korentang8Avatar border
TS
korentang8
Berikut 10 Grup Band Rock Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Musik menjadi salah satu industri yang paling menjanjikan. Para pelakunya bisa seorang penyanyi solo atau sebuah grup band. Banyaknya grup band yang bermunculan sudah menjadi fenomena tersendiri di industri musik dunia. Mulai dari band genre pop, heavy metal, underground, alternative, R&B, reggae, punk dan tentu saja rock. Namun jika membicarakan siapakah grup band rock terbaik di dunia sepanjang sejarah, maka tak akan jauh dari nama-nama grup band rock legendaris dunia yang memang memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia hingga sekarang

1. The Beatles


The Beatles adalah grup band terkenal asal kota Liverpool, Inggris. Bisa dibilang band The Beatles adalah band paling besar dan paling terkenal di dunia sepanjang masa. The Beatles beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, Geroge Harrison dan Ringo Starr. Lagu-lagu andalan The Beatles antara lain seperti Yesterday, Let It Be, Help, A Day In The Life dan lain-lain.


2. The Rolling Stones


Salah satu band legendaris lainnya adalah The Rolling Stones. Band ini beranggotakan Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones, Mick Avory dan Dick Taylor. The Rolling Stones menghasilkan hits-hits terkenal seperti Satisfaction, Paint It Black, Angie, Sympathy of The Devil dan lain-lain. The Rolling Stones kini menjadi salah satu ikon musik rock di dunia dan terkenal dengan logo lidah menjulurnya.

3. Queen


Berbeda dengan yang lainnya, Queen mengusung genre musik campuran antara rock, klasik dan opera. Queen yang digawangi oleh Freddie Mercury juga menghasilkan banyak lagu legendaris seperti Bohemian Rhapsody, Love of My Life, I Want To Break Free, We are The Champions, dan lain-lain. Musik campuran rock-opera banyak dipertontonkan dalam album A Night At Opera yang terjual laris ke seluruh dunia.


4. Metallica


Band asal California, Amerika Serikat ini terkenal dengan musik rock kerasnya. Metallica juga banyak menghasilkan lagu-lagu rock populer seperti Enter Sandman, I Disappear, One dan Master of Puppets. Nama Metallica sendiri berawal dari ide nama drummer, Ulreich yang ingin mencarikan nama bagi majalah temannya.

5. Gun N' Roses



Gun N' Roses menjadi salah satu grup band rock tersukses di era 90'-an. Dengan hits lagu seperti Sweet Child O'Mine, November Rain, Welcome To The Jungle dan lain-lain, Gun N' Roses mencapai kepopuleran yang besar. Kini, Gun N' Roses telah banyak berganti personil termasuk keluarnya Axl Rose dan Slash.


6. Nirvana



Nirvana merupakan contoh dan gambaran tepat di mana popularitas dapat naik dan turun dengan sangat pesat. Nirvana memulai karir di label indie pada tahun 1990. Namun semu berubah saat dirilisnya album Nevermind di tahun 1991. Nirvana kemudian menjadi sangat populer. Sayang hal ini tak bertahan lama. Nirvana akhirnya berhenti di tahun 1994 setelah sang vokalis, Kurt Cobain memutuskan untuk bunuh diri. Meski sangat singkat, namun Nirvana layak masuk dalam daftar band rock terbaik di dunia berkat hits-hits seperti Smells Like Teen Spirit, Come As You Are, In Bloom dan Breed.


sekian dlu ya agan2 semua ya...
jangan lupa coment ya gan...
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
0
5.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.