Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tommyhanura10Avatar border
TS
tommyhanura10
Fathanah pamit ke airport, tahunya malah check in sama Maharany
Fathanah pamit ke airport, tahunya malah check in sama Maharany

Ahmad Fathanah, tersangka suap pengurusan kuota impor daging dan pencucian uang, ditangkap KPK 29 Januari lalu. Fathanah ditangkap saat sedang 'bersama' seorang mahasiswi cantik Maharany Suciyono di Hotel Le Meredien, Jakarta.

Sebelum ditangkap, kawan dekat Luthfi Hasan Ishaaq itu, menerima uang Rp 1 miliar dari dua Direktur Indonesiauna Utama, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi. Uang itu diduga untuk pengurusan penambahan kuota daging di Indonesiauna.

Usai menerima uang, Fathanah sempat pamit kepada Arya dan Juard untuk pergi ke airport. Namun ternyata, Fathanah malah ngacir ke Le Meridien dan bertemu Maharany.

"Dia bilang buru-buru mau ke airport katanya. Ternyata dia ke Le Meridien. Karena katanya uang di pakai untuk perjalanan ke daerah, ternyata malah ke Le Meridien," ujarnya.

Arya mengaku kaget ternyata uang sumbangan darinya dipakai Fathanah untuk 'berduaan' bersama cewek di hotel. Padahal sebelumnya Fathanah menyuruh dirinya untuk menyiapkan uang Rp 1 miliar untuk sumbangan acara partai PKS. Acara PKS itu yakni berupa safari dakwah PKS yang rencananya datang ke sejumlah daerah-daerah.

"Saya bilang oke ini sumbangan udah siap. Beliau buru, Juard antar, kantongannya. Kami menuju ke lobby. Smpai ke parkiran, menaruh duit ke dalam mobil Fathanah. Setelah itu beliau pergi," papar Arya.

Dalam persidangan sebelumnya, dihadirkan saksi Maharany Suciyono. Maharany mengaku dirinya saat itu diajak Fathanah ke hotel dan 'berduaan' dengan Fathanah. Penyidik KPK yang menangkap keduanya pun mengungkapkan, saat ditangkap, keduanya juga dalam keadaan tanpa busana. Fathanah memberi Maharany duit 10 juta dari hasil sumbangan Indonesiauna untuk acara PKS.

http://www.merdeka.com/peristiwa/fat...-maharany.html
Diubah oleh tommyhanura10 30-05-2013 09:26
0
3.1K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.