Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MasjunaAvatar border
TS
Masjuna
ANALISA KOALISI PILPRES 2014
Quote:

Sumber Berita

Komentar :

Melihat perkembangan perolehan suara partai -partai politik yang ada, maka koalisi partai - partai untuk menuju pemilihan presiden kemungkinan akan merucut menjadi tiga bahkan 4 kutub pertempuran dengan prediksi sebagai berikut :
1.PDIP dengan JOKOWI (19% suara)
maka PDIP akan menggandeng beberapa partai (tidak untuk mencapai mayoritas, tapi cukup untuk majukan JOKOWI sebagai Capres..
partai yang paling dekat digandeng adalah NASDEM (6%) sudah cukup untuk mencalonkan Presiden.
pertanyaanya siapa wakilnya..? Surya paloh..? tentu kurang menjual dan susah untuk menjadi ban serepnya Jokowi.
jika hanya menggandeng NasDem, maka partai ini merasa berhak untuk jadi cawapres.., padahal PDIP hanya ingin menjadikan Nasdem Mitra dalam pemerintahan bukan mitra untuk cawapres.., PDIP dapat menawarkan paket
JOKOWI - JUSUF KALA kepada beberapa partai untuk didukung, partai yang akan di sasar adalah PKB (9%) , PPP 6%) (meskipun PPP ketua umumnya sudah merapat, tapi pengurusnya tidak solid), Hanura (5%) , dan PAN (7%) (meskipun yang terakhir ini sangat sulit karena PAN masih berada di bawah bayang - bayang Demokrat, artinya kemana Demokrat berjalan, PAN ada dibelakangnya emoticon-Wink
Jika PDIP berhasil meyakinkan partai - partai tersebut,maka PDIP memiliki modal kurang lebih 47 % (anggaplah PAN realistis dan bergabung) , angka yang cukup untuk menggerakkan seluruh mesin partai dibawahnya. dan pasangan JOKOWI - JK tidak akan lagi kesulitan untuk iklan di media, karena TV milih Hanura dan TV milik Nasdem sudah ditangan. suka tidak suka kampanye di TV cukup efektif menjaring dan mengubah pilihan pemirsa di tingkat akar rumput. Untuk menggandeng partai - partai tersebut percayakan saja dengan kemahiran Jusuf Kala dalam mendekati partai - partai islam dan Megawati yang mendekati partai - partai berbasis nasionalis.

2. GOLKAR dengan ARB (14 %)
Partai Golkar jika masih solid hingga munas dilakukan, dan masih "bandel" tetap mencalonkan ARB,maka partai ini akan mendekat ke Demokrat (9%) dan PKS (7%) dengan calonnya adalah ARB - DAHLAN dengan suara untuk maju capres adalah 30 % dan bisa hingga 37 % jika PAN akhirnya ikut bergabung. atau bisa juga ARB - PRAMONO EDY

3. GERINDRA dengan PRABOWO (12%)
dengan perolehan angka 12 % dan kengototan Gerindra memajukan Prabowo menjadi Capres, maka mau tidak mau ia harus mampu menggandeng partai lain, dalam hal ini yang mungkin di ajak serta adalah Partai PPP ( 6%) , dan kemungkinan partai Demorat (9%)
dengan kemungkinan pasangan adalah PRABOWO - DAHLAN


Apapun spekulasinya yang jelas akan sangat sulit bagi partai Gerindra merapat kembali ke PDIP, apalagi minta capres.. (ngimpi... emoticon-Ngakak) atau Demokrat merapat ke PDIP (masihh ada rasa sakitttt yang terdalam emoticon-Ngakak)
namun partai - partai akan menjadi rasional pada saat pilpres menginjak putaran ke-2, mereka yang tidak masuk ke putaran ke-2 akan realistis dan mendukung pasangan yang memang akan menang...
sebenarnya partai - partai politik saat ini sudah mengerti dan mengetahui siapa yang akan menang, namun mereka masih mencoba tarik ulur untuk mengeksiskan diri dihadapan pendukungnya..
S'moga sikap kenegarawan para politikus kita semakin baik dari hari ke hari.
emoticon-Matabelo


emoticon-Kiss
Diubah oleh Masjuna 10-04-2014 01:06
0
11.6K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.