chriscnccAvatar border
TS
chriscncc
Alasan Kenapa Apple Tetap Memakai Kamera 8 MP Sejak Tahun 2011
Apple tak pernah percaya pada anggapan bahwa besaran megapiksel (MP) suatu lensa kamera ponsel sangat mempengaruhi foto yang dihasilkan. Buktinya sejak zaman iPhone 4S yang dirilis tahun 2011 sampai sekarang (iPhone 5S), mereka tetap setia pada kamera berpiksel "kecil" 8 MP. Kenapa?

Dua tahun lebih berlalu, Apple tak sedikit pun tergiur untuk masuk dalam persaingan peningkatan MP seperti yang kerap dilakukan smartphone Android maupun Windows Phone. Sebut saja kamera 20 MP milik Sony Xperia Z2 atau Nokia Lumia 1020 yang sudah dicangkokan kamera 41 MP. Belum lagi smartphone produksi Tiongkok yang kabarnya hampir mencapai 100 MP.


Apple tetap berkeyakinan penambahan MP tak berbanding lurus dengan kualitas foto yang dihasilkan. Tak heran, perusahaan berbasis di Cupertino, California ini, lebih memilih terus memperbaiki kualitas lensa seperti menggunakan lensa resin swappable yang oleh sebagian kalangan disebut lebih baik dibanding lensa yang ada sekarang.

Jadi jangan kaget jika iPhone 6 nantinya tetap menggunakan kamera 8 MP namun dengan kualitas lensa dan teknologi image stabilization lebih baik lagi. Sangat mungkin hasil jepretannya lebih baik dibanding merek lain yang resolusinya puluhan kali lipat di atasnya.

Seperti dikutip dari appleinsider, Sabtu (22/3), bisa juga dinaikan sedikit jadi 10 MP, tapi dengan menambah berbagai teknologi kamera yang tak dimiliki ponsel lain sebelumnya.(jpnn)

repost gak ya? emoticon-Malu (S)
Mampir juga gan:
Apple Berniat Mengintegrasikan Shazam di iOS 8
Diubah oleh chriscncc 26-04-2014 22:47
0
37.2K
490
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.