Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ariaggoAvatar border
TS
ariaggo
Dino: Timur Tengah sebut Indonesia negara muslim three in one
Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara sbg kebanggaan muslim Indonesia[/iDino: Timur Tengah sebut Indonesia negara muslim three in one

Merdeka.com - Peserta Konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengatakan, muslim di Timur Tengah mengenal Indonesia bukan hanya sebagai masyarakat dengan mayoritas muslim terbesar di dunia. Lebih dari itu, Indonesia dikenal juga dengan kerukunan umat beragama dan muslim yang demokratis.

Dino: Timur Tengah sebut Indonesia negara muslim three in one[i]Simbol berbagai agama yg ada di dunia.


Dino menuturkan, sampai-sampai orang muslim Timur Tengah memberi istilah Indonesia sebagai negara three in one. Hal itu dikatakan Dino berdasarkan pengalamannya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

"Saat saya menemani presiden kunjungan kerja ke Timur Tengah pada 2005 lalu. Indonesia dipandang sebagai negara yang three in one. Kalau kita keliling Timur Tengah cari negara Islam yang modern itu ada Pakistan dan Qatar. Sementara Indonesia dipandang sebagai negara Islam modern dan demokratis," kata Dino dalam dialog dengan masyarakat Forum Pondok Pesantren (FPP), di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (27/3). Selain itu, sambung Dino, kepastian itu didapatnya saat beberapa para Duta Besar (Dubes) negara timur tengah mengunjungi kedutaannya di New York, Amerika Serikat (AS).

"Para Dubes tersebut mengetuk pintu saya dan bertanya kok bisa Indonesia seperti itu, tanpa ada keributan seperti Syiah dan Sunni. Saat itu saya hanya bisa tersenyum saja," katanya.

Sejak Kamis hingga Senin (27-31 Maret), Dino rencananya mengunjungi beberapa pesantren di Jawa Barat. Kunjungan itu di antaranya ke Pesantren Al-Ithihad di Cianjur, Pesantren Musadadiyah di Garut, Pesantren Suryalaya dan Pesantren Cipasung di Tasikmalaya, Pesantren Darussalam di Ciamis.

Sumber: http://m.merdeka.com/politik/dino-ti...ee-in-one.html

Bangga lahir di negara yg paling istimewa dr yg teristimewa. Junjung tinggi semboyan kita BHINEKA TUNGGAL IKA! Karena itulah jati diri bangsa kita. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
5K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.