Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Dulu Bush Yang Dilempar Sepatu Sekarang Hillary Clinton
Seorang perempuan melempar sebuah sepatu ke arah Hillary Clinton saat mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat itu menyampaikan pidato dalam suatu konferensi di Las Vegas, AS, Kamis (10/04) waktu setempat.

Clinton, yang sedang berada di podium dalam pertemuan Institut Industri Daur Ulang Besi Tua (ISRI), sontak menunduk tatkala sebuah benda setinggi kepala berkelebat di sisi kiri.

"Apa itu? Kelelawar?...Apakah seseorang melempar sesuatu ke saya?" kata Clinton, sebagaimana direkam stasiun televisi KTNV.

"Apakah ini bagian Cirque du Soleil?" tanyanya sesaat kemudian seraya merujuk pertunjukan akrobat di Las Vegas.

"Ya ampun, saya tidak tahu manajemen limbah padat begitu kontroversial. Syukurlah perempuan itu tidak bisa bermain sofbol seperti saya," cetus Clinton, yang mengundang derai tawa para hadirin di ruang pertemuan Hotel Mandala Bay.

Hingga saat itu, perempuan berambut pirang yang melempar sepatu ke Clinton belum diketahui identitasnya.

Dia langsung digiring ke luar ruang pertemuan dengan kedua tangan ke atas. Menurut laporan Las Vegas Review-Journal, dia kini ditahan aparat keamanan.

Juru bicara pertemuan ISRI mengatakan perempuan itu tidak terdaftar sebagai peserta dalam acara yang dihadiri Clinton tersebut.

"Staf kami menolak dia masuk, namun kemudian dia berlari menembus penjagaan. Seorang staf ISRI lalu menghentikan dia saat dia mendekati podium," ujar juru bicara itu.

Insiden pelemparan sepatu ke arah figur tersohor beberapa kali mengundang perhatian khalayak dunia.

Yang paling terkenal ialah ketika seorang jurnalis asal Irak melempar sepatunya ke George W Bush dalam konferensi pers di Baghdad, pada Desember 2008. Bush kala itu masih menjabat presiden AS.

Adapun sang pelempar, Muntazer al-Zaidi, dihukum penjara selama tiga tahun atas tuduhan menyerang kepala negara. Hukuman itu belakangan berkurang menjadi satu tahun.

Insiden pelemparan sepatu lainnya ialah ketika seorang mahasiswa asal Jerman, Martin Jahnke, melempar sepatu ke Perdana Menteri Cina Wen Jiabao dalam pidato di Universitas Cambridge, Inggris, Februari 2009.


http://news.detik.com/read/2014/04/1...patu?881101934
0
3.1K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.