Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djubetAvatar border
TS
djubet
== Penampakan Paus Aneh Pertama Di Dunia ==
Assalamu'alaikum.

cek dulu ah
Spoiler for no repost:


BELUM lama ini anak paus kembar siam ditemukan di Meksiko. Dua anak paus yang menempel di bagian badannya terdampar di pantai Laguna Ojo de Liebre.

Seperti dilansir Stuff, paus kembar siam tersebut berasal dari jenis paus abu-abu. Peneliti menyebut ini merupakan pertama kalinya ditemukan paus kembar siam.

Sayangnya, paus langka itu tidak bisa bertahan hidup. Keduanya mati beberapa saat setelah terdampar di pantai.

Paus kelabu (Eschrichtius robustus) kembar siam tersebut tercatat memiliki panjang hanya tujuh kaki. Anak paus normal diketahui memiliki panjang 12 hingga 16 kaki.

Peneliti menduga paus kembar siam itu terdampar setelah induknya keguguran. Tidak diketahui bagaimana nasib induk mereka. Karena kondisi bayi paus yang belum berkembang baik itu, Alisa Schulman-Jangier dari American Cetacean Society, seperti diberitakan oleh situs Ninemsn.com.au, menduga bayi paus itu lahir prematur atau memang janin yang keguguran.

Menurutnya, bangkai paus berkepala dua tersebut hanya berukuran 2,1 meter, sementara bayi paus kelabu normalnya mencapai 3,6 hingga 4,8 meter. Paus kelabu bisa tumbuh hingga 14,9 meter di perairan Arktik.

Paus kelabu memang diketahui bermigrasi dari wilayah kutub ke semenanjung Baja California untuk melahirkan bayinya. Lokasi tersebut dinilai pas untuk melahirkan dan perkembangan bayi paus.

Bayi kembar siam pernah dijumpai pada jenis paus lain, seperti paus minke. Namun, kasus pada paus kelabu tersebut diduga baru yang pertama kalinya.
Spoiler for penampakan 1:

Spoiler for penampakan 2:


sumber

maaf kalau acakadut. Mohon jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for dari agan agan:

Diubah oleh djubet 27-01-2014 06:53
0
10.4K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.