Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • AWAS INI YANG BERBAHAYA "BAHAYA MENYUSUI ANAK lebih dari 2 TAHUN"

ucapucapAvatar border
TS
ucapucap
AWAS INI YANG BERBAHAYA "BAHAYA MENYUSUI ANAK lebih dari 2 TAHUN"
BAHAYA MENYUSUI ANAK lebih dari 2 TAHUN
terkait judul diatas yang diposting oleh CURIOUSLY saya mau meluruskan kepada agan dan sista agar tidak mudah dicuci otaknyanya dengan kata kunci penelitian atau sesuatu yang membuat kita yakin kalau itu memang benar adanya

Pengalaman ane, ane pernah nanya ke dokter anak yang prakteknya rame banget, jadi harus antri kalau mau berobat disitu, pasalnya ni dokter terkenal karena pelayanannya dan cara menangani pasien yang yahud sehingga banyak yang puas.

Ane nanya apa boleh menyusui anak diatas 2 tahun, katanya tentu boleh, ane mulai ceritanya ya
ane pernah ke tempat bidan praktek bawa bini untuk KB sama anak kami, terus ditanya anaknya sudah 2 tahun ya, jawabannya iya 2 tahun lebih sebulan, terus ane dan cinta ane disaranin agar tidak memberikan asi kepada anak diatas 2 tahun.

pulanglah kami, sesampai di rumah, my angel minta ASI ama emaknya, nangis-nangis lagi. Waduh karena baru aja dikasih saran supaya ga ngasih ASI sama si bidan, ya anak kami kami kasih susu botol, coz bini ane ngotot ga mau ngasih. tapi my angel ga mau maunya Asi. ya ane diem aja karena dengar juga sarannya si bidan, jadi menganggap yang kasih saran itu orang yang berpengalaman, tapi ya namanya orang tua ga tega juga, akhirnya dikasih juga ASI.

seminggu kemudian karena cuacanya sering hujan ane kena flu, besoknya istri ane yang kena, herannya anak ane ga kena sampai seminggu kemudian akhirnya kena juga setelah makan es cream,
Kami bawa anak kami ke dokter anak, dan didalam ruangan periksa ane tanya sama si dokter, anak diatas 2 tahun apa boleh dikasih ASI, katanya tentu aja boleh, ane cerita pengalaman ane dengan bidan langganan Bini ane, bidannya ngasih saran supaya ga memberikan ASI lagi kepada anak.

Jawabannya dokter anaknya begini:
Asi itu adalah rejekinya anak, kenapa orang tua menghalangi anak dapat rejeki, ga boleh, ane bilang nich kalo dikasih ASI diatas dua tahun perkembangan anak bisa terganggu, dokternya ngomong kata siapa? kata si bidan jawab ane.

Jadi dijelaskan sama si Dokter, Asi itu banyak mengandung zat yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak, termasuk juga perkembangan otak, perkembangan gigi dan badannya pokoknya banyak banget manfaatnya.

walau si anak usianya diatas dua tahun boleh saja dikasih ASI karena sangat diperlukan untuk tumbuh kembang anak.

Kasih ibu sepanjang jalan, Asi ibu yang dianugrahkan Tuhan kepada anak agar anak bisa menikmati dan menjadikannya sehat, jangan malah tidak dikasih

penelitian yang mengatakan bahwa anak diatas dua tahun kebanyakan giginya rusak. ada benar dan ada salahnya, kalo ibunya ga sering membersihkan daerah mulut anak setelah menyusui khususnya malam hari ya bisa jadi rusak juga gigi si anak, mempengaruhi daya IQ ini salah karena ASI dapat meningkatkan IQ anak.

Sekarang apapun itu yang mengatasnamakan penelitian, atau apa saja, tidak sesuai dengan hati nurani anda masing-masing jangan diikuti, ikuti hati nurani masing masing, jika ingin bertanya tanyalah kepada ahlinya, jika kurang memuaskan tanyalah kepada ahli yang levelnya lebih tinggi dan jam terbangnya lebih banyak pasti DAPAT PENCERAHAN.
0
111.8K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.