Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moccyfreakAvatar border
TS
moccyfreak
Bocah 5 Tahun Temukan Celah Keamanan Pada Xbox
Tidak ada batasan umur untuk menjadi seorang hacker. Jika anda mempunyai kemampuan dan rasa keingin- tahuan yang tinggi, anda bisa mewujudkan cita-cita anda bahkan menjadi seorang Hacker. Seperti anak bocah 5 tahun asal San Diego. Bocah 5 tahun bernama Kristoffer Von Hassel berhasil menemukan celah keamanan untuk mengakses akun Xbox milik seseorang tanpa harus meretas menggunakan software dan cara yang sulit!



Ya, dia adalah bocah yang masih berumur 5 tahun dan saat ini mungkin dia adalah seorang hacker yang lebih baik dari pada kita.

Kecintaannya terhadap video game, terutama Xbox membuatnya sering mengotak atik layanan Xbox milik Microsoft tersebut. Dilansir dari Kotaku, Kristoffer mengaku bahwa dia menemukan celah keamanan untuk menerobos akun Xbox milik orang lain adalah lewat akun ayahnya. Suatu hari Kristoffer tengah ingin bermain Xbox secara online, tetapi sang ayah mengunci akunnyka tersebut dengan password yang dimana anaknya tersebut tidak diberitahu sama sekali. Sang ayah melakukan hal tersebut untuk mencegah pembelian game yang tidak diinginkan melalui kartu kreditnya.

Tapi ternyata Kristoffer tidak kehilangan akal. Dia memasukan password yang salah, lalu muncul layar verifikasi password kedua. Ia lalu menekan tombol spasi beberapa kali untuk mengisi password dan berhasil masuk ke akun ayahnya. Dari situ dia bisa mengakses semua game yang tidak bisa dimainkan sebelumnya layaknya menemukan harta karun terpendam, anak jaman sekarang memang selalu ingin tahu, benarkan? Menurut Robert Davies, sang ayah, ia sudah membuat akun sendiri untuk Hassel yang hanya diizinkan memainkan game anak-anak. Sedangkan akun Davies tidak ada batasan bermain game.



Kadang, Keingin tahuan seorang anak bisa membawanya terhadap sebuah pemikiran yang jauh kedepan. Jangan batasi anak untuk melakukan sesuatu selama imajinasinya terus bekerja


Menyadari anaknya memainkan game yang seharusnya tidak bisa dia akses, Davies bukannya marah. Pria yang bekerja di salah satu perusahaan keamanan komputer merasa bangga dengan kemampuan sang anak. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi KGTV, Hassel mengatakan sempat khawatir ayahnya akan mengetahui ini dan mengambil konsol game favoritnya.



Berkat jasanya menemukan celah keamanan yang cukup vital ini, Microsoft memberikan 4 buah game gratis, uang sebesar $ 50, dan langganan gratis setahun Xbox Live Gold. Namanya juga dicantumkan dalam daftar terima kasih Microsoft kepada security researcher di situs Microsoft.

Source
0
3.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.