Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jemmyrusdyAvatar border
TS
jemmyrusdy
Harga Mobil di RI Lebih Mahal 2 Kali Lipat Dari AS, Tapi BBM Murah
Harga Mobil di RI Lebih Mahal 2 Kali Lipat Dari AS, Tapi BBM Murah
Selasa, 01/04/2014 18:26 WIB

Jakarta -Desakan kepada pemerintah Indonesia untuk berani menaikkan harga BBM subsidi, bahkan menghapus subsidi BBM terus datang dari sejumlah pihak, termasuk lembaga asing Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB).

Menurut Deputi Direktur ADB untuk Indonesia Edimon Ginting, semahal apapun harga mobil di Indonesia tetap dibeli masyarakat, karena harga BBM murah.

"Asal tahu saja, harga mobil di Indonesia itu dua kali lipat dibandingkan harga mobil di Amerika Serikat (AS), mobil apa saja, tapi toh orang Indonesia mampu belinya," kata Edimon di Hotel Intercontinental Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (1/4/2014).

"Harga BBM di Indonesia jauh lebih murah, bandingkan harga di Amerika yang bisa dua kali lipat dibandingkan harga BBM di Indonesia," katanya.

Ia meyakini, saat ini masyarakat Indonesia bisa lebih menerima langkah pemerintah untuk menghapuskan subsidi BBM yang jumlahnya sangat besar.

"Asal pemerintah bisa menjelaskannya, ini loh daripada buang-buang subsidi di jalan, lebih baik untuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Saya pikir masyarakat akan mengerti. Tapi mungkin tidak bisa dilakukan di pemerintahan sekarang, pasti di pemerintahan selanjutnya. Saat ini yang bisa dilakukan paling melakukan pembatasan BBM subsidi, agar anggarannya tidak membengkak," tutupnya.
sumber

Hayo calon pemimpin, siapa yang berani cabut subsidi BBM dan menurunkan pajak import mobil?
0
4.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.