Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sweetclusterAvatar border
TS
sweetcluster
IDE BISNIS SEDERHANA MODAL KECIL.YG JARANG DI LIRIK TAPI PUNYA PROSPEK YG SNGAT BAGUS
MINUMAN :

1) Air kelapa muda : Lokasi sekitar pabrik,perkantoran dan jln2 yg rame,modal min 3000/butir max 5000/butir tergantung daerah,sedikit di modifikasi dgn memberi campuran2 menarik sperti gula asli,madu,jeruk nipis dll,pergunakan cup yg ada di jual di pasar2 yg modal nya 100/pcs agar tampilan lebih menarik dan effisien.
Ilustrasi perhitungan cash flow :
Modal /butir 5000x30 = 150 rb.
Harga jual per cup = 5 rb ( 1 butir kelapa 2 cup )
Asumsi jual minimal perhari = 60 cup x 5000 = 300 rb.
Gula,madu,jjeruk nipis = 25 rb
Modal keseluruhan 175 rb.
Omset = 300 rb.
Laba bersih = 125 rb.

Dan jika mau di kembangkan secara propesional bisa bekerjasama menyewa lapak2 di depan supermarket sperti,indomaret,alfamart dsb..
Kontrak lapak di teras supermarket,perkiraan kontrak 150rb-200rb/bulan,kelapa di buka di rumah saja,tinggal mensuply dgn menggunakan termos atau tempat2 lain nya,sediakan saja both2 untuk di supermarket,cari pekerja sistem bagi hasil,gunakan cup2 agar lebih menarik modern dan efisien.

SELAMAT MENCOBA DAN TUNGGU IDE2 BERIKUT NYA.

LANJUT BERIKUT NYA MAKANAN..

2) Makanan tradisional yg di modifikasi : contoh bahan makanan dr kuah kacang seperti pecel,selama ini pecel pada umum nya memakai lontong dan sayur mayur,bagi yg tidak suka sayur pasti males mkn pecel (hehe..pengalaman sendiri) bukan berarti mereka tidak suka kuah kacang pecel nya,agar lebih menjangkau konsumen secara luas tinggal kita modifikasi hanya memakai bahan dasar mie kuning,tahu dan telur.
cara nya masak mie kuning dgn berbahan bumbu2 dapur,rebus telur dan goreng tahu,penyajian : masukan mie yg sdh dimasak secukup nya (1 porsi),potong2 dadu 2 buah tahu dan belah 2 telur rebus nya lalu siram dengan kuah kacang,jadi deh MIE GORENG PECEL CAMPUR.
Ane jamin pasti ente punya konsumen tersendiri yg loyal (pengalaman sendiri membuat dan menyajikan,karna belakangan ini susah mencari makanan tradisional tersebut di mana mana)
Tambahan lain nya tinggal ente aja yg nambahin agar penampilan penyajian semakin OKE dgn memakai cup dan sendok plastik agar mudah di nikmati di mana saja,penampilan penjual pun harus menarik,asah ide2 nyeleneh yg ada di kepala dan implementasikan segera,modal paling 1 juta sdh cukup,laba bisa mencapai 50-60%.

Sebenar nya banyak potensi2 bagus di sekitar kita,tinggal kita aja yg mau atau tidak untuk menggarap nya secara serius,gak perlu latah dlm dunia bisnis,kembangkan potensi kita sendiri sebenar nya lebih baik,jadilah social preneur di daerah kita,kita sukses masyarakat pun ikut sukses..
Contoh kecil :
Jika kita tinggal di daerah pesisir pantai pasti banjir komoditi ikan dan masyarakat sulit menjual krna harga anjlok,jika kita jeli kita bisa mengangkat nilai ikan tersebut dgn di asin kan dan di kemas secara menarik agar bisa menembus pasar2 modern seperti supermarket,pilih kualitas terbaik,bungkus dgn kemasan yg bagus dan menarik,sisipkan cara mengolah ikan asin yg lezat di setiap kemasan agar pembeli jg bisa membuat nya di rumah,memang sederhana,tapi belum ada di negri kita ini yg membuat nya,bener kan..??
Nah..mulai lah dr sekarang perhatikan lingkungan sekitar kita,apa yg bisa kita angkat dr sana..

AYO TUNGGU APA LAGI,jadilah diri sendiri dan bangkitkan kembali budaya indonesia melalui kuliner nusantara.
NYELENEH,NYENTRIK N TAJIIIIRRRRRRRR..

Diubah oleh sweetcluster 10-04-2014 10:24
0
6.5K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.