Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ero-senninAvatar border
TS
ero-sennin
Ternyata ada kota Batman di Turki
Ternyata ada kota Batman di Turki

Batman dikenal sebagai superhero asal Kota Gotham yang jago berduel dan punya peralatan serba canggih. Tapi ternyata, ada provinsi di Turki yang bernama Batman. Yuk, intip dulu gan!

Nih gan lokasinya di peta
Ternyata ada kota Batman di Turki

Dan berikut data kotanya menurut wiki
Spoiler for batman:


Batman adalah provinsi di bagian tenggara Turki. Usut-punya usut, nama Batman tersebut pun tidak ada hubungannya dengan superhero Batman. Namun tetap saja, namanya sudah menjadi unik dan daya tarik tersendiri bagi traveler.
Spoiler for pusat kota batman:


Terus ada objek wisata apa aja di Batman? Di sana terdapat kota kuno bernama Hasankeyf di tepian Sungai Tigris. Kota kuno ini konon berumur 2.000 tahun dan jadi pusat peradaban ilmu serta budaya pada masanya. Sempat ditutup pada 30 Juli 2012 dengan alasan perbaikan, objek wisata ini sudah bisa didatangi sejak November 2013 lalu.
Spoiler for Reruntuhan kota kuno Hasankeyf:


Hasankeyf ini adalah kota kuno yang unik. Sisa-sisa bangunan di sana merupakan perpaduan gaya bangunan Timur Tengah dan Romawi. Kota kuno ini pun punya banyak peninggalan bangunan yang menakjubkan. Anda bisa melihat The Old Tigris Bridge, yaitu jembatan yang dibangun tahun 1116 oleh Sultan Artuqid Fahrettin Karaaslan. Jembatan ini melintasi Sungai Tigris dan menjadi jembatan terbesar pada abad pertengahan.
Spoiler for Sungai Tigris:


Selain itu, di sana juga terdapat Masjid Ulu yang menurut perkiraan peneliti sudah berdiri tahun 1327. Lalu, ada juga istana seluas 2.350 m2 di sana. Satu lagi masjid yang paling terkenal di Hasankeyf adalah Masjid El Rizk yang dibangun pada abad ke-15 dan terkenal dengan menaranya yang punya tinggi puluhan meter.
Spoiler for Masjid El Rizk:


Objek wisata cantik lainnya di Batman adalah Jembatan Malabadi. Jembatan yang dibangun tahun 1147 selama masa Kerajaan Artuk ini bentuknya melengkung. Panjangnya 150 meter dan tingginya 19 meter. Jembatan dari batu ini masih berdiri kokoh hingga sekarang dan mirip dengan jembatan yang ada di Venesia.
Spoiler for Jembatan Malabadi:

sumur : wiki, travel.detik

Mohon emoticon-Rate 5 Star
Nerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast
Nolak emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
5.5K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.