Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syafafarhancollAvatar border
TS
syafafarhancoll
LAPORAN PENIPUAN - KUCING PERSIA PEAKNOSE -, BANTU ANE GAN .
SALAM..
AGAN n AGANWATI,,

Saya mau melaporkan mengenai penipuan pada transaksi online jual beli kucing persia peaknose seharga Rp. 4.600.000,- yang baru saja terjadi pada tanggal 4 april 2014 .
Saya harap mungkin ada agan/aganwati yang bisa membantu saya, paling tidak ada sanksi sosial sehingga si penipu JERA.


Kronologis :
1. Sekitar Tanggal 1/2 April 2014 saya melihat iklan di TOKOBAGUS.COM yang menjual kucing persia peaknose yang berlokasi di SIBOLGA (menurut iklan) dengan harga Rp. 4.600.000,- (Empat Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) dan kemudian saya langsung melakukan komunikasi dengan mengirim SMS ke penjual kucing, lalu dia menginvite pin BB saya. komunikasi dilanjutkan via BBM.

2. Selama komunikasi saya mencoba menawar harga kucing, tapi kata dia tidak bisa nego.Sebagai calon pembeli saya berulang kali bertanya apakah dia TRUSTED SELLER? , dia jawab kalu dia benar-benar penjual yang jujur, tidak mungkin berbohong, dia juga menjelaskan bahwa iklannya di TOKO BAGUS sudah VERIFIED jadi tidak mungkin PALSU/BERBOHONG. Dia juga berulang kali tanya kepada saya apakah saya nipu atau tidak?, seakan-akan dia memang trusted SELLER.
Untuk memperkuat rasa percaya saya kepada penjual ini, Saya meminta bukti KTP, dan dia berani mengirim foto copy KTP nya. Sampai akhirnya saya percaya.

3. Komunikasi berlanjut sampai ditemukan DEAL bahwa saya akan membeli kucing persia peaknose tersebut seharga Rp. 4.600.000,- (Empat Juta Enam Ratus Ribu Rupiah)

4. Setelah Saya Transfer uang Rp. 4.600.000,- pada tanggal 4 April 2014, saya langsung mengirim bukti transfer kepada dia.

5. Karena merasa agak ragu karena setelah itu chat BBM saya lama tanggapannya, kemudian saya mengirim sms kepada penjual kucing dengan memakai nomer lain. Dengan nomer lain itu,saya Mencoba berpura-pura ingin membeli kucing yang sama, sangat dikagetkan si penjual kucing malah mencoba menawarkan dan menjual kucing nya lagi yang sudah saya beli itu.

6. Dari situ saya tahu kalau saya sudah ditipu, saya mencoba sms dan chat BBM dia, tapi CONTACT BBM saya di delete sehingga bukti percakapan sudah hilang semua. Tapi saya masih punya bukti FOTO COPY KTP, bukti TRANSFER, dan BUKTI IKLAN dia di TOKO BAGUS.

7. Sampai hari ini kucing benar-benar tidak dikirim, dan saya mencoba mencari iklannya di TOKO BAGUS tapi sudah tidak ada lagi, sepertinya dia sudah mengganti nama.

Jika kasus ini dilaporkan kekantor polisi belum tentu polisi akan langsung bertindak (pengalaman saya juga pernah melaporkan suatu kejadian tapi tidak ditindak lanjuti, prosesnya memakan biaya dan waktu), paling tidak saya berharap bisa menemukan orang ini dengan bantuan agan dan aganwati,harus ada SANKSI SOSIAL sehingga dia JERA. syukur-syukur uang saya kembali emoticon-Smilie

Demikian kronologis penipuan jual beli kucing persia peaknose yang saya alami. Mohon maaf jika ada kesalahan kata.

Terima Kasih
_________________

LAPORAN PENIPUAN - KUCING PERSIA PEAKNOSE -, BANTU ANE GAN .

LAPORAN PENIPUAN - KUCING PERSIA PEAKNOSE -, BANTU ANE GAN .

LAPORAN PENIPUAN - KUCING PERSIA PEAKNOSE -, BANTU ANE GAN .

LAPORAN PENIPUAN - KUCING PERSIA PEAKNOSE -, BANTU ANE GAN .
Diubah oleh syafafarhancoll 08-04-2014 04:05
0
4.9K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.