Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ADVManajemenAvatar border
TS
ADVManajemen
Mengenal lebih jauh profesi business konsultant
Mengenal lebih jauh profesi bisnis konsultant

Bisnis konsultat sebenarnya bukanlah profesi yang bisa dituju secara langsung atau melalui pendidikan tertentu, biasanya setelah membangun bisnis dan berkecimpung di dunia bisnis tertentu dan berbekal pengalaman tersebut seseorang bisa membuka jasa bisnis konsultan, bisa perorangan ataupun berbentuk tim dan perusahaan.

Pada dasarnya bisnis konsultan mempunyai kegunaan untuk mengoptimalkan
hasil yang diperoleh kliennya serta menghindarkan dari resiko kerugian suatu
perjalanan bisnis, atau menyelamatkan perusahaan yang sedang bermasalah,
atau membenarkan suatu permasalahan yang sedang menimpa perusahaan.
karena beragam pengalaman dari tiap individu atau manager tersebut , maka biasanya banyak sekali gaya manajemen yang berbeda individu.

Essensi atau nilai utama di jasa ini adalah ketika suatu bisnis sudah berjalan , namun pembelajaran masih membutuhkan waktu bagi pemiliknya sehingga perlu sesegera mungkin mengambil tindakan yang cepat dan pas, sehingga seorang bisnis konsultan yang berpengalaman diperlukan untuk menutup kekosongan terebut.

Jasa bisnis konsultant lebih sering dipakai perusahaan perusahaan besar untuk mengemban misi tertentu, dimana kadang kala ada situasi yang membutuhkan pengalaman lebih dibanding staf yang sudah ada untuk menjadi pendamping dalam kebijakan , namun tidak semudah itu mendapatkan kepercayaan dari klien, karena sangat dilihat kompetensi serta pengalaman yang bersangkutan.

Alasan kenapa leibih banyak usaha besar yang terbiasa dengan jasa ini adalah dikarenakan persamaan visi dan cara pandang pengelola menghadapi dunia usaha yang sesungguhnya.Lebih jarang digunakan oleh usaha kecil dan menengah dikarenakan visi dan misi awal terkadang tidaklah untuk terus berkembang, melainkan untuk sekedar bertahan.

Apa fungsi Bisnis konsultant untuk usaha menengah dan kecil?
kencendrungan orientasi seorang bisnis konsultan adalah membuat usaha menjadi besar, sikap tersebut dapat memangkas apa yang tidak perlu atau mengadakan yang perlu guna membawa bisnis ke arah yang lebih baik. Dimana karena faktor jam terbang terkadang owner dari sebuah bisnis masih belum terbiasa untuk melakukan hal tersebut.

Dari segi pendapatan bisa sangat bervariasi mulai dari jutaan rupiah sampai miliaran rupiah dan bisa juga mendapatkan pembayaran berupa saham perusahaan , pada waktu awal karir umumnya pembayaran biasaya adalah setelah klien menuai hasilnya, hal itu dimaksudkan agar klien tidak keberatan dengan biaya, jika sudah cukup terkenal pembayaran di muka dimungkinkan,

Apa resiko dalam usaha ini? Resiko dari seorang bisnis konsultant
adalah ketidak berhasilan dalam memberikan masukan yang berarti ke pihak manajemen. atau saran dan masukan yang ternyata tidak dapat dieksekusi dan mendapatkan hasil yang cukup baik, dan tentu saja semua diatur dalam perjanjian.

Demikian sedikit wawasan mengenai bidang bisnis konsultan , memang cukup menjanjikan dari segi pendapatan dan juga suasana pekerjaannyaemoticon-Blue Guy Smile (S)

ada yang tertarik?emoticon-Blue Guy Smile (S)

Semoga berguna


test gratis silahkan masuk sini http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16180121
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.