Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [HT]-9 Langkah Unik Tutorial Mencoblos Di Pemilu Legislatif 2014 Dengan Benar Dan Sah

doubelusdAvatar border
TS
doubelusd
[HT]-9 Langkah Unik Tutorial Mencoblos Di Pemilu Legislatif 2014 Dengan Benar Dan Sah

Ini gan :

Spoiler for bukakgan:


emoticon-KissNO REPSOLemoticon-Kiss

Spoiler for no repsol:


Hay sobat-sobat kaskuser yang baik hati.
Jadi gini agan2 dan aganwati di seluroh plosok kaskus dimanapun anda berada,Ane kan kerja di KPU + berhubung tinggal beberapa hari lagi kita akan melakukan pesta demokrasi ada baiknya jika kita mencermati tutorial cara mencoblos di pemilu dengan baik dan benar, Agar suara kita nanti sah dan masuk deh di database KPU pusat , mudah2an tidak di manipulasi aminn..

Sebagai warga-negara yang baik tentu kita punya hak dan kewajiban, dan salah satu hak kita adalah memilih atau dipilih di pemilu 2014 nanti. Nah marilah tutorial ini kita mulai step by step ok,, terimakasih atas perhatianya...


Langakh-langkahnya adalah

1. Syarat utama adalah kita sudah terdaftar sebagai DPT (Daftar Pemilih Tepat) , Bagaimana cara mengetahuinya anda cukup masuk ke Link berikut :



Sobat-sobat semua tinggal pilih wilayah dari provinsi, setelah itu masuk ke kabupaten, kecamatan dan seterusnya sampai ke wilayah sobat-sobat semua.


2.Jika pasal pertama sudah terpenuhi maka kita secara Sah mempunyai HAK untuk memilih calon pemimpin-pemimpin kita , Dalam hal ini sobat-sobat semua akan mendapatkan kartu pemilih , Biasaya kartu ini akan di bagikan oleh RT atau penjabat-penjabat daerah , contoh gambar kartu pemilih :

Spoiler for bukak gan:



3. Jika pasal kedua sudah di dapatkan maka sobat-sobat semua secara resmi sudah siap untuk datang ke TPS setempat untuk memcoblos, Selamat ,
Contoh gambar TPS :

Spoiler for bukak gan:



4. Di assumsikan sobat-sobat semua sudah datang ke TPS , sekarang saatnya sobat-sobat memilih disana sobat-sobat semua akan di sambut oleh penjaga dari TPS setempat, dan sobat-sobat semua diminta untuk menujukan KARTU PEMILIH yg sudah di dapatkan di pasal 2 untuk dapat menukarkan dengan Kertas Suara , Terdapat 4 Kertas suara di antaranya lihat gambar:
Spoiler for Bukak gan:


5. Peraturan dan Ketentuan pada waktu sobat-sobat mau mencoblos agar suara sobat-sobat semua di angap sah adalah sebagai berikut :
Spoiler for bukak gan:


6. Setelah sobat sobat semua sudah yakin melakukan pasal 5 dengan baik dan benar maka langkah selanjutnya adalah melipat 4 kertas suara dengan baik dan benar , caranya adalah sebagai berikut :
Spoiler for bukak gan:


7. Memasukan kertas suara kedalam Kotak kertas suara , Perhatikan kota suara sudah tertulis keterangan yang sesuai dengan 4 kertas suara misal untuk kertas suara DPR RI yang masukan ke dalam kertas suara DPR RI , jangan dimasukan kedalam kota amal ya,,, Just Kind
Spoiler for bukak gan:


8. Setelah selesai memasukan 4 kertas suara kedalam Kotak suara maka saatnya untuk mencelupkan jari kita ke dala tinta biru.
Spoiler for bukak gan:


9. Congratulation!!, Sobat-sobat semua sudah mengunakan Haknya dengan baik dan benar, mudah-mudahan amanah kita di jalankan dengan baik oleh mereka yang kita wakilkan untuk mennjadi pemimpin kita... he,,he aminn,,,

Semoga bermanfaat...


All religions, arts and sciences are branches of the same tree."

"Semua agama, seni dan ilmu adalah ranting dari pohon yang sama."
by : albert einstein




Ditulis oleh :
Mahasiswi salah satu universitas GM di Yogyakarta
Slam Kenal sobat-sobat semua


"WE ARE LOVE INDONESIA AND WE ARE SAY NO TO GOLPUT"





emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh doubelusd 06-04-2014 12:07
0
6.2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.