Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vdeanzAvatar border
TS
vdeanz
Penyanyi Luar Negeri Ini Bernyanyi Lagu Bahasa Indonesia
Penyanyi Luar Negeri Ini Bernyanyi Lagu Bahasa Indonesia
No repsol emoticon-Wink
Spoiler for :

CLEAR.CO.ID - Kadang ada musisi Indonesia yang selalu ingin membuat lagu dalam Bahasa Inggris dan Bahasa lainnya. Tetapi, beberapa penyanyi luar negeri ini justru percaya diri menyanyi lagu dalam Bahasa Indonesia.

1. Ricky Ujung
Ini yang fresh, Ricky Ujung. Pemuda Korea Selatan bernama asli Hwang Woo Joong ini menggebrak Youtube dengan klip dan single Mama Papa. Uniknya, lagu tersebut dikemas dalam musik dangdut. Yap, benar sekali, dangdut. Lagunya pun sangat identik dengan dangdut yang tengah populer. Mama Papa bercerita tentang'Si Eneng' yang agresif dan sedikit cabe-cabean. "Sore kenalan, malamnya pegangan tangan...Kalau jadian, manggil Mama Papa," nyanyi Ricky dengan jenaka. Dalam keterangan videonya, Ricky mengklaim sebagai penyanyi dangdut Korea pertama. Wah, keren ya jika Dangdut di Korea bisa jadi hip seperti Gangnam Style-nya Psy.
Spoiler for 1:


2. Areall Tilghman
Gelar dan penghargaan MURI dalam kategori Penyanyi Dangdut Asing Pertama disematkan kepada Arreal Tilghman. Yap. Pada tahun 2008 lalu, Arreal memenangkan kontes Dangdut in America. Setelah itu ia pun bertandang ke Indonesia dan dilatih cengkok dangdut oleh Trie Utami. Alhasil, Arreal pun bisa menyanyikan dangdut berbahasa Indonesia dengan judul Duhai Kekasihku. Aksennya yang unik dan penampilannya yang tidak biasa jadi daya jual pemuda asal Maryland tersebut.
Spoiler for 2:

3. Christian Bautista
Lewat lagu Tetaplah Di Hatiku, Christian Bautista berduet dengan Bunga Citra Lestari. Lagu pop yang bernuansa romantis dan menyentuh hati itu membuat Christian bernyanyi dalam Bahasa Indonesia.Christian yang berasal dari Filipina terdengar cukup fasih menyanyikan penggalan-penggalan lirik ciptaan Arie SW tersebut. Tidak heran, penyanyi yang populer berkat hits The Way You Look At Me itu pun jadi sangat klop saat berduet dengan BCL. Sebelum Christian, Maribeth merupakan penyanyi asal Filipina yang sukses berkarir di Indonesia. "Saya mencintai negara Anda (Indonesia) dan rasanya senang bisa menyanyi di sini. Saya ingin punya banyak kenangan di Indonesia," tandas Christian dalam satu kesempatan.
Spoiler for 3:

4.Lani Leyli
Melanie Claire Leyli atau lebih dikenal sebagai Lani Leyli pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta musik Indonesia. Gadis cantik bertatto asal Australia itu telah berada di Jakarta sebagai seorang guru Bahasa Inggris sejak tahun 2008. Tak ayal, ia pun kini sudah fasih menggunakan Bahasa Indonesia. Menyanyikan lagu-lagu berbahasa Indonesia dengan baik, sudah bukan halangan lagi bagi Lani. Sebelum bergabung dengan band VOLTS, Lani adalah vokalis dari band Indie Amazing In Bed. Kepiawaian Lani dalam berbahasa Indonesia pun dapat disimak di single Fatamorgana yang ia rilis berikut ini.
Spoiler for 4:

5. Eru
Satu lagi penyanyi Korea Selatan yang tidak sungkan belajar Bahasa Indonesia. Dia adalah Eru, kolaborator dari seniman serba bisa Sule. Sule dan Eru berduet dalam lagu Saranghaeyo. Uniknya, lagu ini menerobos perbedaan bahasa dengan menggabungkan 4 bahasa sekaligus. Ada Bahasa Indonesia, Bahasa Korea, Bahasa Inggris dan Bahasa Sunda dalam lagu Saranghaeyo. Eru pun kebagian menyanyikan penggalan-penggalan lagu berbahasa Indonesia dan Sunda.
Spoiler for 5:


Sekiaaannn.. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gann emoticon-Malu (S)
Spoiler for tambah:
Diubah oleh vdeanz 30-04-2014 01:48
0
3.6K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.