Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Share]NVIDIA GTX 750Ti Palit StormX Dual: VGA Kenceng Tapi Gak Bikin Kantong Jebol!

zephyrousAvatar border
TS
zephyrous
[Share]NVIDIA GTX 750Ti Palit StormX Dual: VGA Kenceng Tapi Gak Bikin Kantong Jebol!
Permisi gan, mau numpang sharing VGA idaman para gamer nih emoticon-Big Grin
Kali ini ane mau ngebahas VGA dari "kubu IJO" yang lagi hot-hotnya dibahas di kalangan gamer PC seluruh duniaemoticon-Malu (S)



NVIDIA GeForce GTX 750Ti, VGA ini lagi heboh banget jadi topik pembicaraan para pengikut hardware PC seluruh dunia termasuk Indonesia, soalnya VGA ini adalah VGA pertama NVIDIA yang menggunakan arsitektur GPU terbaru "Maxwell". Kalo agan-agan ngikutin perkembangan VGA pasti udah tau kalo GPU NVIDIA sebelumnya di angkatan GTX 600 dan GTX 700 masih pake GPU "Kepler".

Terus apa istimewanya si Maxwell yang ada di GTX 750 Ti ini? Beda dengan kebiasaan si NVIDIA yang sering ngeluarin GPU "Jagoan" kelas atasnya sebagai pembuka VGA generasi baru, sekarang si "kubu ijo" ini malah ngenalin GPU Maxwell-nya ini untuk VGA kategori kelas menengah yang terjangkau terlebih dahulu, dengan tujuan merubah persepsi selama ini kalau PC Gaming itu cuma bisa dibangun dengan menggunakan VGA mahal, dan pastinya boros listrik cuy! emoticon-Cape d... (S)

GTX 750 Ti ini standarnya bisa jalan gak perlu konektor daya tambahan (6/8-pin) kayak VGA gaming pada umumnya, yang berarti do'i cuma butuh daya gak sampe 75Watt dari jalur PCI-Express! Keren gak tuh?? Terus kayak gimana performanya nih VGA gaming? Dari klaimnya sih ini VGA bisa lancar buat mainin game-game baru di resolusi 1080p emoticon-Kiss (S)

Yuk kita liat salah satu contoh VGA berbasis GPU Maxwell pertama ini dari Palit dengan GTX 750 Ti StormX Dual:


VGA "Ganteng" dari Palit ini sudah menerapkan pendingin custom dengan dua biji kipas sebesar 80mm yang dinamain "TurboFan Blade" design, yang mastiin airflow maksimal dari heatsink buat dinginin GPU tapi gak pake berisik, kayak kipas-kipas VGA yang kecil tapi RPM tinggi.


Walaupun masih masuk sebagai kategori mainstream, Palit GTX 750 Ti Dual Storm ini "Ganteng"-nya gak jauh beda sama VGA-VGA kelas atas. Apalagi kalo VGA ini dibandingin sama GTX 750Ti lain yang bentuknya biasa-biasa aja, malah GTX 750 Ti lain kesannya keliatan low profile dan cenderung "cupu" emoticon-Stick Out Tongue


Dari segi komponen, Palit juga memakai komponen berklualitas seperi All Solid Capacitors, PWM Mosfet dengan efisiensi tinggi, dan Ferrite Core Chokes yang berkualitas.

"Ganteng" dari segi desain dan pendingin + Komponen berkualitas tinggi, terus gimana sama performanya??

Palit GTX 750Ti StormX Dual Specs:
• CUDA Cores: 640
• Base Clock: 1202MHz
• Boost Clock: 1281MHz
• Memory Config: 2GB/128-bit GDDR5


GTX 750 Ti Reference Specs:
• CUDA Cores: 640
• Base Clock: 1020MHz
• Boost Clock: 1085MHz
• Memory Config: 2GB/128-bit GDDR5


Palit GTX 750Ti StormX Dual ini secara out of the box sudah pakai spesifikasi pre-OC alias OC pabrikan lumayan tinggi dibandingin versi standarnya, yang berarti agan-agan gak perlu ribet eksperimen OC ini itu, soalnya ini VGA udah kenceng bawaan lahir! emoticon-Big Grin

Cekidot performanya gan!

Dibandingin versi standar NVIDIA, GTX 750 Ti StormX Dual ini lebih kenceng sekitar 15% secara keseluruhan berkat spesifikasi OC pabrikan yang lumayan tinggi. Dibandingin sama adeknya GTX 650Ti Boost yang diatas kertas spesifikasinya masih lebih tinggi, Palit GTX 750 Ti StormX Dual ini masih bisa lebih unggul performanya! Kalo dibandingin kompetitor "kubu merah" dengan R7 260X, bukan tandingannya sih ini mah emoticon-Big Grin


Salah satu benchmark Battlefield 4 yang diuji TPU gan, setting 1080p + 4x AA (Anti Aliasing), VGA ini bisa mainin game berat (frostbite engine) dengan "Lantjar Djaja" diatas 32 FPSemoticon-I Love Indonesia (S)

Kesimpulan
VGA GTX 750 Ti Palit StormX Dual ini memang VGA yang ideal buat tipikal PC Gamer di Indonesia emoticon-Big Grin
Pernah nemu gak gamer yang sanggup keluar duit berjuta-juta buat beli VGA, tapi kayanya gak rela banget ngeluarin duit buat beli PSU bagus, malah ada yang dipasangin PSU "simbokde"emoticon-Cape d... (S)
Pake VGA ini cuma direkomendasiin PSU 300 Watt aja, buat sistem GTX 750 Ti dengan prosesor sekelas Core i3emoticon-Kiss (S)
Udah siap deh untuk gaming 1080p, tapi gak perlu puyeng dengan tagihan listrik yang bikin kantong jebol emoticon-Big Grin
Dari segi tampilan juga udah "Ganteng" banget dan dijamin adem deh!
Yang pake GTX 750 Ti standar, pasti pada minder deh liat si StormX Dual ini emoticon-Stick Out Tongue
Terakhir, semoga ini VGA masuk sampe Indonesia dengan harga murah deh, kalo liat harga diluar harusnya gak sampe 2jt Rupiah emoticon-Big Grin
Diubah oleh zephyrous 01-04-2014 07:17
0
11.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.