Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zazusAvatar border
TS
zazus
HEBATNYA ANAK PEJABAT. BELANJA SENILAI 1,5 MILIAR SEKEDAR UNTUK SOUVENIR NIKAH.
JUDUL :
"Apakah Rp 480 Ribu per iPod Termasuk Pajak? Ini Kata Hakim Agung Gayus"

Jakarta - Menantu Sekretaris Mahkamah Agung (MA) mengimpor 2.500 iPod langsung dari Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk suvenir pernikahan. Harga iPod itu dibeli Rp 480 ribu per unit. Apakah sudah termasuk pajak?

"Kami melihat berdasarkan apa yang tertera diinvoice asli dan dikopiannya menunjukkan fakta-fakta. Mengenai pajak bukan kami, kami tidak memiliki kewenangan," kata ketua Ikahi cabang MA, Gayus Lumbuun dalam jumpa pers di MA, Rabu (18/3/2014).

Menantu Nurhadi membeli iPod itu pada Juli 2013 lalu. Menurut website resmi store.apple.com, iPod Shuffle dijual di Amerika Serikat dengan harga USD 49. Sedangkan di Indonesia, Apple menjual dengan harga Rp 699 ribu.

Dalam jumpa pers itu Gayus didampingi hakim agung Salman Luthan, hakim agung Dr Dudu Duswara dan hakim agung Andi Samsan Nganro. Dalam kesempatan itu Gayus menjelaskan jika Nurhadi tidak langsung menjelaskan di jumpa pers karena kewajiban mengembalikan iPod ada di pihak penerima.

"Persoalan bukan dari pemberi yang menklarifikasi, tapi penerima. Karena penerima yang beresiko melakukan gratifikasi. Apalagi kami sebagai Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi). Intinya kami pihak penerima yeng bertanggung jawab secara hukum," papar Gayus.

Sumber : detik.com
Spoiler for POSTINGAN KEREN ANE,GAN..:
Diubah oleh zazus 21-03-2014 04:08
0
4K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.