Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drumssAvatar border
TS
drumss
[RUSH ADVENTURE] Mudik Bersama TOYOTA RUSH setiap akhir pekan





RUSH ADVENTURE- Bagi beberapa agan dan aganwati Petualangan adalah hal yang menyenangkan, tetapi mungkin juga hal yang sangat mendebarkan. Petualangan bisa bermacam-macam, mungkin agan ada yang suka berpetualang dengan naik gunung, panjat tebing, offroad, atau mungkin agan yang suka berpetualang dengan kendaraan masing-masing mengelilingi Indonesia.

Awal cerita gini gan… ane dan suami ane adalah warga pendatang di Jakarta, ane berasal dari Pemalang (Jawa Tengah). Kebetulan ane dan suami baru menikah di akhir 2012 dan Alhamdulillah ane sudah dikaruniai seorang putri yang cantik nan lucu.. emoticon-Big Grin). Jarak antara Pemalang dan Jakarta memisahkan Kami (ane dan suami) dengan anak ane, karena masih kecil ane terpaksa tinggal anak ane ama neneknya. Untuk mengobati rasa kangen sama anak ane, ane selalu pulang kampung di setiap week end (Busyet……ttt…. Ga cape sis.. Pulang Kampung tiap minggu naik bus ??? ). Ga juga sih gan.. kan ane bawa mobil sendiri. emoticon-Big Grin

Kali ini ane ingin berbagi pengalaman ane Mudik bersama TOYOTA RUSH setiap akhir pekan, Biasanya kebanyakan orang pendatang di Jakarta pulang kampung di tiap menjelang lebaran, Sangat berbeda dengan ane, untuk mengobati kangen sama anak, ane Pulang kampung tiap hari jumat, jadi setiap week end ane bisa menghabiskan waktu bersama anak ane. Jarak Jakarta dan kampung ane lumayan jauh gan, jadi untuk menempuh perjalanan biasanya ane ada rutinitas persiapan hingga sampai di Kampung, yang musti binti wajib dilakukan. Mungkin pengalaman ini bisa di terapin untuk agan dan aganwati yang mau bepergian jauh dengan menggunakan mobil pribadi :

Persiapan yang dibutuhin apa aja sih gan ?

Persiapan dan pemeriksaan
Quote:

Pemeriksaan Kelengkapan lainnya.
Quote:


Setelah Persiapan stamina, bekal untuk di jalan, dan peralatan(kunci, dongkrak, ban serep, dll) sudah siap, kini tinggal saatnya beraksi meluncur di pantura geber bersama TOYOTA RUSH


Mencari informasi rute perjalanan .

Biasanya sebelum ane berangkat mudik atau arus balik, ane selalu cari informasi up todate tentang jalur yang bakalan ane lewatin, bisa aja nyari lewat google, liat twitter TMC, lewatmana[dot]com atau dari media lain.


Rute mudik di hari Jumat sore :
Quote:

Rute arus balik di minggu sore :
Quote:



Biasanya jalur yang ane pake adalah jalur pantura, Beberapa bulan kemarin Jakarta dan beberapa kota di Indonesia sempat di guyur hujan dan di landa banjir, sehingga banyak ane liat jalan berlubang, jalanan yang tidak rata karena jalan rusak di sepanjang jalur pantura dari indramayu sampai tegal. (waduh.. bisa ambruk neh mobil ente kalau jalanannya begitu.. ). selain itu kampung ane yang berada di kaki gunung slamet dan kebanyakan Jalur / trek yang berbelok-belok dan berbukit naik turun, jadi agak naik turun bukit-bukit gitu deh gan..

Awalnya sih ane khawatir dengan keadaan rute perjalanan yang keadaanya sangat memprihatinkan, jalan rusak, banyak lubang, Jalanan yang gelap, trek yang naik turun bukit di deket kampung ane, tapi ane gak cemas karena TOYOTA RUSH memiliki tenaga yang mumpuni pada kondisi naik turun bukit dan memiliki Power steering yang responsive jadi meskipun jalan berbelok-belok, stir tetep ringan dan responsive. Menurut ane TOYOTA RUSH memiliki beberapa poin keunggulan kaya gini gan
Quote:

Biasanya ane tancap gas kalau memasuki tol seperti tol dalam kota, cikampek , kanci dan tol pejagan. Meskipun RUSH ane lari kenceng, tp masih stabil koq gan, akslerasi masih mantaps dan tenaga RUSH tak perlu diragukan. Dan karena jalur pantura banyak jalan yang berlubang, ane tetap percaya sama TOYOTA RUSHkarena memiliki sistem suspensi yang telah di upgrade, sehingga mampu meredam kejut dan gejolak di jalan dengan lebih baik lagi dan gak ada efek limbung. Gak percaya ???
Check penampakan berikut ini
Spoiler for Jalan berlubang:

Bagian per ulir di sok depan New Rush ternyata juga telah diganti dengan model perulir baru yang diklaim jauh lebih empuk dan rigit. Sehinggan meskipun jalur pantura memberi goncangan karena jalur yang rusak , Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 jam melalui jalur pantura tapi ane tetap nyaman bersama TOYOTA RUSH hingga akhirnya sampai di kampung dan melepas kangen bersama buah hati tercinta.



Demikian sedikit berbagi cerita untuk agan dan aganwati Mudik Bersama TOYOTA RUSH setiap akhir pekan. Demi mengobati rasa rindu ama si buah hati, ane selalu tancap gas pulang kampung di tiap akhir pekan barengTOYOTA RUSH .

Apabila agan dan aganwati berkenan dengan Thread ane, Mohon ijo-ijonya gan emoticon-Big Grin . Jangan lupa lhooo gan.. kaskuser yang baik itu selalu ninggalin jejak dengan komeng dan rate 5 ..


Diubah oleh drumss 13-04-2014 15:08
0
9.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.