kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
[ Berita Sepi ]BUMN Lampaui Target Laba, Dahlan Iskan Kaget
Ini kok komen di belakang malah bahas capres cawapres.. emoticon-Big Grin
Beritanya apa malah yang dibahas apa... emoticon-Ngakak

Ternyata masih ada saja yang nanggepin miring tentang DI, memang bener kata-kata beliau:
Seribu kalipun saya berbuat kebaikan, orang akan tetap mencari kesalahan saya.
Lebih baik Kerja, kerja, kerja
- Dahlan Iskan -


Super sekali jawabannya emoticon-Big Grin

Spoiler for REFF:


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak dapat menutupi kebahagiaannya saat mengetahui laba BUMN yang melampaui target. Tahun 2013, BUMN mencetak laba sebesar Rp 150,7 triliun, dengan target awal sebesar Rp 150 triliun.

Awalnya Dahlan tak menduga BUMN dapat melampaui target perolehan laba, di tengah gejolak ekonomi yang tak menentu.

"Saya senang, karena BUMN semangat untuk maju, walaupun ekonomi sempat bergejolak, tapi laba tercapai Rp 150 triliun bahkan ada lebihnya," ucap Dahlan usai mengelar Rapim BUMN di Graha Mandiri, Jakarta, Kamis (27/3).

Keraguan Dahlan itu ditambah dengan beberapa kendala, seperti PT PLN yang tengah mengalami masalah dalam mengatasi krisis listrik. "Perkiraan kita (laba BUMN) tidak tercapai, karena ada kendala berat, dan PLN yang rugi besar," beber dia.

Karenanya, menteri yang ogah pakai pengawalan ini kaget BUMN bisa mencapai target laba yang ditargetkan sebesar Rp 150 triliun. "Kita surprise sekali dengarnya, kok bisa (capai target laba-red)," pungkas Dahlan. (chi/jpnn)

Maju terus BUMN emoticon-I Love Indonesia (S)
Calon berita sepi ini emoticon-Big Grin
#akurapopo emoticon-Big Grin

Ane tambahin beritanya ya untuk perbandingan tahun lalu, awas lo jangan dilaporin ini berita basi karena dah lama emoticon-Embarrassment

Mari mengintip laba BUMN tahun 2012

Spoiler for reff:




JAKARTA. Laba keseluruhan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun ini mengalami kenaikan sebesar 10,69%. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Menteri BUMN, Wahyu Hidayat di Jakarta, Jumat (28/12).

Wahyu bilang, laba bersih seluruh BUMN tahun 2012 tercatat sebesar Rp 128 triliun, naik dari tahun lalu sebesar Rp 115,6 triliun. "Kontribusi laba terbesar berasal dari BUMN jasa keuangan lalu disusul BUMN jasa pertambangan," ujar Wahyu saat paparan kinerja BUMN 2012, Jumat (28/12).

Wahyu menjabarkan, ada lima kluster BUMN, yakni; Pertamina, PLN, perusahaan terbuka, perbankan dan lainnya. Untuk BUMN perbankan, menyumbang kontribusi laba Rp 43,83 triliun, naik 27,89% dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 34,27 triliun.

Setelah sektor perbankan, BUMN penyumbang laba terbesar adalah BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang mendapat laba Rp 33,03 triliun. Tahun lalu, emiten BUMN menyumbang kontribusi laba sebesar Rp 30,88 triliun.

Sementara itu, PT Pertamina menyumbang kontribusi laba Rp 23,94 triliun. Jumlah laba Pertamina ini naik 13% dibandingkan dengan tahun lalu sebesar Rp 21,19 triliun. Berbeda dengan Pertamina, BUMN energi yakni PT PLN mengalami penurunan laba.

Tahun lalu, laba PLN mencapai Rp 7,19 triliun, namun tahun inihanya meraup laba sebesar Rp 2,9 triliun. Padahal, dalam rencana kerja, laba PLN pada 2012 seharusnya mencapai Rp 12,49 triliun. Kinerja laba PLN melambat karena rugi hitungan kurs adanya penundaan kenaikan tarif dasar listrik (TDL).

"Data di dalam paparan ini masih dapat berubah karena belum semua BUMN menyampaikan kinerja 2012 yaitu sebanyak 8 BUMN non-listed," papar Wahyu.

Selain membukukan kenaikan laba, BUMN juga mampu membukukan kenaikan penjualan dan aset. Tahun ini, penjualan BUMN mencapai Rp 1.555,29 triliun atau naik 12,84% dibandingkan dengan tahun lalu sebesar Rp 1.378,26 triliun.

Semoga ke depan terus naik keuntungannya emoticon-I Love Indonesia (S)

Karena ada yang minta dilengkapin, ane lengkapin dah emoticon-Smilie
Beberapa BUMN yang melampaui target:

Laba Askrindo Lampaui Target Hingga 115%

Spoiler for reff:


akarta (kabarbumn.com) - Laba sebelum pajak PT Askrindo pada 2013 naik jauh melampaui target 115%. Dimana PT Askrindo mencatat laba sebelum pajak sebesar Rp 403,1 miliar pada 2013 atau naik dari target yang ditetapkan sebesar Rp 350,72 miliar.

Direktur Utama PT Askrindo, Antonius Chandra S Napitupulu menjelaskan untuk laba setelah pajak, PT Askrindo memperoleh Rp 350,717 miliar dibandingkan 2012 sebesar Rp 246,71 miliar. Sementara pendapatan underwriting 2013 sebesar Rp 1,106 triliun atau meningkat dari tahun 2012 senilai Rp 698,59 miliar. Untuk hasil investasi di 2013 tercatat Rp 278,9 miliar atau mengalami peningkatan sebesar 43,6% dari hasil investasi 2012 senilai Rp 194,2 miliar.

“Ini semua terlihat dari jaminan yang kami terima dalam plafond penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2013 yang mencapai Rp 40,1 triliun atau naik dari Rp 34,3 triliun pada 2012,” jelasnya melalui rilis, Ahad (24/2/2014).

Menurutnya, pada 2014 ini pemerintah menargetkan jaminan kredit secara nasional untuk KUR mencapai Rp 37,38 triliun. Target tersebut optimis didapat oleh PT Askrindo. (Firman/mon)

Laba Bank BUMN Tembus Rp 47,5 Triliun

Spoiler for reff:


JAKARTA – Empat bank badan usaha milik negara (BUMN) tetap membukukan pertumbuhan laba bersih signifikan selama 2013, kendati kondisi ekonomi makro saat itu kurang mendukung. Total laba bersih keempat bank tersebut pada tahun lalu hampir dapat dipastikan mencapai Rp 47,45 triliun atau 11,6% lebih besar dibandingkan pada 2012 yang tercatat Rp 42,52 triliun.

Kendati pertumbuhan laba bersih secara year on year (yoy) bank-bank itu tak sekencang pada 2012 yang mencapai 24,3%, pencapaian itu telah melampaui target yang ditetapkan Kementerian BUMN sebesar Rp 45,5 triliun. Pada 2012, kelompok bank ini membukukan laba bersih senilai Rp 42,5 triliun, meningkat sekitar Rp 8,3 triliun dari tahun 2011 yang mencapai Rp 34,2 triliun.

Demikian hasil perhitungan yang didasarkan pada wawancara Investor Daily dengan direksi empat bank BUMN pada kesempatan terpisah. Mereka adalah Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Achmad Baiquni, Direktur Finance & Strategy PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Pahala N Mansury, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Gatot M Suwondo, dan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono.

Hasil perhitungan laba bersih bank BUMN selama 2013 tersebut tidak jauh beda dengan target yang ditetapkan Kementerian BUMN. Bahkan, Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, laba bersih bank-bank BUMN pada tahun lalu bakal melampaui target yang dipatok Rp 45,5 triliun.

Inilah Daftar BUMN Terbaik Tahun 2013

Spoiler for reff:




Anugerah BUMN sebagai ajang penghargaan bagi BUMN dengan kinerja terbaik baru saja terselenggara untuk keempat kalinya. Mengusung tema "Membangun Daya Saing untuk Mewujudkan BUMN Unggul", ajang berkumpulnya pemimpin badan usaha negara itu dilangsungkan pada Kamis (05/12) di Ballroom Gran Mulia, Kuningan, Jakarta.

Alasan dipilihnya tema tersebut merujuk pada definisi Michael Porter yang mengatakan bahwa daya saing perusahaan merupakan satu dari empat faktor yang menentukan daya saing suatu negara. Sejalan dengan itu, BUMN diharapkan dapat terus mengembangkan daya saingnya guna mendukung peningkatan daya saing nasional.

Global Competitive Report yang dilansir World Economic Forum mengindikasikan daya saing Indonesia 2013 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Dari 148 negara, Indonesia meraih peringkat ke-38, naik dari peringkat ke-50 pada tahun 2012. Kendati demikian, Indonesia masih tertinggal dengan beberapa negara ASEAn seperti Thailand (peringkat 37), Brunei Darussalam (26), Malaysia (24), dan Singapura (2).

Anugerah BUMN pun dibentuk sebagai ajang penghargaan (award) pelaku BUMN dengan tujuan mendorong dan merangsang BUMN untuk terus meningkatkan daya saing pada ranah organisasi, budaya kerja, dan bisnis agar menghasilkan produk dan jasa yang unggul dalam persaingan. Penghargaaan tersebut diberikan berdasarkan hasil perundingan panel ahli dan dewan juri melalui kajian kuesioner dan pendalaman kuesioner. Adapun yang bertindak sebagai juri kehormatan adalah Menteri BUMN, Dahlan Iskan, yang dibantu oleh dewan juri Anugerah BUMN di antaranya Tanri Abeng, Ilham Habibie, Aviliani, Agus Pambagyo, dan CEO MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya.

Sebanyak 63 BUMN mengisi dan mengembalikan kuesioner untuk dikaji oleh tim PPM Manajemen. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 BUMN diundang untuk presentasi pendalaman kuesioner di hadapan dewan juri dan panel. Berikut daftar peraih Anugerah BUMN Berdaya Saing 2013 berdasarkan kategori:

BUMN Agroindustri Berdaya Saing Terbaik
1. PT Petrokimia Gresik
2. PT Perkebunan Nusantara IV (Persero)
3. PT Pupuk Kujang

BUMN Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Berdaya Saing Terbaik
1. PT PERTAMINA (Persero)
2. PT Perusahaan Gas Negara (Persero), Tbk
3. PT Aneka Tambang (Persero), Tbk

BUMN Jasa Keuangan Berdaya Saing Terbaik
1. PT Bank Mandiri (Persero), Tbk
2. PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk
3. PT ASABRI (Persero)

BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik
1. PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk
2. PT Kereta Api Indonesia (Persero)
3. PT SUCOFINDO (Persero)

BUMN Infrastruktur Berdaya Saing Terbaik
1. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
2. PT PLN (Persero)
3. PT Jasa Marga (Persero), Tbk

BUMN Logistik Berdaya Saing Terbaik
1. PT Angkasa Pura I (Persero)
2. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)
3. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)

BUMN Manufaktur Berdaya Saing Terbaik
1. PT Semen Indonesia (Persero)
2. PT PINDAD (Persero)
3. PT Dahana (Persero)

Implementasi GCG BUMN Terbuka Berdaya Saing Terbaik
1. PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk
2. PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk
3. PT Jasa Marga (Persero), Tbk

Implementasi GCG BUMN Non Terbuka Berdaya Saing Terbaik
1. PT Kereta Api Indonesia (Persero)
2. PT PERTAMINA (Persero)
3. PT TASPEN (Persero)

Pelayanan Pelanggan BUMN Berdaya Saing Terbaik
PT Bank Mandiri (Persero), Tbk

Pelayanan Publik BUMN Berdaya Saing Terbaik
1. PT Kereta Api Indonesia (Persero)
2. PT Pertamina (Persero)

Produk BUMN Berdaya Saing Global Terbaik
PT Bio Farma (Persero)

Pemimpin BUMN Berdaya Saing Terbaik 2013

Strategi Korporasi: Arief Yahya, PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk
Transformasi SDM: Ignasius Jonan, PT Kereta Api Indonesia (Persero)
Pengelolaan Biaya: Dwi Soetjipto, PT Semen Indonesia (Persero), Tbk
Aplikasi Teknologi: Budi Santoso, PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Bisnis Global: Karen Agustiawan, PT Pertamina (Persero)
Pemimpin Inspiratif: F. Harry Sampurno, PT Dahana (Persero)
Best of The Best CEO: Ignasius Jonan, PT Kereta Api Indonesia (Persero)



Komen kaskuser yang sepertinya sering baca manufacturing hope:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Buat agan-agan yang pengen tau kira-kira siapa saja tokoh yang berjasa memajukan BUMN kita, baca aja manufacturing hope, bikin semangat dan optimis bahwa Indonesia masih bisa maju emoticon-I Love Indonesia (S)
Ini bukan kampanye lo ya, cuma buat yang pengen tau aja emoticon-I Love Indonesia (S)

Terima kasih buat yang sudah ngirim emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ditunggu yang lain mana nih emoticon-Big Grin
LIst Cendol:

Diubah oleh kesepian311 30-03-2014 03:28
0
18.1K
265
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.