Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
437
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum
Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian. Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu
Lapor Hansip
22-03-2014 23:34

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian.

Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu melapor ke polisi karena gagal menerima bonusnya. Mari kita bahas dari sisi positif dulu dengan asumsi tidak ada yang merasa tertipu, bonus lancar, dan BV tidak dilarang seperti GoldQuest (setor 4 juta untuk License), Qisar, Arisan BCA, Arisan Dharmala, ProBest, dll. Bila semua lancar, dan tidak ada larangan dari Malaysia atau Indonesia atau negara lain atau negara dimana rekening perusahaan BV berada, maka semua orang yg ikut BV akan merasa senang karena bisa terus rekrut orang dan dapat bonus. Ada temen asrama yg memang dapat puluhan juta lebih dalam beberapa bulan ikut BV. Dan kalau memang pemilik BV tulus dan baik, mereka akan pakai uang yang terkumpul untuk bikin Online Mal beneran. Yang sekarang ini menurut websitenya, mereka masih versi Beta. Versi Betanya masih seperti website sederhana yang hanya upload gambar dan pasang logo tanpa kemampuan online banking yang sebenarnya. Mungkin versi rilisnya bisa lebih baik, bila BV masih berlanjut. Dan saya sungguh amat berharap pemilik BV adalah orang yang benar tulus yang akan memakai dengan bijak dana yang terhimpun demikian besarnya dari orang-orang yang kurang mengerti bisnis online.

Sekarang mari kita bahas dari sisi negatifnya. Uang pendaftaran lisensi + peek credit totalnya 250US$. Kita bahas satu per satu. Pembeli lisensi saya sebut Licensee

1. Passive Income (Peek Credit) 100US$ berbunga 1,5% per hari. Bila dihitung, maka per bulan bunganya adalah 56%. Maka dalam 68 hari, passive income ini sudah balik modal. Maka dengan asumsi tersebut, rentan sekali si licensee akan mengambil uangnya kembali. Jadi bila dalam 68 hari si licensee mengambil uang passive incomenya, maka BV tidak mendapat apapun dan tidak kehilangan apapun.

2. Active Income (Lisensi baru dari licensee baru). Bila berhasil merekrut 2 orang, maka dalam si licensee akan dibagi hasil sebesar 90US$. Berarti uang yang masuk ke perusahaan sebesar 115US$, dan uang ini tidak dapat ditarik oleh siapapun karena dianggap uang pembelian lisensi untuk ikut sistem BV. Uang ini akan dijadikan cadangan modal bila ternyata si licensee memutuskan untuk tidak mengambil Passive Incomenya di bulan kedua, tapi di bulan-bulan berikutnya. Uang yang masuk ke dalam perusahaan ini akan dapat bertahan sampai hari ke 78 setelah masa Passive Income tadi. Jadi di hari ke 68+78 = 146, hari ke 146, si licensee harus mengambil uang tersebut atau BV akan mengalami kerugian. Bila si licensee mengambil sebelum hari ke 146, maka BV akan mendapat keuntungan dari selisihnya. Jadi andaikan si licensee mengambil di hari ke 140, maka BV masih mendapat keuntungan sekitar 9US$ dari si licensee tersebut. Sayangnya, bila BV mengalami kerugian, maka BV harus menutup kerugian dengan mengambil dari licensee lain.

3. Alternatif pertama supaya BV dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, maka BV perlu membuat usaha agar dapat memutar modal tersebut. Caranya adalah dengan membeli voucher-voucher dari berbagai vendor ternama yang terkenal di Indonesia. Voucher-voucher tersebut harus dapat dibeli oleh BV dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang tertera di voucher tersebut. Jadi misalnya voucher Zara yang harganya Rp 100,000, harus dapat dibeli oleh BV dengan harga maximal Rp 99,999. Selisihnya dapat digunakan untuk menutup bonus yang dijanjikan kepada si licensee. Semakin besar selisih antara harga yang tertera di voucher dengan harga yang benar-benar dikeluarkan oleh BV untuk membeli voucher tersebut, maka BV akan semakin untung. Industri baju untuk kelas high-end, biasanya bisa mengambil keuntungan sekitar 50%-75% dari harga jualnya. Voucher belanja retail seperti di Indomaret, tentu tidak dapat dibeli dengan harga yang jauh berbeda dengan yang tertera di voucher.

4. Alternatif kedua supaya dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, adalah dengan menjual barang yang harganya dapat dijual dengan harga yang terpaut jauh dengan yang ada di pasaran. Misalnya, sebuah gelas yang biasanya di pasar atau di kaki lima dijual dengan harga Rp10,000, maka di online mallnya, harus dijual dengan harga lebih dari Rp 20,000. Dengan adanya selisih tersebut, maka BV akan terus dapat membayarkan bonus ke licensee.

5. Website check di Whois.com yang menunjukkan bahwa www.bossventure.com terdaftar sejak 2011. Saya memiliki sebuah domain yang sudah ada sejak 2001, dan jual beli domain adalah hal yang lumrah dan tidak mahal hanya sekitar 100-1000 US$ per domain yg "tidak cantik". Jadi website BV bukanlah hal yang luar biasa. Perusahaan pendaftatnya adalah BV Malls Investment Limited dengan alamat Portcullis Trustnet Chambers, Apia, Samoa. Negara-negara Pasifik adalah surga bagi para penghindar pajak, pencuci uang narkotika dan korupsi, perusahaan bodong, dan bank bodong karena penegakan hukum yang amat lemah lebih lemah dari Indonesia.

6. Kantor di Kuningan. Para gedung kantor di Kuningan, Sudirman, dan Thamrin saat ini sedang kelimpungan mencari penyewa yang bersedia membayar mahal untuk kantor yang tidak premium, tempat parkir mahal, kemacetan lalu lintas yang maha dahsyat, listrik dan biaya lainnya yang super mahal. Jadi ketika ada perusahaan luar negeri yang berani membayar dengan harga yang pas, mengapa tidak mereka menyewakan gedung kantor tsb ?

7. Lisensi 150US$. Di Taobao di China dimana dalam satu hari transaksi online di 11 November 2013 mencapai 2 trilliun rupiah, tidak pernah mengharuskan si pemilik toko harus membayar lisensi sampai 150US$ meskipun Taobao memiliki kerjasama pembayaran online real time dengan semua bank nasional di China, meskipun Taobao memiliki kerjasama dengan jasa pengiriman barang yang dapat termonitor melalui website Taobao yg terintegrasi dengan website si jasa pengiriman, meskipun Taobao memiliki sistem klaim dan retur uang bila terjadi penipuan oleh si penjual, meskipun Taobao memiliki sistem training dan ujian untuk para penjual, meskipun Taobao memiliki sistem asuransi bila barang yang terkirim rusak oleh karena pihak ketiga, dan meskipun meskipun lainnya yang harus dipelajari oleh para pebisnis online yang ingin sukses membuka website serupa di Indonesia.

8. Saham dimiliki oleh beberapa orang penting di Indonesia. Ingat kasus Century, BLBI, Tamara, Bali, Pacific, Dewa Rutji, dll dll dll. Orang penting ? Orang penting yang mana ? Sekarang semua pentolannya masih buron atau masuk penjara. Ingat mantan presiden kita dan anak-anaknya yang sahamnya dimana-mana ? Ingat para menteri, eks menteri, jendral, eks jendral, dll dll ? Ketika semua terbongkar, mereka akan bilang "saya tidak pernah tahu nama saya ada di situ" atau "nama saya dicatut" atau "itu hanya saham kosong" dll dll dll.

***** KONSEKUENSI APA YANG AKAN TERJADI BILA TERJADI PENARIKAN DANA ? ******
*
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

**
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

***
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih ada cadangan dana dari hasil penjualan vouchernya.

****
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 10% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? Mungkin tidak akan terjadi apa-apa karena BV masihdapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 50% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? PASTI BV akan collapse, dan menjadi bagian sejarah kelam dari penipuan yang berkedok MLM, Online Marketing, dll. Maka hancurlah kepercayaan publik akan bisnis online yang sebenarnya, dan lagi-lagi MLM jadi kambing hitamnya.

************************************************************************************************************

Pertanyaan terbesarnya adalah, mengapa sampai saat ini BV belum collapse padahal sudah 2.5 tahun lebih beroperasi ? Mari kita coba bahas juga :
1. Belum ada pihak yang merasa dirugikan sehingga BV belum melanggar hukum. Dengan demikian maka belum ada tindakan hukum. Dengan demikian para licensee masih memiliki kepercayaan diri untuk merekrut calon licensee baru.
2. Jumlah licensee BV belum mencapai titik kritis dimana fluktuasi penarikan dan penyetoran dana sedemikian berbedanya sehingga BV gagal bayar bonusnya.
3. BV baru masuk ke Indonesia sekitar 1 tahun terakhir, dan dimulai di luar Jakarta dan pulau-pulau di luar Jawa. Para pemain money game dan pentolan MLM bodong yang hanya sukanya merekrut demi mendapatkan point bonus aja, sementara ini kebanyakan berpusat di Jakarta dan kota besar (ibu kota propinsi) di Jawa. Dengan demikian informasi mengenai dahsyatnya bonus BV atau pun potensi bahayanya, masih belum terdengar. Bisnis online marketing pun hanya baru terdengar samar-samar di Jakarta, dan banyak orang ingin ikut ambil bagian tanpa mau belajar apakah sebenarnya bisnis online itu sendiri.
4. BV memanfaatkan platform teknologi internet dimana uang dapat mengalir lintas batas negara, dan ranah hukum di berbagai negara masih belum jelas, ditambah penegakan hukum untuk pencucian uang dan penipuan lewat internet hampir tidak ada kecuali yang melibatkan organisasi kriminal besar atau kasus yang terpolitisasi. Kasus ProBest, Qisar, Emas MUI, dll yang merugikan rakyat trilliunan pun masih tidak (dan mungkin tidak akan) terungkap karena bukti dan tersangkanya telah lamur atau dilamurkan.
5. BV membidik pangsa pasar kecil menengah dimana uang yang terlibat per orang masih tergolong kecil sekitar 250US$. Kalau pun ada yang merasa dirugikan, si licensee pun akan merasa segan bila harus melapor ke polisi hanya demi uang 250US$ dan harus menyeret temannya yang merekrutnya. Tidak mungkin saya menjebloskan teman gereja atau kantor atau pengajian atau vihara atau sekolah sendiri, hanya demi 2,5 juta. Reputasi saya pun akan hancur karena kebodohan sebagai orang yang berpendidikan master luar negeri yang sudah belajar ekonomi, keuangan, manajemen, etos kerja, dll dll, tapi masih ikut skema seperti BV. Tentu saja saya akan memilih diam bila suatu saat BV runtuh dan tidak sanggup mengembalikan uang saya.

Barusan ada temen yg marah karena g dianggap ga mengerti bisnis BV. Pertanyaan ke dia dan kalau bisa ke manajemen BV cuma satu : Darimana BV mendapat keuntungan riil untuk dibagi kepada para member (Licensee) ? Produknya kurang(tidak) kompetitif. Masih ingat NetworkXX dan sejenisnya, yang ternyata hanya jualan member Amway ? Menunggangi nama besar Amway demi keuntungan sendiri. Setelah tersendat2 (ga jalan), mereka mulai masukin jualan beras dan minyak goreng yang harganya 3x lipat harga pasar, parfum, asuransi, dsb. Kalau g jadi Sinar Mas, BCA, Indomaret, dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ternama, bila ada orang yang datang bilang "Saya mau bantu anda jualan produk anda di website saya, dan saya berani bayar tunai sekarang sebelum member saya membelinya dari anda", sebagai perusahaan ternama, mau ga jual ke orang itu ? PASTI MAU

alau memang benar ini adalah bisnis yang nyata, bisa meniru Taobao dimana SEMUA penjual harus mencantumkan harga, deskripsi barang, warna, fitur, garansi, fitur, jumlah stok barang yang ada, BAHKAN sampai dalam satu bulan terakhir berapa banyak orang sudah membeli dari si pedagang. Dan jumlah stok tersebut HARUS dijamin dengan jumlah uang yang sama dengan nilai total stok. Uang tersebut dipegang Taobao sehingga bila ada klaim dari pembeli yang tidak kebagian stok barang, sementara si penjual mangkir tidak mau mengembalikan uang si pembeli, Taobao dapat menjadi penengah dan mengembalikan uang si pembeli. Adil kan ? G harap di website BV akan beneran ada, dan g berharap, sungguh berharap analisa g tentang potensi penipuan dan kebangkrutan BV, adalah salah

Sekarang terserah rekan-rekan sekalian apakah masih mau ikut BV dan pola semacamnya. Saya harap otoritas jasa keuangan di Indonesia lebih awas dan ketat, sementara rakyat harus belajar dan semakin pintar menghadapi pola yang dengan mudahnya (atau sudah) menjadi money game. Sudah saat pelajaran ekonomi di SMP dan SMA memasukkan pengetahuan praktis bagaimana menghadapi situasi ekonomi, bagaimana membedakan mana yang penipuan mana yang bukan, bagaimana menjawab tantangan ekonomi pribadi dan keluarga, bagaimana mencegah konsekuensi ekonomi spt hutang kartu kredit, dan bukan hanya sekedar teori yang tidak berhubungan dengan kenyataan di Indonesia.

****** SARAN SAYA *******
Saran tentang BV :
Saya sarankan orang2 yang telah masuk BV, untuk tidak melipatgandakan "lisensi"nya. Begitu bonusnya keluar alias balik modal, segera ambil dan jangan serakah. Jangan ajak orang lain untuk nyemplung.

Perkiraanku, bila BV punya modal awal sekitar US$ 1-2 jt untuk memancing member, maka uang member yang bisa diputer selama 6 bulan sebelum membuat kecurigaan karena gagal bonus, adalah 40,000-80,000 orang.

Mari kita doakan supaya benar BV dapat menjadi Taobao baru di Indonesia. Bila sampai bulan Mei 2014 BV belum update websitenya untuk jadi seperti 10% Taobao, silahkan rekan-rekan segera menarik dananya karena dalam 6 bulan ke depan dana tersebut tidak akan dapat ditarik kembali selamanya. SIsa US$ 10-15 pun ga apa-apa daripada ga dapat sama sekali.

Kalau sepintas, memang ini menggiurkan dan perhitungan kasarku mensiratkan bila anggota BV mencapai 100,000 orang, maka sudah siap-siap BV akan bangkrut kecuali bila BV merubah pola bisnisnya dengan menggunakan uangnya untuk membangun infrastruktur E-Commerce yang tangguh seperti Taobao. Baru saat itulah BV akan menjadi salah satu pengubah bangsa. Tapi kalau lihat dari performance websitenya selama ini, saya amat ragu.

Agan yang mahir di bidang webdesign, coba kira-kira tolong kasih tau kita untuk bikin website seperti bvmalls dan bossventure, berapa harganya ? Apakah lebih dari 10 juta rupiah ? Mungkin kita-kita bisa bikin yang lebih canggih dikit sehingga membernya bisa sampai 1 jt orang (250US$ x 1,000,000 = US$ 250,000,000). Dua setengah trilyun bisa buat makan dua piring nasi goreng telor 250 juta penduduk Indonesia. Kalau diembat untuk dana kampanye, akan sangat luar biasa : tidak terlacak, tidak perlu dipertanggungjawabkan, tidak perlu dikembalikan. Saya bisa kampanye untuk jadi presiden RI dengan uang 2.5 trilyun, dan partai-partai pasti akan cari saya untuk usung saya jadi Presiden atau minimal wakil presiden RI emoticon-I Love Indonesia (S)

Ingat arisan BCA yg mencatut nama BCA dan taruh brosurnya di atas ATM BCA ? Luar biasa kan ? Mungkin 1 juta orang sudah tertipu berkali-kali. Dengan asumsi 1 juta orang tertipu arisan BCA sekali saja, maka uang yang sudah dimakan oleh si pemilik arisan adalah 1 juta kali 40,000 = Rp 40 Milyar. Apalagi kalau 1 juta orang tertipu berkali-kali ? Bisa ratusan milyar. Cuma perlu modal kertas fotokopi, dan motor pinjaman untuk keliling ke semua ATM di Jakarta. Hanya perlu Rp 100,000 untuk dapetin Rp 100 Milyar (bila jadi bandit dan penjahat)

Nama baik kita jauh lebih mahal daripada uang 100 juta sekali pun. Dulu ada temen yg nyemplungin saya ke GoldQuest, dan saya terpaksa merelakan 4jt demi persahabatan. Ternyata persahabatan kami cuma seharga 4 jt, dan reputasinya dia sebagai calon dokter muda pun hanya seharga mobil sedan Honda. Begitu GoldQuest dilarang di Indo, semua langsung collapse. Terakhir ketemu, dia ga selesai kuliahnya dan sekarang cuma jualan alat sulap. Ah, sedihnya. Meskipun dari dulu saya rada kere ditipu sana sini, dengan anugrah Tuhan sekarang saya di China, kuliah sambil jalan-jalan, melihat dunia, mencari kesempatan baru, dsb. Jangan buang reputasi, masa depan, nama baik, dan persahabatan kita demi hanya 200 juta bonus tidak halal dari money game yang berkedok investasi atau berkedok bisnis online.


Saran tentang bisnis online :
Kalau mau bisnis online, bisnislah dengan benar. Ikutlah di website yang memang dah punya reputasi yang jelas seperti Google, Yahoo, Ebay, Taobao, dll. Jgn cuma karena ada orang atau website atau perusahaan yang memasang kata-kata atau logo Network Marketing, Online Marketing, Google Ads, US Government, Garuda RI, atau yg lainnya lalu langsung nyemplung. Di internet, kata-kata, link, gambar, foto, informasi, semuanya tinggal copy-paste, jadi jangan karena di Google Search ada muncul info tentang sesuatu hal di halaman pertama, maka kita anggap benar. Di online marketing ada teknik Search Engine Optimization yang dapat membuat suatu link atau website muncul di halaman depan hasil pencarian Google atau Yahoo atau Bing atau Baidu. Dan setiap orang bisa membuat 50 website miliknya dengan teknik SEO tadi, muncul di halaman pertama mengalahkan seluruh website lainnya dari seluruh dunia.

Online marketing dan online business sekarang, biasanya gratis atau hampir gratis. Kalau pun bayar, itu pun karena penawaran yang premium yang biasanya dapat memberi hasil yang masuk akal dan terukur.

Bila ingin bisnis sesuatu hal yang baru, pelajari dulu dan tanya ke orang-orang yg memang berkecimpung di dalamnya DAN tidak punya kepentingan atau keuntungan dengan masuknya kita ke dalam sistem tersebut. Cari orang yg netral dan objektif sebagai penasehat.


Polling
194 Suara
Siapa yang setuju bahwa Boss Venture adalah money game ? 
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 23
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
06-04-2014 12:36
kesimpulannya BV itu bagus tidaks?
emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
06-04-2014 14:25
money game ga akan tahan lama, kita tunggu aja kelanjutanny emoticon-Ngakak
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
06-04-2014 19:42
Quote:Original Posted By ucupthea
kesimpulannya BV itu bagus tidaks?
emoticon-Bingung (S)



Bagus apa tidak semua tergantung pilihanmu....
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 00:32

Bagus belum tentu benar

Quote:Original Posted By ucupthea
kesimpulannya BV itu bagus tidaks?
emoticon-Bingung (S)


Sebuah money game (Ponzi Scheme) bagus HANYA untuk orang yang berhasil mengembalikan uangnya dengan merekrut orang lain SEBELUM bangkrut. Jadi kalau agan berhasil mengembalikan uang agan dengan merekrut orang sebelum BV bangkrut, berarti bagus. Kalau gagal mengembalikan uang agan, berarti BV jelek.

Teman satu asrama saya berhasil mendapatkan puluhan juta per bulan dari BV, NAMUN saya melihat bahwa ia sedang menggadaikan nama baik dan reputasinya hanya beberapa ratus juta rupiah. Jika BV kolaps atau ditutup oleh pemerintah, maka nama baik dan reputasinya akan hilang. TIDAK AKAN ADA LAGI orang yang mau percaya kepadanya ketika suatu saat nanti dia berkata ,"Hei, ada bisnis bagus loh. Mau ikut ga ?" meskipun ternyata bisnis itu benar-benar akan sangat menguntungkan.


Pertanyaannya bukan apakah BV bagus atau tidak, tapi apakah BV secara moral dapat dipertanggungjawabkan atau tidak. Seorang investor, pemodal , pebisnis, pembeli usaha, atau pembeli lisensi akan SELALU melihat resiko atas investasinya SEBELUM melihat keuntungan.

Sebagai investor, saya punya pertimbangan pribadi yaitu bila saya masih punya kesempatan lebih dari 60% untuk mendapatkan kembali modal beserta keuntungan saya, maka saya akan mengambil kesempatan tersebut.
Sebagai pebisnis bermoral. maka saya pun punya pertimbangan pribadi yaitu bila konsumen atau partner bisnis saya dapat punya kesempatan lebih dari 80% untuk mendapatkan keuntungan dari bekerjasama dengan saya, maka saya akan meneruskan usaha saya.

Tapi, bila ada agan yang berkata, hidup adalah perjudian, maka berarti agan tersebut memperkirakan bahwa kesempatan untuk memperoleh kembali modal dan keuntungan di atas, hanya kurang dari 50%. Bagi agan tipe ini, kemungkinan sebesar 1% pun bagus.


Kesimpulannya ?
Agan sekalian harus memutuskan sendiri apakah BV bagus atau tidak. Untuk saya pribadi, saya mengatakan BV tidak bagus berdasar pengalaman pribadi dan perhitungan bisnis. Bagi saya, nama baik dan reputasi saya lebih mahal daripada 100 juta rupiah per bulan sekalipun. Nyawa dan keselamatan saya pun lebih mahal lagi.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 00:42
ane masih belom ngerti yang beginian... nanti ane baca2 dulu deh biar ane ga terjebak juga.... emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 00:46
wah saya pernah ditawarin nih
cuman setelah denger tentang bos venture ane langsung pamit

buat ane.. hal2 yg instan itu menakutkan n ga baik/kurang bagus.. krn ane selalu menyukai proses.. pengalaman kan guru paling berharga
si BV kyknya nyari duit gampang banget.. itu yg buat ane ragu si
kalo ane si daripada duit ane setorin ke BV mending ane bikin buat modal usaha
kecil2an dulu yg penting ada usaha
ini murni pendapat ane
kalo ada yg berbeda pendapat ya ga masalah.. krn pemikiran setiap orang kn beda
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 00:55

Bukan 60 hari, tapi 200 hari

Quote:Original Posted By stevenbc
gan ane mau tanya nih, klo dalam waktu 60 harian balik modal dlm passive income bukannya bgs?
setidak nya ga rugi


Agan yg baik, terimakasih sudah mampir. Perhitungan 68 hari tersebut berdasarkan perhitungan bahwa seandainya memang saya membeli sebuah lisensi lalu harus menyetor uang 100 US$ kepada penjual lisensi. Jadi 100US$ itulah yang saya jadikan dasar perhitungan. Namun apabila kita hitung seluruh uang yang akan agan keluarkan, maka paling cepat uang agan akan kembali dalam 195 hari. Selama hari pertama sampai ke 195, hati agan akan deg-degan terus, apakah uang agan bisa kembali atau tidak.

US$ 100 dibagi US$ 1.5 (keuntungan maksimal BV yg akan dibagikan) = +- 68 hari
US$ 250 dibagi US$ 1.5 (keuntungan maksimal BV yg akan dibagikan) = +- 194 hari.

Di bawah ini adalah link dari Thread sebelah. Agan pemilik threadnya sudah kasih ijin untuk dilink ke sini.

http://www.kaskus.co.id/post/532d1ea...74d8e01d000013

Kalau agan ingin bisnis dan punya ide yang ingin diwujudkan tapi tidak punya dana, lebih baik menggunakan Crowdfunding untuk cari dananya seperti di
Kickstarter di USA www.kickstarter.com
Pozible di Australia www.pozible.com
Dreamore di China www.dreamore.com
Fund to Me di China www.fund2.me
Wujudkan di Indonesia www.wujudkan.com
Kita Bisa di Indonesia www.kitabisa.co.id

Di sinilah para investor dengan lebih jelas dapat melihat apakah sebuah bisnis meski baru berpotensi menguntungkan atau gagal. Kalau pun gagal, setidaknya para funder mendapatkan suatu balas jasa atau barang. Bila sebuah bisnis berhasil, maka para funder akan mendapatkan kesempatan menjadi orang pertama yang merasakan keuntungannya. Tidak ada sistem harus menarik orang lain demi mendapatkan keuntungan pribadi sehingga di antara para funder tidak ada konflik kepentingan. Berbeda dengan BV yang membuat para pembeli lisensinya akan mendapatkan keuntungan dari hasil ikut menjualkan lisensi BV sehingga terjadi konflik kepentingan. Beberapa orang merasa, "Oh tidak apa-apa selama saling menguntungkan". BETUL, tapi sampai berapa lama akan saling menguntungkannya sebelum saling merugikan ?

Jadi untuk para agan yang masih berkutat dengan pemikiran bahwa untuk menjadi investor harus punya milyaran atau harus ikut money game, silahkan dipikir ulang.

TIDAK SEMUA PROYEK DI CROWDFUNDING ADALAH BAIK DAN BENAR. Ada juga proyek yang ngibul dan menipu, jadi sebagai calon investor HARUS tetap waspada dan mengerti dengan baik resikonya SEBELUM melihat keuntungan

0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 01:16
Nguumpulin kontak-nya ahhh...sapa tau dibutuhkan nanti....

hayooo....siapa mau lagi masuk sinii......gratis....


0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 01:19

Semua Perusahaan Internasional Dimulai dari Usaha Kecil

Quote:Original Posted By mistercoro
wah saya pernah ditawarin nih
cuman setelah denger tentang bos venture ane langsung pamit

buat ane.. hal2 yg instan itu menakutkan n ga baik/kurang bagus.. krn ane selalu menyukai proses.. pengalaman kan guru paling berharga
si BV kyknya nyari duit gampang banget.. itu yg buat ane ragu si
kalo ane si daripada duit ane setorin ke BV mending ane bikin buat modal usaha
kecil2an dulu yg penting ada usaha
ini murni pendapat ane
kalo ada yg berbeda pendapat ya ga masalah.. krn pemikiran setiap orang kn beda


Setuju sekali sama agan yang satu ini. Semua perusahaan sekelas Kaskus, Microsoft, Oracle pun dimulai dari usaha kacil. Ada seorang sahabat saya dalam waktu dekat akan masukin mesin pemasak telur dengan modal kurang dari Rp 250 ribu. Alat tersebut akan dapat memasak telur dan membuatnya menjadi keras sehingga dapat ditusuk seperti sate. Kemana sate telor ini akan dijual ? Kepada anak-anak sekolahan, pekerja kantor, ibu-ibu di pasar, dll. Dalam satu jam alat tersebut dapat memasak 10-15 tusuk tergantung kecepatan dan keahlian si koki. Resikonya alat tersebut akan rusak dalam tiga bulan bila dipakai terus menerus selama 8 jam per hari. Untuk keuntungan, silahkan para agan hitung sendiri.

1 telor ayam = Rp 1,000 dijual dengan harga Rp 2,000 dimasak dalam 1.5 menit
2 telor ayam = Rp 2,000 dijual dengan harga Rp 4,000 dimasak dalam 3 menit
1 sosis ayam = Rp 1,000 ditambah 1 telor ayam dijual dengan harga Rp 4,000 dimasak dalam 3 menit

Dalam 8 jam operasional, maka minimal alat tersebut menghasilkan 80 tusuk sate telor sosis. Jadi keuntungan per alat per hari adalah Rp160,000

Maka bila 2.5 juta tadi dibelikan alat pemasak telor sosis tadi sebanyak 10 unit, maka keuntungannya adalah Rp 1,600,000

Tidak mungkin uang hanya turun dari langit. Sang pembeli alat harus bekerja keras dengan cara :
1. Mencari lokasi yang baik, misalnya sekolah, kantin, gerobak di belakang pabrik, kios di belakang parkiran mall, dll
2. Mendapatkan ijin memakai listrik
3. Mendapatkan ijin membuka lapak
4. Bangun subuh, berdoa sebelum memulai hari, membuat sarapan untuk anak dulu sebelum bisnis
5. Membeli telor, sosis, minyak, bumbu, dari pasar sejak jam 6 pagi.
5. Membawa semua bahan ke lapak naik bajaj, membereskan lapak,
6. Pastiin alat sudah bersih dan berfungsi
7. Mulai masak sate telor sebanyak mungkin sebelum anak sekolah istirahat pagi.
8. Melayani pembeli dengan permintaannya yang macem-macem
9. Menghitung hasil penjualan, yang sebagian harus terpaksa dibayar ke preman dan tramtib.
10. Menyesali telor yang pecah karena kepencet di bajaj, sosis yang rusak, minyak yang tumpah dll.
11. Beres-beres dan bersihin area lapak supaya ga banyak lalat besoknya
12. Nyari bajaj lagi jam 4 sore setelah semua udah dipak
13. Pulang, mandi karena bau telor pasti busuk setelah seharian.
14. Ketemu pasangan yang pulang lalu ngomel-ngomel karena dimarahin bosnya di kantor.
15. Urusin PR anak yang matematikanya udah kita lupakan 20 tahun lalu

Cape kan ? Tapi liat hasilnya. Kurang dari 1 minggu udah balik modal, ga perlu deg-degan apakah duit kita bisa balik atau ga. Gampang ??? Eitss, liat dulu kerjaan yang harus agan kerjakan dari subuh jam 4 pagi sampai jam 6 sore.

Poin yang saya coba sampaikan adalah, 2.5 juta tersebut bila dengan bijak dialokasikan dan diusahakan dengan tepat, maka akan berkembang lebih dari 2.5 juta dalam 1 bulan BILA DAN HANYA BILA DISERTAI KERJA KERAS DAN KERJA PINTAR bukan hanya duduk diam dapat duit.

Bila ada sebuah usaha mengatakan bahwa sang investor hanya perlu duduk diam dapat duit, saya tidak akan mau ikut setor uang. Kenapa ? Sebagai calon investor, semua kerja kerasnya dilakukan di awal sebelum uang disetor. Bagaimana caranya sang investor bekerja ? Ia akan dengan amat sangat sungguh luar biasa kritis menilik calon usahanya. Bisa berjam-jam, bisa berhari-hari, bahkan bisa berbulan-bulan. Ia akan bertanya dengan rendah hati dan terbuka ke semua orang yang dianggapnya bijak, meskipun orang tersebut berseberangan paham. Setelah uangnya masuk pun, sang investor dengan jeli mengawasi bagaimana perusahaan tersebut menjalankan uangnya. Bila ada kesalahan, maka harus segera dikoreksi. Bila perusahaan menolak untuk dikoreksi, maka investor harus dengan secepatnya menarik uangnya.

*BV kan bukan perusahaan investasi ?
Pembelian sebuah lisensi ADALAH investasi. Para licensee BV, tanyakan dengan jujur dalam hati anda apakah anda tidak ingin uang lisensi yang anda bayarkan kembali atau bahkan berlipat ganda ? Bila YA, maka itulah investasi yang anda tanamkan ke BV terlepas itu adalah benar investasi, atau pembelian lisensi, atau ternyata hanya skema money game. Bila TIDAK, maka mengapa anda masuk ke dalam sistem BV ? Apakah hanya untuk menyumbang kepada perusahaan Malaysia atau perusahaan Samoa demi nama persahabatan kedua negara ? Pada akhirnya, kita harus mengakui bahwa pembelian lisensi BV adalah sebuah investasi di mata para licenseenya.

Masihkah kita bisa berkeras bahwa lisensi BV bukanlah investasi ? Bila BV adalah perusahaan yang menjual lisensi, bukankah berarti sudah melanggar ijin awalnya yaitu sebagai WebPortal dan Konsultasi Manajemen ? Sebuah perusahaan yang tidak jujur dalam hal yang simple dan sederhana dari awal berdirinya, maka perusahaan itu akan sulit dipercaya dalam hal yang kompleks dan besar di kemudian hari. Bila suatu perusahaan tidak dipercaya lagi, maka hanya satu yang akan terjadi : BANGKRUT.

Sebuah usaha kecil yang dikelola secara baik dan professional pada akhirnya akan menjadi usaha besar. Mulailah dengan hal yang kecil sehingga orang lain dapat percaya bahwa kita dapat melakukan hal yang besar. Tidak perlu gengsi, tidak perlu takut cape, tidak perlu takut dianggap rendah. Gengsi ga bisa dimakan, semua kerjaan pasti bikin cape, dan untuk saat ini kita memang masih pebisnis rendahan sampai nanti saatnya usaha kita berhasil. Bangsa ini butuh orang yang mau bekerja keras dan bekerja pintar untuk mengubah dirinya sendiri, keluarga, lalu lingkungannya.

Kalau saya boleh kutip kata-kata satu orang bijak, "Kalau kamu ga mau kerja, kamu ga usah makan"

Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 01:30
potensi bangkrut? ckck kenapa tuh gan emoticon-Frown
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 02:01
kemungkinan besar uang nasabah bakal dibawa kabur...itu yg sering terjadi.
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 02:10

BV lebih menguntungkan dari BCA ?

Quote:Original Posted By adit83st
Ane blm terlalu paham ttng BV, tapi ane pernah diskus sm temen ane yg udah ikut karena dia ngajak ane join ke BV.
Diskus ane sm temen tentang bunga BV yg lumayan besar 1.5 %/hari, hasil diskus ternyata ane br tau ada ketentuan kurs dollar DI BV, beli atau deposit Rp.10.000,- klo jual atau narik uang Rp. 8.500,- kurs itu tetap selamanya tdk pengaruh dollar naik atau turun. Mungkin menurut ane sebagian margin BV dari perbedaan harga kurs itu. Just Share.


Kalau ada perusahaan yang berani memberikan spread kurs atau selisih kurs jual beli sebesar itu (15%), maka seluruh perusahaan manajemen investasi seperti xxx Sekuritas, yyyy Trust Fund, zzz Bank, akan segera mengucurkan uangnya ke BV. Mau jual atau beli yang lebih tinggi, atau jual di BV lebih tinggi/rendah dari jual di pasar uang, atau beli di BV lebih tinggi/rendah dari beli di pasar uangm ga efek karena ada yang namanya kontrak Forward yaitu kontrak yang akan bisa untung meski turun atau naik. Kenapa masih bisa untung ? Karena para pembuat kontrak bisa untung dari selisih harga tersebut. Sebagai gambaran kasar, selisih kurs US$ - Rp di BCA per hari ini hanyalah Rp 50 bukan Rp 1,500. US$-Rp 11,325/11,275

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Apakah BV dapat menguntungkan 30x lipat dari BCA ? PASTI ! Karena BV mendapat uang segar dari member baru yang tidak harus dikembalikan bila terjadi kebangkrutan, sementara BCA hanya boleh memutar uang nasabah yang harus dikembalikan 100 % sewaktu-waktu. Silahkan para member BV membaca klausul lisensi yg anda setujui sebelum menyanggah, lalu silahkan upload foto klausul tersebut. Para non-member BV pasti ingin tahu apakah ada klausul seperti itu di dalam perjanjian pembelian lisensi. Bila tidak ada, maka dapat dipastikan, anda bukan membeli lisensi, tapi hanya menyetorkan uang money game.

Jadi BV mendapat uang bukan dari selisih kurs, tapi dari uang lisensi yang para member BV bayarkan.

*NB : Saya bukan pegawai atau pemilik perusahaan investasi atau Forex apa pun, dan tidak menganjurkan anda ikut transaksi Forex apapun entah Spot, Forward, atau jenis lainnya. Seluruh keputusan investasi HARUS dengan dimengerti seluruhnya oleh calon investor. Tingkat kerugian untuk bermain (investasi) di forex dengan leverage sangatlah tinggi, dapat mencapai 100% dalam hitungan detik.
Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 02:12
Hayo mana yg gembar gembor ke temen2,
Mau kaya ya kerja..
Ga ada bedanya lu beli mobil lewa tokoagus direct transfer ke sellernya..wkwkwk
Dobol otaknya
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 16:13

Sebelum ada yang dirugikan BV akan terus berjalan

Quote:Original Posted By kangbardin
Members BV...ada gak yang pernah dirugikan....????...maaf gan...kalu ada spt apa yo....


Setahu saya belum ada yang mengadukan BV karena bonusnya masih dapat terbayar karena perekrutan masih lebih besar daripada bonus yang harus dibayarkan. Pertanyaan lanjutan agan seharusnya adalah, sampai kapan pembayaran bonus dapat terus berlanjut ? Apa yang akan terjadi bila pemerintah akhirnya menghentikan ijin usaha BV ? Apakah uang agan dapat kembali ? Apakah reputasi agan dapat pulih di mata kawan-kawan, sahabat-sahabat, keluarga, bahkan pasangan agan ?

Seorang pebisnis sejatinya harus berbisnis dengan penuh tanggungjawab, bukan hanya untuk keuntungan dirinya sendiri, tapi juga keselamatan dan kesejahteraan orang yang berbisnis dengannya. Bila kita tidak memperdulikan hal-hal tersebut, maka tidak ada bedanya kita dengan para pebisnis kafe penjual mariyuana di Washington DC USA. TIdak ada bedanya kita dengan germo di Red District di Amsterdam Belanda. Tidak ada bedanya kita dengan penjual senapan mesin di pasar Kandahar Afghanistan. Semua para pebisnis tersebut, adalah pebisnis legal yang berada di bawah payung hukum masing-masing negara. Tapi pertanyaannya bukan hanya apakah suatu bisnis legal atau tidak, tapi apakah juga berguna dan membangun orang lain ?

Boleh tau agan sendiri apakah seorang member BV atau berniat untuk join ke BV ? Apa alasan agan join ke BV ? Apa yang agan akan lakukan bila hal terburuk terjadi, yaitu penutupan BV ?


0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 16:38

Betul, saya tidak mengerti logika bisnis BV

Quote:Original Posted By batigols


TS 100% tidak mengerti sistem BV. Inilah sistem yang sebenarnya. Minat join? hubungi yang di atas. Trims. emoticon-shakehand:


Ya, betul sekali agan. Saya 100% (ga 100% sih) ga ngerti logika bisnis BV meskipun pernah jualan sendiri sejak umur 10 tahun, pernah kerja di industri keuangan, pernah kerja parttime jadi network admin, pernah jd downline MLM yang umurnya 50 thn lebih, ketipu money game GoldQuest dan QuestNet, sedang belajar lebih lanjut di bidang ekonomi, riset E-Commerce, dan lagi mencoba membuat usaha kecil. Yah, mungkin memang saya masih bodoh dan kurang pengalaman dibanding para CEO perusahaan raksasa dari negeri seberang laut. Mungkin, karena itu saya masih ingin terus belajar dan belajar dari para agan yang lebih berpengalaman.

Kalau saja agan dapat menjelaskan logika bisnis BV dengan gamblang dan apa adanya beserta resikonya, dan secara logika masuk akal bahwa perusahaan dapat bertahan dengan pola bisnis yang sekarang tanpa berpotensi merugikan member BILA DITUTUP, ......... maka saya akan menjadi member BV.

Mungkin ada agan lain yang meminta, bahas juga Telexfree, MMM, QBULE, dan money game lainnya. Mohon maaf belum punya waktu untuk risetnya. Kebetulan teman satu asrama saya adalah member BV dan Telexfree, dan beliau sudah dapat bonus puluhan juta per bulan plus punya downline di berbagai kota dan pulau di Indonesia sampai ke luar negeri di Afrika dan Amerika Selatan segala. Karena itulah saya beranikan diri bahas BV.

Untuk Telexfree, sudah sempat saya bahas singkat, dan para agan sekalian bisa cek di Google atau Wikipedia. Telexfree yang notabene punya website dan sistem yang lebih canggih dari BV, dibela mati-matian oleh 1 juta membernya di berbagai negara bertahun-tahun, akhirnya tetap dinyatakan sebagai Ponzi Scheme oleh Mahkamah Agung Brazil dan sedang diselidiki oleh US Security and Exchange Commission untuk tuduhan penipuan.

Jadi betul sekali agan ini, bahwa saya memang 100% tidak mengerti logika bisnis BV karena bertentangan dengan logika bisnis yang saya anut yaitu segala sesuatu memang diperbolehkan, tapi tidak segala sesuatu bermanfaat. Kalau lebih banyak bahaya dibanding manfaatnya, untuk apa dijalankan ?

0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
07-04-2014 22:15

Kepercayaan

Ulasan yang sangat detail dan menarik agan qqver....lanjutkan

Pernahkah kita berpikir mungkin kita sudah balik modal dan mengatakan bahwa perusahaan tersebut bagus tapi bagaimana dengan tanggapan mereka yang belum balik modal dan tiba2 perusahaan tersebut tutup? Apakah mereka hanya berdiam diri? Apakah ada kepercayaan lagi?

Itulah pendapatku emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
08-04-2014 16:15
b..
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
08-04-2014 16:17
buat kaskuser yg jago IT, tolong peggang data2 agan ini... suatu hr kl terbukti bv nipu, kita gebukin rame2.... emoticon-Shakehand2
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
08-04-2014 16:24
emoticon-Ngakak (S)
bener bgt.... knp money game banyak menjamur dan makan korban di indo?
karena org indo banyak yg MALES!!!
maunya modal kecil, gk pake kerja langsung kaya... MIMPI!!!!emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Halaman 13 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia