan surut apabila ane di serang pake bom cluster hijau emoticon-Blue Guy Cendol (L), juga tak keberatan apabila di kibarkan bendera emoticon-Rate 5 Stardan ane akan senang apabila bisa berdiplomasi dengan coment2 yang membangun.emoticon-Toast

====TERIMAKASIH======


Sumur 1

Sumur 2

Sumur 3

Sumur 4



Diubah oleh Justape 31-03-2014 12:49
0
90.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.