Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokonti.ah0kmekAvatar border
TS
jokonti.ah0kmek
[congor lagi] Ahok Bela PT Pulomas Jaya soal Pembangunan Rumah Elit
Ahok Bela PT Pulomas Jaya soal Pembangunan Rumah Elit

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membela pihak Pulomas terkait protes warga yang menolak pembangunan perumahan elit lantaran seharusnya peruntukan lahan untuk ruang terbuka hijau (RTH).

"Makanya, itu sering kejadian seperti itu. Fakta itu belum tentu RTH. Cuma dikira RTH. Sering kayak gitu. Jadi misalnya perumahan. Bagiannya dipinjemin nih. Pinjem-pinjemin orang kira itu RTH," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Kendati demikian, Ahok mengaku tidak tahu rencana seharusnya lahan tersebut yang tertera dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) DKI.

"Itu (RDTR) enggak tahu, mesti cek. Yang sering buat keluarga berantem tuh karena itu. Dikira RTH padahal bukan," tukasnya.

Seperti diketahui, masyarakat yang tergabung dalam Front Masyarakat Peduli Lingkungan (FMPL) Kayu Mas menolak pembangunan kawasan komersil PT Pulomas Jaya.

Warga menolak karena lokasi untuk membangun Perumahan Pasadena Residence merupakan ruang terbuka hijau. Mereka khawatir banjir akan bertambah parah saat hujan turun.

Namun, pihak PT Pulomas sendiri membantah tudingan warga yang menyebut pengembangan lahan yang akan dijadikan perumahan elite berada di lahan ruang terbuka hijau (RTH) dan daerah resapan air.

Menurut Pulomas, rencana pembangunan sudah sesuai dengan ketentuan di Dinas Tata Ruang DKI Jakarta dan telah mengantongi izin.

"Itu sudah ada sesuai dengan peruntukannya dan sesuai dengan izinnya. Tidak bisa dibilang dibangun di ruang terbuka. Mungkin mereka dulu sepuluh tahun lalu menempati situ masih dilihat berupa tahan kosong. Padahal, itu sudah ada rencana tata ruang sebelumnya," ujar Sekretaris Perusahaan PT Pulomas Jaya Nastasya Yulius.

http://jakarta.okezone.com/read/2014...nan-rumah-elit

-----------

dasar lo todd ... ga tau permasalahan kok maen gonggong aja lu emoticon-Big Grin

otak lo oon coba minum air kobokan kaki mega, mungkinbisa sembuh emoticon-Big Grin
0
1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.