Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

viktor.hansAvatar border
TS
viktor.hans
Akhirnya, The Jak Mania dan Viking Nyatakan Damai
Kluget.com, Setalah bertahun-tahun berseteru, akhirnya siang ini, Jumat (11/4/2014) bertempat di Aula Mapolres Bogor, Jawa Barat, dua kelompok suporter terbesar di Indonesia, yakni supertor klub sepakbola Persija Jakarta atau The Jak Mania dan suporter Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Viking menyatakan Islah atau berdamai.

Deklarasi damai yang dihadiri oleh ratusan suporter perwakilan dari kedua kelompok itu di prakarsai oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Muh. Iriawan. Sebelum acara deklarasi dimulai pada pukul 13.00 WIB, kedua kelompok suporter yang berseteru sejak tahun 2000 itu, terlebih dahulu melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Al-Muhajirin yang terletak di dalam kompleks Mapolres.

Ketua umum Viking, Heru Joko menyambut baik islah perdamaian ini. "Saya optimis perdamaian bisa terwujud. Ini hari baik," ujarnya. Senada dengan Heru, Ketua Umum The Jak Mania Larico Rangga Mone juga menyatakan rasa optimisnya atas perdamaian dengan suporter Persib itu. "Saya juga optimis, perdamaian ini sudah terus kami lakukan kepada semua suporter The Jak," ungkapnya.

Perseteruan antara kedua kelompok suporter tersebut memang sudah terjadi sejak tahun 2000 lalu. seakan tak berujung, berulang kali upaya damai telah digagas untuk mempersatukan dua kelompok suporter yang memilik pendukung fanatik itu. Namun, akibat sosialisasi yang kurang menyentuh hingga level suporter di tingkat paling bawah, konflik diantara kedua kelompok ini masih sering terjadi.

Foto..
0
2.7K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.