Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tigerclanAvatar border
TS
tigerclan
BAGAIMANA MENJADIKAN NEGERI INI LEBIH BAIK LAGI?
Hallo Gan, ane ga tau harus nulis dimana lagi emoticon-Bingung (S) Maaf deh klo ane numpang curcol disini. Berharap para kaskuser di sini dapat memberikan saran dan jalan keluar bagi ane. Saat ini ane bener bener capek banget, ane ga tau harus berbuat apa lagi? Sedangkan untuk menyerah, sepertinya itu bukan prinsip ane. Ane Cuma ngerasa sendirian ngerjain ini semua. Baiklah, ane mulai ya Gan…..

Agan tentunya udah ga heran dengan kondisi negeri ini yang carut marut. Ane tergerak untuk meneruskan perjuangan Alm. Bokap ane yang dulunya Beliau adalah pejuang kemerdekaan. Alm.Bokap ane adalah perwira pertama di kota ane. Sayangnya, Beliau menjadi korban orde baru sehingga tidak dapat pensiun ataupun tunjangan apapun dari negeri ini. Harta bokap ane dihabiskan sama sodara sodaranya. Di usia 3 bulan, nyokap ninggalin bokap ane begitu saja. Entah kabur kemana. Dari kelas 2 SD ane jualan Koran sampe SMP. SMA ane sempet ngamen meskipun sempet DO dari sekolah. Akhirnya ane dapet juga ijazah SMA meskipun itu cuma paket C

Spoiler for Bokap:


2 tahun yang lalu Bokap meninggal, padahal ane mau bilang klo ane bisa biayain kuliah sendiri meskipun cuma diUniversitas Terbuka. Ini kehilangan terbesar dalam hidup ane, secara ane dari kecil Cuma hidup sama Bokap. Di sini Agan tau,ane bukan anak orang kaya atau anak orang berada. Ane hidup Cuma ngandelin Blog sama Kaskus. Ane jualan paket wisata dan jadi guide di Batu, termasuk lewat kaskus. Ane berterima kasih banget ada kaskus, sehingga lewat Blog inidan thread kaskus ini ane bisa ngelanjutin hidup, biayain kuliah dan keperluan lainnya.

Ceritanya berawal 2 tahun yang lalu, ane komitmen bikin LSM. Dan saat ini LSM yang saya namakan Komunitas Batu dengan alamat web : www.komunitasbatu.org ini memiliki legalisasi hukum atas bantuan seorang caleg. Ane dan temen temen ane komitmen bikin kota kelahiran kami jadi lebih baik lagi. Kepala ane terlalu kecil, sedang negeri ini sangatlah luas. Kepala ane bisa pecah klo menampung semua masalah di negeri ini. Ane cuma berusaha melakukan yang terbaik buat kota ane. Sejujurnya, ane bukan orang kaya. Sedangkan untuk LSM perlu biaya juga Gan. Apalagi program kerja ane ini udah berjalan, diantaranya :

  • Pelatihan Bahasa Inggris
  • Pelatihan Internet Marketing
  • Pendidikan keahlian untuk Anjal
  • Ambulance Untuk Siapapun


Kesemuanya itu gratis Gan, ada donatur tidak tetap yang selalu bantu. Setidaknya itu bisa bantu kebutuhan LSM sehari hari. Semuanya butuh operasional yang tidak sedikit. Kondisinya saat ini ane cuma sendirian ngurusin LSM tersebut. Mungkin karena temen temen ane punya keluarga, pekerjaan dan kesibukan lain sehingga udah ga ada waktu buat ngurusin LSM ini. Beda dengan ane yang cuma anak yatim piatu dan ga punya siapapun, sehingga waktu ane lebih dibandingkan temen temen ane. Dan ane ga ingin bubarin LSM ini, karena ini komitmen ane dari dulu. Ane sendiri dari kecil udah terlalu sering ditolong sama orang, sehingga udah kewajiban ane untuk meneruskan kebaikan orang orang yang pernah baik banget sama ane. Selain itu, ane ga ingin perjuangan Alm. Bapak ane sia sia,ane ingin Alm. Bapak ane bangga di alam sana.

Ane sering merenung sendirian, banyak orang yang cuma bisa ngomong :doank. najiss Maki maki betapa bobroknya birokrasi Indonesia, akan tetapi mereka semua cuma bisa ngomong tanpa pernah ada tindakan nyata untuk melakukan perubahan. Dan di negeri ini, perbedaan status sosial sangat berbanding terbalik. Banyak yang harus berjuang setengah mati untuk dapet sesuap nasi, sedangkan di sisi lain banyak pula yang dengan mudah belanja ke mall, beli mobil mewah, dan menyia nyia kan makanan. Ane merasa miris, tapi ane lebih miris lagi karena ane ga mampu berbuat apa apa untuk melakukan sesuatu.

Sementara ini. cuma ini yang ini ane keluhkan. Semoga agan agan bisa berikan saran atau solusi buat bantuin masalah ane. Bahkan siapa tahu agan berminat bergabung dengan saya untuk jadikan negeri ini jadi lebih baik lagi.
Ane minta Doa dari agan agan buat Alm. Bokap ane....
Ane juga minta Doa dari agan agan buat ane, karena ane udah ga punya lagi orang tua yang doa in ane emoticon-Frown
Doa kaskuser berarti banget buat ane....
Terima kasih buat agan agan yang udah luangin waktu buat baca ini. Semoga agan agan semua senantiasa diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menghadapi cobaan dari Sang Pencipta. Amin...


emoticon-No Sara Please Lanjut bawah kegelisahan dan pemikiran ane
Diubah oleh tigerclan 30-03-2014 15:19
0
1.3K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.