Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moccyfreakAvatar border
TS
moccyfreak
Telkom Flexi Akan Berganti Layanan ke GSM di Tahun 2015
Code Division Multiple Access atau yang disingkat dengan CDMA yang menjadi bagian dari Perusahaan Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan nama Flexi tersebut, akhirnya secara resmi ditutup oleh perusahaan. Penutupan layanan tersebut disusul dengan pengumuman jika Flexi akan berganti layanan menjadi E-GSM. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo.



“Kita akan konsolidasi, bisa dengan Telkomsel. Kita juga tidak akan melakukan pengembangan Flexi lagi, tapi pindahkan ke seluler bisnis Telkomsel,” kata Indra Utoyo, seperti yang dikutip dari laman Harian TI.

Pemindahan ini sendiri baru dapat dilaksanakan jika ijin yang diberikan sudah turun. Honesti Basyir selaku direktur keuangan dari Telkom mengatakan kalau proses likuidasi terhadap bisnis tersebut akan dilakukan secara bertahap. Selain itu Telkom juga akan menjual kurang lebih sebanyak 4000 BTS yang dimiliki oleh Telkom Flexi. Sedangkan untuk Frekuensi 850 MHz yang digunakan oleh Flexi sebelumnya akan dikembalikan kepada pemerintah, dan akan mengajukan frekuensi 900 MHz yang sejatinya memang dapat mendukung E-GSM tersebut.



Aksi penutupan tersebut tentu berdampak kepada 11,6 juta pelanggan Flexi yang ada di seluruh Indonesia. Setiap pelanggan tersebut nanti akan dialihkan ke Telkomsel. Telkom sendiri berharap proses pengalihan tersebut akan selesai pada akhir tahun 2015. Para pelanggan tak perlu kuatir dengan proses pengalihan ini, sebab proses tersebut sama sekali tidak mengganggu pengguna sama sekali dalam berkomunikasi.

Source
0
2.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.