Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pempekmaknyusAvatar border
TS
pempekmaknyus
Yuk gan cari tahu seberapa penting Testimoni untuk usaha agan
Sebagai usaha yang mengutamakan kepercayaan, bisnis online menuntuk kita untuk membangun hal tersebut, karena para pembeli yang berbelanja secara online tidak mau gambling dengan penjual yang belum mereka kenal. Lalu bagaimana agar kita bisa membuat seseorang bisa percaya dengan toko online yang kita punya?

Salah satu cara agar orang percaya adalah testimonial yang ada pada toko online kita. Testimonial atau yang biasa disebut testimoni adalah catatan ungkapan pelanggan atau konsumen mengenai produk/jasa serta pelayanan yang dilakukan oleh toko online Anda. Testimonial sangat berpengaruh terhadap kelangsungan sebuah toko online ataupun seller yang berjualan secara online.

Testimoni bisa dijadikan sebuah iklan berjalan yang dapat membantu orang lain mengetahui bahwa bertransaksi dengan Anda merupakan sesuatu yang aman. Tapi tidak mungkin juga sebuah testimoni dapat menjadi sebuah bumerang yang dapat menjatuhkan bisnis kita.

Testimoni ada beberapa macam jenisnya, berikut ini beberapa jenis testimoni yang bisa Anda sertakan dalam toko online Anda :

1. Testimoni Tertulis

Testimoni bisa berupa tulisan yang disampaikan pada toko online Anda ataupun di “lapak” yang Anda buat di marketplace. Berikut ini adalah contoh testimoni yang diberikan secara tertulis.
Yuk gan cari tahu seberapa penting Testimoni untuk usaha agan

Jadi ketika Anda membuat toko online jangan lupa untuk membuat kolom tersendiri untuk tempat para pelanggan menuliskan testimoni. Pastikan Anda menaruh kolom testimoni ini di tempat yang mudah terlihat.


2. Testimoni Mulut ke Mulut

Testimoni mengenai baik ataupun buruknya produk dan pelayanan bisa tersebar dari mulut ke mulut. Bila pelanggan telah bertransaksi dengan kita dan mereka puas dengan barang/jasa yang kita jual serta pelayanan kita, biasanya mereka akan mereka merekomendasikan bila mencari barang/jasa yang sama melalui kita.

Tapi bila mereka kecewa maka mereka juga pasti menyarankan agar tidak bertransaksi dengan kita.

3. Testimoni pada Social Media

Selain testimoni yang bisa ditulis langsung biasanya para pelanggan yang puas dengan pelayanan kita akan membaginya pada social media seperti Facebook atau Twitter. Pada Twitter biasanya berupa twitpic, berikut contoh twitpic testimonial :
Yuk gan cari tahu seberapa penting Testimoni untuk usaha agan

Untuk di Facebook biasanya para pelanggan menuliskan di wall Fanspage yang kita punya.

Yuk gan cari tahu seberapa penting Testimoni untuk usaha agan

Yuk gan cari tahu seberapa penting Testimoni untuk usaha agan

Jadi selalu bangun kepercayaan para pelanggan untuk mendapatkan testimoni yang positif. Jangan lupa sertakan tulisan yang mengajak para pembeli memberikan testimoni untuk kita, itu bisa kita letakkan pada bungkusan paket yang kita kirim.

Sumber:
Spoiler for Portal Pengusaha:


gan Bagi cendolnya ya jangan luoa emoticon-Cendol (S)
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.