Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madi.notoAvatar border
TS
madi.noto
Megawati: Menangkan Jokowi atau Selamanya PDI-P Tak Punya Presiden
Spoiler for reff:




KLATEN, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta simpatisan partainya membantu memenangkan PDI-P dalam pemilu legislatif nanti. Kemenangan dalam pileg menjadi faktor kunci untuk mengusung calon di pemilu presiden periode 2014-2019.

Megawati mengatakan, pemilu tahun ini bukan hanya penting secara politik, tetapi juga menjadi penentu perbaikan bangsa ke depan. Untuk itu, ia sangat berharap seluruh simpatisannya mengamankan jalannya pemilu agar terhindar dari segala praktik kecurangan.

"Tahun 2004 saya mestinya menang (pemilu), tapi karena dicurangi akhirnya enggak jadi. 2009 juga menang, tapi dicurangi akhirnya enggak jadi," kata Megawati, saat menyampaikan orasi politiknya di Lapangan Trikoyo, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (5/4/2014).

Saat ini, kata Megawati, dirinya telah menunjuk Joko Widodo sebagai bakal calon presiden dari PDI-P. Kemenangan PDI-P dan keberhasilan mengantar Jokowi ke kursi RI-1 ia pastikan hanya dapat diraih dengan dukungan penuh simpatisan dan masyarakat yang merindukan perubahan.

"Sekarang saya kasih kalian seorang jagoan (Jokowi). Kalau kalian enggak memenangkan, maka PDI-P selamanya enggak akan memiliki presiden," tandasnya.

Megawati menambahkan, jika terpilih nanti, PDI-P dan Jokowi akan menjalankan trisakti yang diajarkan Bung Karno, yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang budaya. Menurut Mega, menjalankan trisakti Bung Karno lebih penting ketimbang banyak mengumbar janji-janji kosong.

"Saya dan Pak Jokowi akan jalankan trisakti BK, Pancasila yang dibumikan, dilaksanakan oleh semua,"tandasnya.

Setelah dari Klaten, Megawati akan melakukan kampanye di Sukoharjo. PDI-P ingin mengulang kesuksesan di Jawa Tengah seperti pada Pemilu 1999.

Ternyata sampai sekarang masih belum percaya kalau sudah kalah pemilu 2x, belum bisa move on sepertinya emoticon-Big Grin
"Saya dan Pak Jokowi akan jalankan trisakti BK, Pancasila yang dibumikan, dilaksanakan oleh semua" ini maksudnya apa ya kira-kira?
Takut salah tafsir ah... emoticon-Ngacir
Diubah oleh madi.noto 06-04-2014 14:30
0
4.3K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.