Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa sering terjadi penipuan/pelecehan seksual berawal dari facebook?

hardy2000Avatar border
TS
hardy2000
Kenapa sering terjadi penipuan/pelecehan seksual berawal dari facebook?
Kenapa sering terjadi penipuan/pelecehan seksual berawaldari facebook?

Facebook adalah dunia maya. Orang tidak saling berhadapan.Biasanya jika tidak saling berhadapan, orang itu akan pede. Rayuan gombal akan mengalir. Siap menghanyutkan. Terus calon korban tidak sadar akan itu semua. Apalagi sudah terbiasa dan berbulan2 saling inbox. Seolah2 sudah sangat akraaaaab banget. Akhirnya jumpa darat. Hilanglah apa yang selama ini dimiliki. Bisa harta, kehormatan atau bisa jadi nyawa.

Rata2 korban adalah anak remaja putri SMP. Biasalah ABG.Masih labil. Dirayu habis, disanjung2 dengan orang yang tidak dikenal dalam dunia nyata sekalipun, perasaannya terbang ke langit. Benar2 bagaikan tuan putri yang bertanya kepada “ Mirror mirror on the Wall”. Semua yang dikatakanselalu memuaskan hati.

Antisipasi juga dengan teman lama. Ini biasanya penipuan harta.Misal, kita ketemu teman lama kita waktu SMP atau SMA. Mungkin memory kita akan melayang ke masa lalu. Apalagi jika dia pernah “special” dalam kehidupan. Tapi ingat, sudah berapa puluh tahun anda tidak berjumpa. 10-20 tahun? Bisa jadi dalam waktu selama itu, everything has changed. Bisa jadi teman kita sudah berubah. Kalau berubahnya menjadi lebih baik sih nggak masalah. Kalau berubahnya menjadi lebih buruk? Waspada!

Sebetulnya, pemilik layanan facebook sudah mengantisipasi hal ini. Cobalah jika ada permintaan pertemanan atau sedang add seseorang,seringkali ditanyakan apakah anda kenal sebelumnya di kehidupan nyata? Tapi biasanya, langsung di YES saja. Apalagi ABG. Makin banyak friend makin bangga.

Oleh karena itu pakailah facebook dengan bijak. Jangan berbuat bodoh dan konyol. Karena seringkali bukan facebook nya yang salah, tapi justru kita sendiri yang konyol
0
1.4K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.