Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andoni26Avatar border
TS
andoni26
7 Tipe Orang yang Akan Anda Temui di Dunia Kerja
tread ni adalah tread saya yg kdua gan,maaf ya kalo mash acak-acakan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

7 Tipe Orang yang Akan Anda Temui di Dunia Kerja



bandar lampung - Ketika terjun ke dunia kerja tentu Anda harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Belum tentu lingkungan tempat kerja Anda dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki karakter mirip dengan teman-teman dulu saat masih duduk di bangku kuliah. Untuk itu perlu mengetahui tipe orang yang akan Anda temui di tempat kerja agar bisa menyesuaikannya. Berikut tujuh tipe yang dimaksud dikutip dari All Women Stalk.

1. Pemarah
Mungkin Anda pernah bertemu dengan tipe seperti ini. Karyawan yang pemarah biasanya tampak frustasi di meja kerjanya. Ada saja yang membuat mereka kesal hingga membanting barang di atas meja. Namun sesekali ia juga bisa tertawa senang walaupun tidak bertahan lama. Untuk menghadapi orang seperti ini tidak bisa dengan 'keras' harus melalui cara yang lembut karena biasanya mereka butuh kasih sayang. Meskipun tidak bisa mengubah sifatnya secara total tapi dengan cara yang halus bisa membuat tipe ini lebih tenang.

2. Sinis
Anda juga akan bertemu dengan tipe orang yang sinis, tidak selalu marah tapi cenderung melihat hal-hal dari sisi negatifnya saja. Tipe ini biasanya perfeksionis yang selalu menyanjung kesempurnaan. Ia akan marah atau merasa tidak suka bila pekerjaan kurang sempurna. Untuk menghadapi tipe ini Anda bisa belajar menyelesaikan pekerjaan dengan sungguh-sungguh agar mencapai titik sempurna.

3. Humoris
Hampir di semua tempat kerja memiliki karyawan yang humoris. Mereka biasanya selalu tampak ceria dan bersemangat. Lebih mudah menghadapi tipe ini karena biasanya mereka tidak mudah tersinggung. Tipe yang humoris akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih menyenangkan. Akan tetapi ketika mereka mencoba membuat Anda tertawa tapi ternyata tidak berhasil itu akan membuatnya kecewa. Biasanya tipe ini tidak pernah patah semangat.

4. Antusias
Tipe orang yang antusias terhadap pekerjaan biasanya ia merupakan orang baru dalam lingkungan tersebut. Rasa antusiasnya masih menggebu-gebu untuk melakukan berbagai hal baru. Tipe seperti ini bisa mempengaruhi orang-orang sekitarnya agar semakin bersemangat. Anda bisa mendapatkan pelajaran baru ketika bersama dengan orang yang antusias karena biasanya mereka memiliki pemikiran yang lebih luas.

5. Supel
Orang yang bisa beradaptasi dengan cepat ketika di lingkungan baru berarti ia si supel. Cukup banyak tipe orang seperti ini dan biasanya mereka dalam bidang yang terkait dengan publik atau masyarakat. Orang yang supel biasanya cepat dekat dengan orang lain termasuk Anda. Untuk itu, Anda juga bisa bersikap terbuka tapi tetap memperhatikan batas pribadi.

6. Pendiam
Kebalikan dari tipe supel, si pendiam biasanya tidak banyak bicara atau terkesan cuek. Mereka juga biasanya hanya bekerja sesuai jam kerja, tidak senang menghabiskan waktu untuk bergosip dengan lainnya, serta menyelesaikan tugasnya sendiri. Mereka tipe orang yang mencintai dunia sendiri dan tampak tenang. Untuk menghadapinya, Anda bisa mendekatkan diri secara perlahan. Hindari memaksakan kehendak dengan tipe si pendiam.

7. Tahu Segalanya
Ada pula tipe orang yang tahu segalanya biasanya ia termasuk sosok yang cerdas dan memiliki banyak pengetahuan. Dalam meeting biasanya mereka tampak memimpin dan memberikan banyakide baru. Anda bisa belajar banyak dari tipe pemimpin ini.
0
2.2K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.