Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • UKM
  • Manis Pahitnya Bisnis Baju Bekas Import

mercy17Avatar border
TS
mercy17
Manis Pahitnya Bisnis Baju Bekas Import
Misi agan2 sekalian, ane mau share soal bisnis baju bekas import, karena sudah cukup lama ane menggeluti bisnis ini. Mau coba share dimari, siapa tau bermanfaat buat agan yang lain.

Baju bekas import, atau yang biasa dikenal dengan baju ex import, ada juga yang menyebutnya baju ex display atau baju sisa butik - karena ga 100% didalamnya bekas, ada juga yang bekas display manekin/sisa cuci gudangnya toko- sampai sekarang masih sangat menarik untuk digeluti. Karena harganya sudah pasti murah meriah, sedangkan kualitasnya tidak kalah dengan baju2 yang dijual di mall/butik. Dan bahkan banyak juga yang bermerk terkenal. FYI bisnis baju bekas ini sudah ada sejak nyokap ane kecil, ampe sekarang nyokap udah berusia 60an. Jadi terbukti kalau bisnis baju bekas import ini bisa survive, banyak peminatnya dari generasi ke generasi. Bahkan konon kita bisa meraup keuntungan lebih dari 100% dari bisnis ini. Benar atau gosip doang, nanti bisa kita buktikan dengan hitung2annya.

Sesuai dengan judul yang ane tulis, jadi ane ga share manisnya doang, tapi pahitnya juga ya. kita mulai dari manisnya dulu.

Manisnya
Harga murah meriah, kualitas bahan juga sangat bagus, tidak kalah dengan baju dimall, sehingga peminat nya cukup banyak. Dari pengalaman ane jual eceran, rata-rata tiap pelanggan beli lebih dari 5 baju sekali beli (untuk yang dipakai sendiri. Tidak sedikit juga yang beli untuk dijual lagi, kalau yang ini sekali pembelian bisa diatas 50pcs tiap pelanggannya.

Pahitnya
Kalau lagi amsyong, kita dapat baju dengan model yang agak jadul. Kualitas bahan memang oke, tapi modelnya tu banyakan vintage (bahasa halusnya jadul, hahahaha). Karena kualitas isi tidak selalu sama, meski kodenya sama. Cara mengatasinya, ane pisahkan baju menjadi 3 kualitas (grade). Dari penjualan grade yang paling bagus harus sudah bisa untung minimal menutup modal. Jadi sisanya tutup mata deh, kalau memang terpaksa diobral. Tapi selama masih bisa jual, ya kita jual dengan harga normal sesuai gradenya.

Question & Answer
Ini pertanyaan yang sering ane dapat dari pelanggan.

Bale segel itu apa?
Bale segel itu packing baju yang masih berbentuk segelan plat besi/kawat, 100% asli dari negara asal, belum kita buka, belum kita sortir jadi isi masih campur ada baju yang masih baru baik yang masih lengkap hangtagnya maupun tidak, bekas dengan berbagai kondisi mulai dari yang kelihatan baru, masih bagus sampai dengan yang sudah cacat seperti berbulu, noda, lubang, kancing lepas dan lain-lain.

Ini kan sebagian baju bekas, banyak kumannya dong?
Sudah pasti iya, jangankan yang bekas, yang baru aja pasti berkuman karena ditumpuk digudang, kotor kena debu. Cara mengatasinya, sebelum dijual bisa dicuci & steam (setrika uap) dulu. Kalau ga ada setrika uap bisa juga dengan setrika biasa. Jadi toko anda juga tetap bersih, tidak bau. Karena kadang bajunya bau apek, karena terlalu lama dipress dipackingan bale segel, pluss karena kotor juga.

Yahh, repot dong kalau pakai cuci setrika
Semua kembali ke Anda, ga pakai cuci setrika juga bisa langsung dijual. Yang jual dipasar baju bekas juga tanpa cuci setrika dulu, abis buka bal udah buat rebutan pembeli. Tapi pastinya harga beda ya, kalo dibersihkan dulu bisa jual harga lebih tinggi

Bagimana cara packingnya biar cantik?
Setelah dicuci steam, pasangin hang tag (label kertas yang ditempelin dibaju), abis itu diplastikin

Jenisnya bale segel ini apa saja?
Ada banyak, terlalu panjang kalau ditulis disini. Ada 50 jenis lebih. Klik aja disini ya

Lihat isinya dong, kurang lebih seperti apa?
Oke, silahkan klik aja link yang kita kasih

Bal Campur Anak, klik disini

Bal Campur Dewasa (Wanita), klik disini

Bal Dress Anak, klik disini

Bal Dress Dewasa, klik disini

Bal Blazer, klik disini

Bal Hoodie, klik disini

Bal rajut wanita, klik disini

Bal Jaket tebal, klik disini


Untuk posting selanjutnya, ane buatin hitung-hitungan, kalau buka bal kita bisa dapat sekitar berapa baju, total penjualan sekitar berapa, bisa dapat untung sekitar berapa. Karena ada banyak jenisnya, jadi ane postin satu2, gantian ya. kalau mau cepat bisa langsung ke website ane, ada hitung2an plus sample isi balnya: www.bajueximport.com
Diubah oleh mercy17 08-04-2014 03:14
surabayaprelove
surabayaprelove memberi reputasi
1
87.8K
44
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.