MrVicTAvatar border
TS
MrVicT
Pemuda 24Tahun Ini Sangat Bahagia Ketika Naik Kereta Api
Di sebuah gerbong kereta api yang penuh, seorang pemuda berusia 24tahun melepaskan pandangannya melalui jendela. Ia begitu takjub melihat pemandangan sekitarnya.

Dengan girang, ia berteriak dan berkata kepada ayahnya: "Ayah coba lihat, pohon-pohon itu... mereka berjalan menyusul kita".
Spoiler for /:D/:

Sang ayah hanya tersenyum sambil menganggukkan kepala dengan wajah yang tidak kurang cerianya. Ia begitu bahagia mendengar celoteh putranya itu.

Di samping pemuda itu ada sepasang suami-istri yang mengamati tingkah pemuda yang kekanak-kanakan itu. Mereka berdua merasa sangat risih.
Kereta terus berlalu. Tidak lama pemuda itu kembali berteriak: "Ayah, Lihat itu, itu awan kan... ? lihat... mereka ikut berjalan bersama kita juga..."
Spoiler for /:D/:

Ayahnya tersenyum lagi menunjukkan kebahagiaan.

Dua orang suami-istri di samping pemuda itu tidak mampu menahan diri, akhirnya mereka berkata kepada ayah pemuda itu: "Kenapa anda tidak membawa anak anda ini ke dokter jiwa?"

Sejenak, ayah pemuda itu terdiam. Lalu ia menjawab: "Kami baru saja kembali dari rumah sakit, anakku ini menderita kebutaan semenjak lahir. Ia baru dioperasi, dan hari ini adalah hari pertama dia bisa melihat dunia dengan mata kepalanya".

Pasangan suami itu pun terdiam seribu bahasa.

Nilai moral :
Setiap orang mempunyai cerita hidup masing-masing, oleh karena itu jangan memvonis seseorang dengan apa yang kita lihat saja. Pikiran kita terbatas dan kita cenderung mengukur orang lain dgn ukuran kita; padahal ukuran Tuhan tidak terbatas. Biarlah kita belajar melihat seperti Tuhan melihat. Adakalanya hal2 itu umum dan biasa untuk kita; tapi bagi orang lain itu menakjubkan.

Sekian gan emoticon-Big Grin

Quote:


Kalo berkenan Comment+ emoticon-Blue Guy Cendol (L) + emoticon-Rate 5 Star
Thanks agan Hiyari dan hamidcorp abu gosoknya emoticon-Wink
Diubah oleh MrVicT 05-06-2014 09:31
0
71.2K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.