Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

melonmenAvatar border
TS
melonmen
Kasus Korupsi Transjakarta, Jokowi-Ahok Mungkin Diperiksa Jaksa - See more at: http:/
Liputan6.com, Jakarta - Tim Jaksa Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung telah menetapkan 2 tersangka kasus pengadaan Bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) di Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2013 sebesar Rp 1,5 triliun. Kedua tersangka yang merupakan anak buah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi itu adalah Drajat Adhyaksa dan Setyo Suhu.

Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan, tak menutup kemungkinan bagi pihaknya untuk memeriksa siapa pun yang terkait kasus korupsi tersebut, termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atapun Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

"Saya katakan, kalau ada keterkaitan akan kita undang," kata Basrief di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (4/4/2014).

Dia menjelaskan, siapapun orangnya atau jabatannya apabila terkait kasus tersebut dan harus diperiksa, maka pihaknya tak segan-segan untuk memanggil mereka.

"Soal yang mau diperiksa jika nanti ada keterkaitan tentunya nanti akan diambil keterangannya. Kalau ada keterkaitannya, ada keterangan yang perlu diambil, pasti kita akan ambil," tegas Basrief.

Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya telah memanggil 10 orang untuk diperiksa terkait kasus korupsi bus di Jakarta. Namun baru sekitar 5 atau 6 orang yang memenuhi panggilan.

"10 saksi yang dipanggil, tapi yang baru diperiksa 5-6 saksi. Jadi itu prosesnya, penyidikan masih berlanjut," tandas Basrief.

Dari hasil penyelidikan oleh Kejagung, ditemukan adanya dugaan penyelewengan dalam kegiatan pengadaan armada bus senilai Rp 1 triliun dan pengadaan bus untuk peremajaan angkutan umum reguler senilai Rp 500 miliar. (Yus Ariyanto) -

Sumber

Setuju kalau keduanya di periksa termasuk tim sukses masing"
Biar rakyat tau mana pejabat yg jujur dan cuma jual tampang doang emoticon-Ngakak
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.