Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thezaoldyeckAvatar border
TS
thezaoldyeck
[Besok Pemilu] Ane Mohon Gan, Jangan Menyerah Untuk Indonesia!
[Besok Pemilu] Ane Mohon Gan, Jangan Menyerah Untuk Indonesia!


Sebelumnya, mohon maaf mungkin tulisan ini sangat telat, karena besok tepatnya kurang dari 12 jam lagi pintu TPS akan dibuka untuk pemilu legislatif 2014. Tapi tidak apa, kenyataannya berdasarkan survei sebagian besar pemilih Indonesia belum menentukan pilihannya hingga hari pemilihan, itulah kenapa hingga hari ini masih dikenal istilah serangan fajar di pagi hari saat pemilihan dilaksanakan.

Langsung aja ya gan,, mungkin sebagian dari agan mikir "males ah besok ke TPS, gak ngaruh juga suara gua!", atau "ah paling-paling juga yang menang ya politikus-politikus bermodal, yang ujung2 nya kalo kepilih korup karena pengen balik modal", atau segala alasan lain yang intinya ente skeptis tentang pemilu dan bangsa ini kedepannya. Dan pada ujung2nya ente golput, baik itu gak dateng, atau dateng cuma mau liat doank, di dalem bilik gak ada yg di coblos atau nyoblos ngasal semuanya (pemilu lalu ane gto emoticon-Malu (S))

Well,, kalau ente termasuk yg berpikiran akan golput, atau seenggaknya mikir "lihat gimana aja besok". Ente gak sendiri gan!

[Besok Pemilu] Ane Mohon Gan, Jangan Menyerah Untuk Indonesia!


Kenyataan nya pemilu lalu (2009) persentase Golput mencapai lebih dari 27.7% pada saat pilpres dan 39.2% saat pileg,, atau LEBIH TINGGI DARI PEROLEHAN SUARA PARTAI APAPUN!!!

Dan tahun ini di prediksi akan naik... emoticon-Berduka (S)

Spoiler for Spoiler:


======================


[Besok Pemilu] Ane Mohon Gan, Jangan Menyerah Untuk Indonesia!


Terserah Gw Donk!!

Ya gan, ane tau,, ente mau pilih apapun besok termasuk golput itu hak ente. Disini ane gak ngajak ente untuk milih, apalagi kampanye terselubung milih caleg tertentu. Ane cuma mau minta,,, ane mohon,,, sekali lagi,,, ANE MOHON GAN.... JANGAN NYERAH UNTUK INDONESIA!!

Ane tau gak usah dibilang kita hampir setiap hari dicekoki berita berbagai elit politik, pejabat, pemerintah dan oknum-oknum lain yang terbukti korup dan menghianati orang-orang yang percaya dan memilih mereka, ane tau itu gan. TAPI,, jangan nyerah, ane mohon jangan nyerah, pasti MASIH ADA HARAPAN, pasti masih ada kesempatan, pasti ada setidaknya beberapa orang dari caleg dan capres itu yang bersih. Mungkin ane terlalu naif, tapi ane percaya INDONESIA BERHAK UNTUK DAPAT YANG LEBIH BAIK DARI SAAT INI DAN SEBELUMNYA.

======================


Efek Buruk Golput

Well,, kalaupun ente mau golput, coba pikirin ini gan, ente pasti kesel kan liat pemerintah yang suka hambur-hamburin duit, apalagi pejabat dan politikus korup yang ngabisin duit negara padahal masih banyak warga negara yang membutuhkan. Sekarang, coba ente pikir, seaandainya besok pemilihan umum dilaksanakan dengan memakan biaya trilliunan rupiah, dan sesuai prediksi 30, 40 atau bahkan 50% pemilih akan golput, kebayang gak tuh BERAPA DUIT YANG KEBUAT SIA2?? emoticon-Berduka (S)

Lebih buruk lagi,, jika pemilih cerdas kayak ente (ane percaya ente cerdas) tidak memilih,, dan yang milih besok hanya pemilih2 yg mentingin duit, yang suarannya bisa dibeli caleg2 bermodal besar? Kebayangkan, pada akhirnya yang jadi anggota legislatif nantinya lagi-lagi adalah politikus-politikus sampah yang akan korup untuk balikin duit modal mereka!! Dan caleg-caleg yang (mungkin) baik dan tulus yang seharusnya bisa bawa negara ini jadi lebih baik tidak bisa terpilih karena pemilih-pemilih cerdas (seperti ente) tidak milih mereka. emoticon-Berduka (S)

======================


Fakta Pemilih Pemula

Oh ya sebagai tambahan, untuk pemilu tahun ini, pemilih pemula dengan usia 17-30 tahun diperkirakan berjumlah 30% dari total pemilih (sumber). Yang mana jumlah itu sangat besar dan sangat menentukan hasil pemilu nantinya. Itulah kenapa ente sering liat kampanye2 di social media bahkan forum tercinta kita ini, karena para caleg/capres dan partai itu sadar fakta pemilih pemula ini dan tau tempat dimana mereka bisa mencari simpati kita.

======================


Masih ada kesempatan gan,, masih ada lebih dari 12 jam sebelum pintu TPS besok ditutup jam 1 Siang. Jika ente mau memilih, ente masih punya kesempatan buat gali informasi lebih banyak lagi, lebih kritis lagi siapa yang ente pilih besok. Jika ente tetap mau golput, coba pikirkan lagi masak-masak.

Jadi sekali lagi gan,,, Ane mohon... ANE MOHON DENGAN SANGAT

JANGAN MENYERAH UNTUK INDONESIA!


PS:
Jangan lupa rate, comment dan share ke mana-mana ya gan, biar suaranya bisa didengar lebih banyak orang.


Spoiler for Naif:
Diubah oleh thezaoldyeck 08-04-2014 14:02
0
2.6K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.