- Beranda
- Ilmu Marketing & Research
[ASK] Strategi Marketing untuk Pengembangan Usaha Jasa Service Kendaraan
...
TS
Hokcai
[ASK] Strategi Marketing untuk Pengembangan Usaha Jasa Service Kendaraan
Alo, salam rekan - rekan sekalian...
Saya beberapa hari kebelakang ada membaca artikel2 disini mengenai strategi marketing produk dari cara pemasaran dan mengembangkan brand image dr produk yang dipasarkan. Tapi saya belum menemui artikel ttg strategi pemasaran/pengembangan untuk usaha jasa service kendaraan.
Kebetulan saya saat ini sedang menyusun makalah untuk menganalisa strategi pemasaran untuk usaha Jasa Service Kendaraan (MOTOR roda 2) untuk Dealer Resmi bukan bengkel Umum ( Hanya mereparasi 1 BRAND misal Hond*, Yamah*, Suzuk* dll)
Seperti yang kita tau, bahwa pemasaran produk / barang jadi memiliki banyak cara. Tp untuk jasa service motor resmi, sangat sedikti cara untuk melakukan pemasaran dikarenakan area pemasaran hanya di lokasi bengkel tersebut.
Tujuan dr makalah yang saya buat kurang lebih :
1. Menganalisa cara pemasaran efektif agar dpt meningkatkan proforma dealer tersebut (baik kualitas maupun kuantitas)
2. Dealer utama (head Dealer) dapat memantau kinerja/efisiensi dealer - dealer yang ada di kawasan tersebut terutama untuk yang lokasinya berjauhan.
Saya butuh saran atau kalau memang ada artikel mengenai topik permasalahan yang saya hadapi skrg ini karena memang ini pertama kali saya menyusun artikel/makalah seperti ini.
Apabila ada rekan rekan disini yang pernah membahas topik yang sama dan berkenan sharing pengalamannya ke saya, saya akan sangat berterima kasih.
Trims
Saya beberapa hari kebelakang ada membaca artikel2 disini mengenai strategi marketing produk dari cara pemasaran dan mengembangkan brand image dr produk yang dipasarkan. Tapi saya belum menemui artikel ttg strategi pemasaran/pengembangan untuk usaha jasa service kendaraan.
Kebetulan saya saat ini sedang menyusun makalah untuk menganalisa strategi pemasaran untuk usaha Jasa Service Kendaraan (MOTOR roda 2) untuk Dealer Resmi bukan bengkel Umum ( Hanya mereparasi 1 BRAND misal Hond*, Yamah*, Suzuk* dll)
Seperti yang kita tau, bahwa pemasaran produk / barang jadi memiliki banyak cara. Tp untuk jasa service motor resmi, sangat sedikti cara untuk melakukan pemasaran dikarenakan area pemasaran hanya di lokasi bengkel tersebut.
Tujuan dr makalah yang saya buat kurang lebih :
1. Menganalisa cara pemasaran efektif agar dpt meningkatkan proforma dealer tersebut (baik kualitas maupun kuantitas)
2. Dealer utama (head Dealer) dapat memantau kinerja/efisiensi dealer - dealer yang ada di kawasan tersebut terutama untuk yang lokasinya berjauhan.
Saya butuh saran atau kalau memang ada artikel mengenai topik permasalahan yang saya hadapi skrg ini karena memang ini pertama kali saya menyusun artikel/makalah seperti ini.
Apabila ada rekan rekan disini yang pernah membahas topik yang sama dan berkenan sharing pengalamannya ke saya, saya akan sangat berterima kasih.
Trims
0
1.1K
7
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
6.2KThread•2KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya