jerielcharisAvatar border
TS
jerielcharis
Agan Dilarang Gila
Tentunya Agan semua ingin meraih pencapaian yang lebih dari apa yang Agan capai saat ini. Sebagai pekerja, tentu Agan dan saya mengharapkan kenaikan gaji yang signifikan. Sebagai pengusaha, Agan dan saya ingin menjual barang lebih banyak dan lebih cepat. Kita ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Namun acap kali kita ‘memasrahkan’ keinginan tersebut kepada “nasib”. Apabila “nasibnya” baik, maka keinginan tersebut dapat dipenuhi. Tentunya ridho dan berkat Tuhan Yang Maha Kuasa sangatlah penting. Namun saya rasa ada hal-hal yang harus kita kerjakan juga untuk mencapai pencapaian yang lebih tinggi.


Untuk “naik kelas”, tentunya ada hal-hal baru yang harus kita lakukan. Ada kebiasaan baru yang harus kita tumbuhkan. Saat ini saya ingin share satu kebiasaan baru yang saya sedang tumbuhkan.

Apakah kebiasaan itu? “Jangan GILA! “

Ya, Agan dan Aganwati dilarang terjangkit virus gila. Hehehehe emoticon-Ngakak
Well, what’s the point?

Gila jenis ini memang berbeda dari jenis yang biasa kita temui di jalanan.... tapi gila jenis ini sering kita temui di perkantoran, di toko atau di sekeliling kita hehehe... “Peace” Gan....

Albert Einstein mendefinisikan kegilaan sebagai berikut:
“Adalah gila melakukan hal yang sama terus menerus, namun mengharapkan hasil yang berbeda”.

Albert Einstein adalah penemu yang mengubah kehidupan manusia. Penemuannya antara lain: lampu pijar listrik, phonograph, dll.
Sebagai penemu, dia tahu persis apa yang dia katakan. Adalah gila melakukan hal yang sama terus menerus tetapi mengharapkan hasil yang berbeda.

Now, you get the picture, don’t you? Nah celakanya, gila jenis ini rasanya seringkali menghampiri dan menjangkiti umat manusia.
Well, pernahkah Agan jadi “gila”?
Yang pasti saya pernah gila. Sejak dulu saya pengen kurus. Sudah 4 tahun saya mencoba. Saya mengurangi porsi makan saya. Saya makan beras merah dan bukan beras putih. Saya tidak makan jeroan. Namun ternyata, hal tersebut tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Berat badan saya baik-baik saja, dia cenderung stabil emoticon-Malu Dan selama beberapa tahun itu pula, saya tidak melakukan apa-apa lagi selain melakukan hal yang sama.
Nah, apakah saya berhasil menuruskan berat badan saya? Tentu saja tidak. Apakah saya masih mengharap berat badan saya turun? Ya. Apakah saya gila? Tentunya emoticon-Malu
Well, sekarang saya telah berhasil mencapai target berat badan saya di tahun 2013. Caranya? Melakukan apa yang tidak saya lakukan, yaitu lari 4-5 kilometer minimal 2 kali dalam seminggu.

Cerita gila lainnya adalah ketika saya ingin mendapatkan calon pelanggan baru. Yang saya lakukan adalah mencoba menawarkan jasa saya melalui email dan telepon. Namun saya tidak mendapatkan hasil yang saya harapkan. Untuk beberapa waktu saya tetap berusaha melakukan hal yang sama. Dan sudah bisa Agan tebak, hasilnya pun tetap sama. Keadaan berubah ketika saya melakukan pendekatan lain. Selain telepon, saya pun datang langsung ke kantor calon klien. Saya pun menggunakan layanan online marketing. Setelah beberapa bulan dijalankan, syukurnya omset kami naik menjadi 3 kali lipat. emoticon-Toast

Harapan saya, Agan dan Aganwati tidak usah sering-sering terjangkit virus gila ini.
Kalau kita melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya, hasilnya sudah bisa ditebak. Di akhir bulan kita pulang dengan mendapatkan apa yang biasa kita dapatkan seperti pada bulan-bulan sebelumnya. Kalau kita menjual dengan cara yang sama dari bulan ke bulan, beriklan di tempat yang sama, menjual produk yang sama, hasilnya pun sudah bisa ketauan. Di akhir tahun, hasilnya bisa sama seperti tahun lalu. (Syukur-syukur kalo gak mengecil).

Dari sini saya belajar 2 hal:
Yang pertama adalah: kondisi Agan saat ini sangat dipengaruhi oleh apa yang Agan lakukan secara berulang-ulang sejak dulu.
Yang kedua adalah: apa yang Anda mulai lakukan saat ini secara berulang-ulang akan menentukan kondisi Anda di kemudian hari.


Sebagai bahan pemikiran, pilihlah satu bidang dalam kehidupan Agan. Ini bisa pekerjaan, usaha/bisnis, kesehatan, keluarga, dan lain sebagainya. Pikirkan bidang tersebut dan jawablah pertanyaan berikut. Pertanyaan saya:

- Apakah Agan senang dengan pencapaian (kondisi) Agan saat ini?
- Pencapaian seperti apa yang Agan inginkan ?
- Apa yang sehari-hari Agan lakukan terkait bidang tersebut?
- Apa yang belum Agan lakukan terkait bidang tersebut?
- Hal-hal apa yang Anda harus mulai lakukan?
- Hal-hal apa yang Anda harus rubah?
- Hal-hal apa yang Anda harus hentikan?

Selamat merenung, semoga Agan dijauhkan dari virus Gila. Semoga Agan tambah sukses....

emoticon-Shakehand2
Your growing friend,
jeriel

tata604
tata604 memberi reputasi
1
5.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.