Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uchanuchanAvatar border
TS
uchanuchan
Cuman musik, band, dan musik.
Malem agan agan, bro sist, cuman mau ngeshare pengalaman hidup soal musik gw pribadi yang ngalor ngidul karena awalnya ga ada kerjaan dan belum juga di kasih ngantuk.

Baru pertama kali bikin thread di lounge, jadi pasti masih acak acakan. Hehe.
Buat yg mau baca silahkan, buat yg mau kirim cendol di terima banget banget, kalau mau kirim bata tolong pikir dua kali yah (udh newbie di kirim bata pula 😭)

Musik, band, buat passion aktivitas setiap hari.

Dari awal gw berbadan kecil sampe gede kaya sekarang, gw hampir, bahkan setiap hari kayanya deh dengerin musik. Musik apapun gw dengerin, terlebih lagi musik yang gw suka. Bukannya so gimana yah, tapi jujur aja. Musik yang bikin gw gila itu yang jadul jadul gitu, yang macem led zeppelin, deep purple, metallica, megadeth, motorhead, pink floyd, whitesnake, iron maiden, john mayer dll deh kalau gw sebutin semuanya bisa abis 1 page. Hehe. Mungkin karena memang gw dari kecil di cekokin musik musik model begitu sama bokap gw di rumah. Karena bokap wiraswastawan, setiap pagi sebelum berangkat buka toko hampir juga selalu nyetel lagu lagu yaa seperti yang di sebutin gitu. Dan nyetel nya pun di tape, rajin tiap pagi buka botol alkohol, ambil korek kuping, di kobel kobel (indonya "kobel kobel" gw lupa apaan, ya intinya di bersihin tapenya) deh tuh biar ga mendem soundnya, untung nya tuh alkohol ga di cicip, berabe kalau di cicip bisa di kobel pake standar motor😪 Setiap bangun pagi, bokap setel lagu zeppelin, deep purple, tapi yg paling dia suka itu the beatles, best banget sih beatles cuman menurut dengeran telinga gw agak tua tua maksa happy aja di dengernya (no offense bro)

Dan di jaman gw smp, kalau di smp gw yg di bogor tuh lagi rame mesen mesen cd kompilasi lagu apapun bisa di bikin cd yang notabene anak anak smp jamanan gw mikir itu tuh wah banget, bisa mesen lagu yg di pengen di bentuk ke cd. Keren abis. Padahal mah skrg tinggal download terus burning deh, modal ga nyampe ceban bisa bikin gituan, dulu bisa ngeluarin duit buat mesen cd gituan ceban juga sih harganya tapi berkali kali mesennya. Berasa bego sebego nya setelah tau caranya gitu doang. Hahahaha.

Tapi di jaman pembodohan mesen cd ini gw tau mengenai taste musik gw yg selalu beda sama temen temen smp gw. Gw mesen lagu the doors, queen, dll tapi yg lain mesen eightball, jamrud, dll juga yg menurut gw enak, tapi cepet bosen banget dengernya. Mulai deh tuh temen gw bingung sama selera gw, gw inget banget dulu mesen the doors yg light my fire. Light my fire lagunya bikin kebawa bgt, bukan kebawa arus mudik yg pasti bro, tapi kebawa kalau dengerin lagunya tuh lu bisa ngerasain kenapa tuh lagu di bikin kaya begitu. Gw ga ngerti lebih dalem soal musik sih, tapi gw bisa ngerasain musik. Feel kalau kata anak musik mah lah *Cieilaah feel*. Lu pasti bisa ngerasain musik yang lu bener bener jiwai entah itu genre apapun, tapi itu tuh mencirikan lu bgt. Itu yang gw rasain, dan gw ga masalah selalu di katain aneh bahkan sampe ada yang ngatain anak ga update. Itu yg bikin gw tambah semangat meng explore semua lagu, semua genre, semua band, dan semuaa yang ngeluarin musik deh sekalian biar puas bgt. Tapi beruntungnya gw, gw punya skill otodidak di drum, karena turunan bokap sih yg dulunya drummer cuman ga di restuin sama kake, alhasil jadi ugal ugalan ga jelas di masukin pesantren malah cabut cabutan, itu cuman karena musik. Maklum, kake gw yang di tuakan di kampung soal agama, jadi ga ada kata buat "musik" yg masih di anggap sesat sama kake gw itu. Sampe mentoknya, kake gw ga tahan sama sifatnya kaya begitu, luluh lah hatinya dan beliin dia drum. Hasilnya? Dia dieeeem aja di kamar maenin tuh drum. Cuman karena dulu bokap kegilaan sama drum, kake gw kesel terus di jebol tuh drum pake golok. Kaya script film sih, tapi emang cerita bokap kaya begitu tau deh bener atau ga cuman bokap, drum, dan almarhum kake yg tau.

Di jaman smp ini juga, gw pertama kalinya ngetok ngetok yg namanya drum. Dan percaya ga percaya lagi, bukan sulap bukan sihir juga, gw pertama kali megang tuh drum gw ngerasa lgsg ini alat musik, memang gw bgt. Walapun mainnya bego abis, tempo ke mana mana, mukul ini itu yg penting masuk sama bass dan gitar. Hahaha. Pertama kali gw ngeband bawain lagu sama temen temen smp tuh bawain lagu linkin park. Itu ngehits bgt jaman linkin park, sebenernya pengen bawain lagu yg gw pengen cuman banyak yg ga tau jadi gw ikutin aja bawain lagu linkin park. Setelah latihan berkali kali, akhirnya temen ngambil keputusan buat kita buat tampil di pensi. Di pensi kan ada audisi tuh, kebetulan guru ktk di smp yg audisi dan gw sama yg lain pun udah enjoy bgt sama dia sampe gw selalu di kasih kritik saran sama dia, dan alhamdulillah nya kita lolos. Pas manggungnya ini, kita bawain lagu linkin park yg one step closer, sama hoobastank yg the reason. Cukup dua lagu dan itu ga ada masalah sedikit pun sampe kita di kasih tepuk tangan yg meriah dari temen satu tongkrongan doang. Cukup lah dari temen satu tongkrongan juga, hahaha. Pertama kita manggung, selama 2 tahun berturut turut kita di suruh manggung di acara pensi sama perpisahan sama guru ktk.

Selepas dari smp, gw masuk sma di bogor yg dari jaman dulu katanya terkenal sama jebolan band band, dan musiknya yg agak agak keras kaya punk, skinhead, metal, bahkan sampe genre melodic yg baru pertama kali gw denger tuh genre di sma ini. Mungkin ada yg pernah denger melodic? Genre ini modelnya agak agak nyerempet punk, tapi ga keras. Mungkin dari lirik nya aja yah yg agak melow sedangkan di punk kebanyakan lirik nya absurd dari mulai kehidupan sosial, sistem pemerintahan, bahkan sampe nge high soal narkoba, suka suka mereka lah bikin lirik yg penting intinya bikin lagu dan lagunya bikin si pembuat dan pendengarnya puas nge gila. Dari pertama gw masuk ini sma, semua gayanya beda beda. Tongkrongan ini rambutnya agak gondrong terus pake gelang gelang item, pake black high converse, celana skinny, ooh itu anak metal ternyata. Terus ada yg pake boots kebanyakan docmart lusuh yg vintage keren abis, celana skinny juga, rambut kebanyakan botak, ooh ini ternyata skinhead punk. Dan ada satu org di angkatan gw juga yg baru masuk tapi pake gombrang gombrang kegedean, kadang pake topi kadang ga, sepatu nike adidas, ooh itu ternyata anak hip hop dan cuman satu yg style nya kaya gitu. Karena dia satu satunya yg punya style kaya gitu, kadang sama anak anak genre lain dia di liat aneh. Untungnya dia punya perawakan yg gede item macem genderuwo deh kasarnya yg intinya nyeremin. Jadi ga masalah juga dia mau gaya kaya gimana ga ada yg berani nyenggol juga soalnya. Hehe.

Belum satu tahun di sma ini, gw udh ketemu temen temen yg bisa di ajak nge band bareng dan itu bikin gw betah bgt sekolah di situ. Di sma sini lah selera musik, skill musik, juga pengetahuan soal musik gw makin berkembang, dan jugaaa selera cinta gw berkembang. Yaelaah cinta lagi cinta lagi. Keluar konteks sih, tapi ada hubungannya nanti soal musik musik di sma ini. Dan ada beberapa cerita soal band gw, musik gw, yang belum tersampaikan sampe nanti ke akhir ceritanya.

Di sini gw udh mulai cape ngetik karena udh kemaleman dan pagi harus kerja. Kalau banyak yg penasaran gw mau lanjutin, tapi kalau ga ada gw sedih terus mau pura pura sok ga kepikiran deh. Hehe. Cheers!
0
2.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread•83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.