Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spychickenAvatar border
TS
spychicken
Kenapa Tidak Boleh Golput ?
WELCOME MY THREAD

Kenapa Tidak Boleh Golput ?






Spoiler for Tentang Pemilu:


Berikut Kenapa Kita Tidak Di perbolehkan GOLPUT !!

Spoiler for kata bagus:




Nah, pertanyaanya masih sama, "Kenapa gak boleh golput?"
Oke, mungkin saya termasuk orang yang gak ngeh dengan politik---politik itu kotor, tempat berkumpulnya Serigala yang suka tikung dan sikut-menyikut sesama Serigala berbulu domba. | Pasti di sini ada temen yang bakal ngomong "Nah, karena kotor itulah harus kita perhatiin. Dicemplungi dan dibersihkan--bukan malah bersikap tak acuh dan Apatis"

Apa yah, mungkin seperti ini; rata-rata umur kalian berapa? Lebih dari 16 atau 17 tahun kan ya. Ssudah baligh tentunya. Nah, dalam hal ibadah sudah semestnya tataran kita--yang berumur lebih dari 16 atau 17 tahun tadi sudah berada dalam "standar amaliah"--mampu mengamalkan kebaikan, bukan lagi hanya mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Kalau kita masih dalam tataran mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, sama saja dong kita seperti anak yang baru baligh dan mumayyiz. Sedangkan perintah wajib sholat itu setelah baligh dan mumayyiz, berarti kabar sholat kita sebelum baligh gimana???


Oke, mungkin kalian beranggapan hal ini tidak berdampak besar; golput--tidak menggunakan hak suara dan apatis terhadap calon pemimpin. Dan mungkin kamu menyangkal
"Tapi nanti penggunaan hak suara kita atas pemilihan pemimpin yang kita pilih bakal dimintai pertanggung jawaban oleh Allah. Mending gak usah milih, biar gak kena dosa jika pemilihnya jahat :P"

Oh, mennnnn. Simpati dan apatis--penggunaan hak suara dan golput juga sama saja akan dimintai pertanggung jawaban. Kamu kentut di samping teman kamu yang lagi makan juga akan dimintai pertanggung jawaban kalee.... Karena tanggung jawab itu kudu.

Saya suka dengan kalimat ini;

"Jika kamu melihat keburukan atau kemaksiatan maka cegahlah dengan tanganmu, jika tidak bisa dengan tanganmu maka cegahlah dengan mulutmu, jika masih tidak bisa dengan mulut maka cegahlah dengan hatimu...."

Kenapa gak boleh golput?
Hanya ada baik dan buruk. Jika kamu orang baik dan kamu golput maka kamu membiarkan keburukan mengambil hak mu, ehehehehe.....

So jangan golput ya, Sob.
Intinya belajar memperhatikan lingkungan disekitarmu, urusan siapa yang dipilih itu nomor sekian...




Spoiler for IND:
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.