Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anak 7 thn menderita kanker otak, memberikan ginjalnya pd ibunya yg menderita ginjal

apa.sajaAvatar border
TS
apa.saja
Anak 7 thn menderita kanker otak, memberikan ginjalnya pd ibunya yg menderita ginjal
Chen Xiaotian, anak laki2 yg berumur 7 thn ini menderita kanker otak
Ibunya “Zhou Lu” (34) menderita gangguan ginjal.
Ibu dan anak menderita penyakit yg bener2 killer, nyawa ibu dan anak terancam.


Meskipun tanda2 awal Chen Xiaotian sipenderita kanker otak ini akan sembuh, tapi penyakit agresif ini menyerang kembali dan dia diberitau bahwa dia tidak akan mencapai dewasa (meninggal sebelum dewasa). Ibu dan anak berjuang selama 2 tahun, dan akhirnya si anak mengatakan pd ibunya “ saya ingin menyelamatkan nyawa ibu “

Se-iring berjalannya waktu, kondisi ibu dan anak ini menjadi sangat lemah, ibunya “zhou” memerlukan perawatan dialis, sedangkan si anak diperlukan perawatan ekstra setiap saat. Menjelang akhir, chen “penderita kanker otak ini” kehilangan penglihatan, berbaring lemah ditempat tidur dan hampir lumpuh.

Para dokter hanya dapat berkomunikasi dengan nenek Chen, karena ibunya “zhou” menjadi sangat sensitive akan masalah yg dihadapinya. Menurut nenek Chen, dokter mengatakan pdnya bahwa cucunya “Chen” tidak akan bertahan hidup lebih lama lagi, akan tetapi ginjalnya bisa membantu ibunya dan juga menyelamatkan 2 nyawa lainnya.
Sang nenek membicarakan masalah ini dengan anaknya “Zhou (ibunya si anak yg menderita gangguan ginjal)”, tapi oleh Zhou ditolak mentah-mentah.

Tapi Chen “anak penderita kanker otak” mendengar masalah yg dilematis yg dihadapi nenek dan ibunya. Chen menangis dan memohon agar dia di-izinkan menyelamatkan ibunya. Dengan linangan airmata, akhirnya ibunya mengabulkan keinginan Chen untuk menyelamatkan dirinya dengan pertimbangan “jika anaknya ditakdirkan untuk mati, satu2nya konsolasi adalah bahwa bagian dari chen “anaknya” akan hidup dalam dirinya.

Pada tgl 2 April, operasi dilaksanakan, ginjal dan hati diangkat dari tubuh Chen, kemudian didonorkan pd ibunya dan 2 orang lainnya. Ginjal kedua didonorkan pd anak perempuan 21 thn, dan hatinya didonorkan pd pria berusia 27 thn. Semua pengcangkokan berjalan lancer. Alhasil…. Kematian Chen tidak sia2, 3 nyawa sekaligus diselamatkan olehnya “HEROIC”

Sebelum operasi pengangkatan organ dari tubuh Chen, para tim dokter yg menangani operasi melakukan doa dan penghormatan mendalam pd si anak yg malang ini.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


RIPemoticon-Berduka (S)
Spoiler for :


Chen masih hidup dalam tubuh sang ibu - Kasihan Ibunya emoticon-Berduka (S)
Spoiler for :

SUMBER

tears in my eyes emoticon-Berduka (S)
0
1.9K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.