Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politikdombaAvatar border
TS
politikdomba
Akbar minta Golkar lakukan evaluasi untuk kembalikan kejayaan
Quote:


saya pernah bilang, bahwa jika pada pileg golkar tidak meraih 20% suara, maka pencapresan ical akan terus digoyang, akan ada rapimnas untuk mencabut pencapresan ical.

analisis nya sederhana yaitu sangat sulit mencari parpol menengah yang mau "kimpoi" dengan ARB, karena elektabilitas ARB kecil dibanding Prabowo dan Joko.

jika kita lihat kampanye pileg kemarin, peta elektabilitas presiden sangat jelas yaitu PRABOWO vs JOKO...cara PDIP untuk mencalonkan joko menjadi capres dan cara Prabowo dalam menyerang joko di pileg, memunculkan aroma Pileg rasa Pilres, yang mencuri Media untuk terus membahas mereka. sekaligus mengkerdilkan elektabiltas ARB.

seakan tidak cukup, elektabilitas ARB terus diturunkan dengan cara kampanye negatif lewat Video Liburan, Lapindo, sampai yang paling baru H-1 Pileg, tentang anak ARB yang mengancam Redaksi VIVAnews soal iklan Joko.

Akibatnya, Suara Golkar lumayan tergerus dan menyisakan pemilih setia sebesar 14% lebih. sekaligus menghancurkan elektabiltas ICAL sebagai Calon Presiden.

Sehingga di Pilpres nanti, hanya ada 2 kandidat yang Elektabilitas nya tinggi yaitu Pabowo dan Joko. Partai menengah dari Demokrat sampai Hanura, akan menimbang berkoalisi dengan siapa, tentu mereka tidak mau berkoalisi dengan Bakal Capres yang Elektabilitasnya kecil dan "pasti Kalah", mereka ingin berkoalisi dengan Bakal Capres yang "kemungkinan" menang nya besar, yaitu Prabowo atau Joko.

jika elite Golkar berhasil "mengkudeta" Ical dari pencalonan nya sebagai Calon Presiden dari Golkar, Peta Politik Partai menengah akan berubah kembali..

Calon wakil Presiden Golkar yang mungkin adalah : Ical, JK, Akbar tanjung, Priyo Budi Santoso, Luhut Panjaitan.

jika elite golkar tidak berhasil "mengkudeta" ical maka golkar harus membayar "mahar" cukup banyak untuk "kimpoi Paksa" 2 partai menegah seperti Hanura dan PKS..




0
823
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.