Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embercorAvatar border
TS
embercor
Karyawan Kertas Nusantara Ancam Tak Pilih Prabowo
Karyawan Kertas Nusantara Ancam Tak Pilih Prabowo



TEMPO.CO , Samarinda - Karyawan PT Kertas Nusantara (sebelumnya bernama PT Kiani Kertas) sepakat tak memilih calon presiden Prabowo Subiakto pada Pemilihan Presiden nanti. Alasannya, ribuan karyawan di perusahaan bubur kertas di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, itu belum terima gaji selama lima bulan, periode November 2013 - Maret 2014.

Ketua SP KAHUT PT Kertas Nusantara, Indra Alam, mengatakan para buruh sempat menyampaikan uneg-uneg soal tuntutan hak karyawan ini. Bahkan, para buruh, kata dia, telah memiliki rencana akan menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, pasca Pemilihan Legislatif pada 9 April nanti.

"Kalau masalah karyawan tak diselesaikan mau tak mau niat itu akan terwujud, kami tak akan memilih Pak Prabowo," kata Indra Alam, Kamis, 3 April 2014.

Indra mengatakan PT Kertas Nusantara sangat erat kaitannya dengan calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subiakto. Menurut dia, seluruh karyawan perusahaan site Mangkajang Kabupaten Berau ini mecapai 1.200-an karyawan. Ditambah lagi pekerja outsourching sekitar 200 orang.

Soal rencana aksi, Indra menyatakan tekad karyawan sudah bulat jika hak karyawan belum terpenuhi oleh perusahaan. Memilih melakukan aksi di Jakarta, kata Indra, lantaran aksi di daerah dirasa sudah cukup. Toh, ia menambahkan, hingga kini masalah karyawan belum juga terselesaikan.

"Di Berau sudah cukup kami aksi, kami akan ke Jakarta agar masalah ini segera rampung. Di daerah bisa saja ada yang ditutup-tutupi," kata dia.

Tak hanya gaji karyawan, masalah lain yang dirasa merugikan karyawan masalah pembayaran asuransi Jamsostek. Menurut dia, soal Jamsostek masalahnya justru lebih lama. Sampai saat ini karyawan masih belum masuk dalam asuransi pekerja.

"Kami berharap Pak Prabowo berempati atas nasib karyawannya. Kami sangat perlu untuk bertahan hidup," kata Indra Alam.



sumber;http://m.tempo.co/read/news/2014/04/04/269567779/Karyawan-Kertas-Nusantara-Ancam-Tak-Pilih-Prabowo


_______________________
kek gini kalau jadi r1 gimana,gaji karyawan aja nggak dibayar,,,,,Pilih yg Tegas Menindas atau Ndeso tapi Perkosoemoticon-I Love Indonesia (S)
0
9.5K
155
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.